Sekilas Cerita "Setahun Bersama Motor Gua"

Pergi kesana-kemari, mencari inspirasi dan segala hal yang diinginkan, akhirnya seorang anak laki-laki yang sudah setahun bisa menaiki sebuah kendaraan yang bernama "motor" pun mengalami banyak hal yang ajaib bersama "teman" sehari-harinya tersebut di jalanan. Hahaha....


Tahun lalu, di Bulan ini, adalah hari-hari dimana gua sedang begitu bahagianya karena Nyokap gua akhirnya membelikan gua sebuah sepeda motor. Dan motor yang bermerek Honda Beat berwarna biru ini, dengan cepat gua kuasai (I mean, gua kendarai-walau masih agak takut jatuh haha). Nah, pada waktu gua sudah bisa kuasai itu, gua pun segera ingin menikmati mengendarainya di jalan raya, yang alhasil-seorang teman gua yang bernama Leonardy pun menemani gua untuk gua bisa berkendara sampai di Citra Garden (jadi, si Leo adalah orang pertama dah yang gua bonceng haha).

Selanjutnya, karena ingin lebih jauuhhh lagi, dan pada waktu lebaran tiba, dimana jalanan begitu sangat sepi, gua pun malah nekad pergi ke Mall Pluit Village bersama si Leo lagi saat plat nomor motor tiba (tapi kali ini gua gak bonceng dia. Dia bawa motornya sendiri). Namun sayangnya, saat itu ternyata gua harus tertimpa sebuah bencana. Bencana yang sejak dulu tak pernah gua inginkan, ckck... apalagi kalau bukan "jatuh dari motor!!!". Dan apalaginya lagi, untuk pertama kalinya gua jatuh dari motor itu-karena disebabkan oleh hal yang sangat bodohhh skaliii.... Yaitu karena gua ingin menutup kaca helm gua pake tangan kiri gua (jadi waktu itu lagi di jalan, dan saat tangan kiri gua-gua lepas, alhasil malah goyang-goyang motornya, abis itu jatuhhh deng! ckckck). Dan momen menyedihkan itu menyisakan sebuah rasa sakit di punggung, pinggang, tangan dan kaki gua!

Namun gua tak jatuh hanya sekali, tapi ternyata dua kali loh! hahaha.... Nah, yang kedua ini belum gua ceritakan di blog gua-karena waktu itu gua sangat malas nulis. Padahal jatuhnya gua yang kedua ini benar-benar lebih dasyat dari yang pertama. Soalnya, bayangkan saja, saat itu langit sudah gelap dan sedang hujan besar, lalu gua agak ngebut ( 40Km/jam si - itu ngebutnya gua waktu itu :p), eh saat tiba di jalanan yang tak jauh banget dari "jalanan tempat pertama kali gua jatuh", tiba-tiba saja motornya itu miring-dan alhasilnya gua JATUH lagi dehhh hahaha.... Dan untuk kali ini pun, gua kembali terluka, namun lebih parah, karena dengkul gua sampe lecet gede, padahal waktu itu gua lagi pake celana jeans, tapi ternyata karena terseret di jalan-jadi robek dah. Semua badan gua pun pegal-pegal, dan untung aja-ada helm yang telah menyelamatkan kepala gua, soalnya saat itu benturannya cukup keras ke kepala gua ckck. Dan kalau jatuhnya gua yang pertama itu tak diselamatkan siapa-siapa atau mereka cuma pada nontonin gua aja (sial dah ckck), sedangkan yang kedua ini, langsung ada pengendara motor yang berhenti-lalu membantu gua... nice dahh (thanks banget tuk orang yang mukanya masih ketutupan helm itu :D)

Okeh, sebenarnya ada yang ketiga, dan singkat saja, itu karena gua abis beli sisir, dan pada waktu selesai melakukan transaksi jual beli, gua langsung mengendarai motor gua-yang ternyata tanpa gua sadari-saat itu gua lupa periksa belakang, yang alhasil menyebabkan ada motor yang langsung NABRAK gua!! Weww!! Itu memanglah salah gua, dan untunglah gua terjatuh, yang mungkin dapat membuat bapak-bapak yang nabrak gua itu merasa iba kali ya hehe....

Dari semua "kejatuhan" gua itu, hanya satu hal yang selalu membuat gua merasa hebat (wizz!!), yaitu ketika sudah jatuh, otak gua pun langsung memutuskan untuk membuat badan gua ini segera atau cepat-cepat BERDIRI! Yup, walau sakit kakinya, tapi dari pada ada sesuatu yang nabrak gua dari belakang, dengan cepat gua langsung berdiri dan menjauh. Hahaha.... gila dah yaaa....

Okeh, selesai untuk penceritaan tentang "jatuh dari motor" tersebut. Dan sekarang saatnya gua menceritakan tentang yang namanya "proses dari nol menjadi lumayan mantep mengendarai motor" hehe.

Tahun lalu itu, gua sangat-sangat-sangat takut sekali untuk mengendarai motor di tengah-tengah jalanan. Apalagi untuk menyalip, gua gak mau deh! Walau saat itugua langsung membawa motor gua tersebut ke UBM yang banyak kontainernya itu! tapi gua tetap pada pendirian gua-untuk selalu bawa motor 30km/jam dan terus berada di kiri jalanan. Ya mungkin untuk soal nyalip itu sih-gua bisa, hanya ketika jalanan lagi sepiiii bangettt dan ada satu mobil atau motor yang lambat bangettt jalannya. :p

Hahaha... asal kalian tahu, setiap gua bawa motor itu, gua selalu fokus sekali dengan apa yang gua lihat di depan. Dan yang ada di dalam pikiran gua setiap saat itu adalah "habis ini bagaimana??" "sen kiri kanan??" "bla bla bla soal mengendarai" haha.... Serasa begitu harus berjuang besar-besaran setiap pulang dan pergi dengan menggunakan motor gua....

Namun waktu itu memang terus berjalan. Lama-kelamaan gua merasa kalau ngebut sampai 60km/jam itu adalah sah-sah saja. Apalagi untuk nyalip dan berjalan di tengah jalanan, rasanya itu tak ada lagi ketakutan di dalam diri gua. Yang ada hanyalah: gua harus CEPAT sampai di KAMPUS!!! Hahaha... yup, karena saat itu gua selalu bangun kesiangan, jadinya musti buru-buru ke kampus dengan waktu yang mepet! :p (sebuah dorongan untuk gua dapat menaiki skill berkendara gua ini haha) Dan, untuk masalah "fokus", kini gua sudah bisa fokus ke hal yang beda, atau lebih jelasnya, gua bisa berpikir hal yang lain ketika sedang mengendarai motor. Jadinya, serasa gua sudah jago deh :p

Hal ini sama dengan pada saat gua sedang "membonceng". Awalnya itu gua akan sangat membawa motor gua pelan sekali setiap kali sedang membonceng orang. Dan gua juga pilih-pilih yang gua bonceng itu siapa. Yang pasti, harus kurus!! Karena pernah gua sekali bonceng yang gemuk, eh alhasil malah membuat keseimbangan gua berkurang dan hampir mau jatuh motornya ckck. Tapi karena gua makin jagooo,,, ya lama kelamaan gua berhasil deh bawa yang gendut-gendut :p. 

Selain itu, masih ada banyak hal yang begitu membuat gua berkesan selama setahun ini saat bersama motor gua. Ada ketika gua sangat "malas" untuk mencuci motor guaa hahaha (sekarang saja sudah dua bulan gua belum cuci-cuci lagi nih motor :p). Lalu ada ketika tiba-tiba saja motor gua mogok, dan gua musti membawanya ke bengkel (untunglah saat itu bengkelnya deket banget!). Dan emang sangat beruntungnya gua kali ya, soalnya gua tak pernah menenteng motor gua di jalanan-baik itu karena mogok atau bensinnya abis. Hal yang sama sekali tak mau gua rasakan ituuhh.....


Kadang selalu gua berfikir, dikala sedang pulang dari suatu tempat. Hmm... entah, God is good banget deh. Mengendarai motor memang adalah impian gua sejak dulu. Dan tak disangka sekali kalau sekarang gua sudah bisa pergi kesana-kemari dengan menggunakan motor. Apalagi untuk pergi ke sebuah tempat yang paling gua cintai, yaitu: sudah pastilah "BIOSKOP"!! hahaha..... Sekarang pun gua bisa dengan bebas kesana kapanpun yang gua mau. I love it!! :D

Okeh, sekian dari cerita gua bersama dengan my motorcycle.... :p Hal ini gua lakukan karena untuk memperingati "Setahun bisanya gua dalam hal mengendarai motor!" hahaha....

Thanks God
Thanks my Mom
Thanks all.... :D

Gbu

N.B: Tahun lalu gua pernah membuat cerita tentang pengalaman awal sewaktu motor gua tiba. Jika ingin tahu seperti ape, buka aja di:
dan diii....

Btw, yang terpenting sih, tolong beritahukan gua gimana caranya membuat lecet-lecet di motor gua jadi ilang!! Soalnya karena insiden "jatuh dari motor" itu, motor gua jadi terkena lecet yang cukup membuat gua sebal ketika melihatnya ckckck....

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath