Disaat Plat Nomor Motor Tiba....

Ini lah saatnya untuk gua kembali menulis. Karena yang gua inginkan akhirnya telah terjadi pada hari ini. Dan walau ternyata hal yang tak gua inginkan pun juga malah kejadian tadi... ckckck....


Hari Sabtu kemarin sebenarnya plat nomor motor gua sudah muncul. Saat itu gua sangat senang dan rasanya ingin cepat-cepat memasangnya lalu pergi ke suatu tempat yang jauh! Lebih jauh dari Citra 2 waktu itu.... Tapi apadaya, karena sudah malam-gua pun hanya bisa menunggu hingga esok.

Jeng jeng jeng!! Pada Hari Minggu keesokan harinya, gua pun kembali bangun siang. Sekitar jam dua belas siang gua mulai beranjak dari tempat tidur dan langsung menuju ke kamar mandi. Saat itu, gua hanya kepikiran ingin cepat-cepat memasangkan plat nomor ke motor gua. Karena gua lagi benar-benar ingin membeli kaset DVD di Mall Palem. 

Tapi sayangnya, gua harus menerima kenyataan yang kurang indah kembali. Plat nomornya masih tak bisa dipasangkan karena bautnya tak ada, dan toko-toko pun sudah pada tutup. Hhhh... jadinya gua hanya menonton DVD, bermain capsa online, dan makan banyak cemilan aja sampai malam kemarin. :(

...

Dannn.... tiba lah Hari Senin, alies hari ini!! Dengan sedikit memaksa, gua meminta Mama gua untuk segera mengijinkan gua membawa motor ke rumah saudara kami-agar gua bisa mengambil plat nomor (soalnya dibawa kesana waktu Sabtu kemarin), lalu gua membawanya ke bengkel-untuk dipasangkan di sana. Tapi Mama gua tak memperbolehkannya, soalnya Ia mau plat nomor tersebut dipasangkan oleh saudara kami, jadi gak usah ribet ke bengkel segala.Ckckck....

Di dalam pikiran gua sih tadi siang, pasti bakal malam nih dipasangnya. Oleh karena itu, gua pun mulai mencari alasan agar gua dapat segera membawa motor gua ini ke tempat yang jauh karena gua sedang merasa sangat bosan di rumah!

Lalu beruntunglah gua... karena si Leo lagi bosan juga, jadinya gua langsung mengajaknya pergi bersama kedua teman kampus kami, Budi dan Angga (dan tadi tambah satu lagi, tapi gua lupa namanya hehe) ke PV. Kemudian, gua bilang ke Mama gua kalau jalanan pasti akan sepi dan angkot hanya akan muncul sedikit (memang benar sih). Dan Mama gua pun langsung memutuskan untuk yang pergi ke rumah saudara kami dengan motor gua. Hingga akhirnya... Jeng jreng jeng!! datanglah motor gua dengan plat nomornya yang sudah tertempel di depan dan juga belakang!! Yuhuuuuyyy...!! :p

...

Kurang dari jam enam sore, gua pun langsung perdana mengendarai motor gua dengan membawa tas selempang dan pastinya memakai helm yang selalu membuat telinga gua sakit karena memang tak cocok untuk orang yang memakai kacamata. Serta tak lupa mengenakan headset untuk mendengarkan lagu yang mantap-mantap.

Tempat perhentian pertama gua adalah di Pintu Air. Disini gua harus bertemu dengan Leo dahulu karena sepertinya gua tiba-tiba agak lupa jalan menuju ke PV (Pluit Village) hehehe. Dan gua pun harus menunggu si Leo ini sekitar dua puluh menitan kalau tak salah tadi....

Kemudian saat si Leo sudah datang dan kami berdua kembali melaju, kejadian yang tak gua inginkan sekali pun terjadi.

"BRRRUUUAAAKKK...!!! SRRRTTTTT....!!" kalian tahu lah apa ini. Gua jatuh dari motor cuy!! Hahaha....

Karena gua lagi ingin menutup kaca helm gua dengan menggunakan tangan kiri, eh tiba-tiba seperti habis melewati jalanan yang gak bagus (agak lupa tadi), langsung deh semuanya jadi tak stabil. Motor gua yang sedang melaju dengan kecepatan 30 Km/jam, jadi bergoyang-goyang ke kanan dan ke kiri dengan irama yang cepat, hingga jatuh menyeret aspal jalanan. 



Hiissshhh... ngeri banget dah kalau ngebayangin kejadian tadi. Untunglah gua sedang di jalanan yang tak ramai tadi, jadinya kedua telapak tangan gua hanya mengalami lecet, lengan dan paha kanan gua jadi ngilu, dan badan serasa pegal habis. Sedangkan untuk motor gua, sedihnya... ada lecet sedikit di bagian depan dan di batang kaca spion kanan. Lalu juga di kedua batang kaca spion malah jadi mutar-muter, alies gak kenceng mur-nya. Saat gua starter pun, tadi malah harus sampai berkali-kali-baru bisa nyala. Waw banget dah!!! 

Padahal gua sudah bertekad, gua sama sekali tak percaya dengan omongan semua orang, kalau tak jatuh atau ketabrak, berarti masih belum akan lancar mengendarai motor. Huuaaa.... memang nasibbb.... :(

Dan, memang gak kebetulan juga sih, kalau God kasih gua kejadian gila tadi-disaat jalanan sudah sepi karena banyak warga Jakarta yang sedang pulang kampung. :')

....

Lanjut.... Ya Puji Tuhan dah, gak ada kecelakaan yang kedua dan ketiga dan keempatnya. Gua tiba di tujuan dengan selamat. Dan pulangnya pun demikian.... :)

Yang penting mah, thanks banget dah buat Leo yang udah nemenin gua tadi di jalanan. Ia rela melaju tak terlalu kencang dan selalu di kiri untuk gua. Dan disaat gua ketinggalan jauh, dia rela berhenti dulu hingga gua sampai, lalu kembali melaju. :)

Yup, semua yang telah terjadi akan gua akhiri dengan ucapan syukur pada pagi hari ini (sudah jam dua pagi cuy!). Thanks God!! Hahay....

Kehidupan gua akan kembali mengalami perubahan di mulai dari hari ini.... ^^

Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath