Misteri Insidious: Chapter 2



The terrifying secret will be revealed,” itu lah kata-kata yang hendak mengusik rasa penasaran dari benak para penonton semenjak melihat trailer perdana dari sekuel film horror garapan James Wan,  yakni: Insidious: Chapter 2. Film yang pernah memberikan sebuah mimpi buruk ke para penonton-nya pada tahun 2011 lalu ini, tentunya akan kembali hadir dengan berbagai macam teror terbaru-nya pada tanggal 13 September 2013 mendatang.

Kisah-nya sendiri akan melanjutkan sebuah kejadian mistis yang sudah menimpa keluarga Lambert dua tahun silam, yang dimana Dalton (Ty Simpkins), anak dari Josh (Patrick Wilson) dan Renai (Rose Byrne), tiba-tiba saja tersekap di dalam dunia astral, sebab ia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan roh-nya sendiri dari tubuh-nya tersebut. Dan setelah ia berhasil diselamatkan oleh ayah-nya, dengan bantuan dari tim paranormal yang diketuai oleh Elise Rainier (Lin Shaye), ternyata ending cerita-nya memperlihatkan kalau itu bukan lah sebuah akhir. Kini sesuatu yang mencenangkan sedang menimpa ayah-nya Dalton.

Di trailer-nya tersebut, kita pun akan diperlihatkan kalau kehidupan keluarga Lambert yang baru akan kembali mendapatkan banyak teror supranatural, dari benda-benda yang bergerak sendiri, lalu muncul-nya suara-suara mistis, sampai ke penampakan-penampakan yang begitu menyeramkan. Dan hingga di akhir trailer-nya, kini yang sedang tertangkap bukan lah lagi Dalton, melainkan anak dari Josh dan Renai yang masih bayi.

“He’s got your baby!!”


Tentunya kita semua harus berterima kasih ke James Wan, seorang sutradara asal Malaysia yang sudah memberikan sebuah nafas baru di dalam dunia horror sekarang ini. Semenjak kemunculan Film Dead Silence, hingga SAW, itu adalah sebuah patokan yang baru untuk perfilman yang ber-genre horror. Dan sampai ia membuat Film Insidious pada tahun 2011 kemarin, banyak orang yang ternyata sudah percaya kalau sampai sekarang masih belum ada yang bisa mengalahkan Film Insidious tersebut.

Coba saja kita lihat bagaimana James Wan menakut-nakuti para penonton-nya dengan Film Insidious ini. Dimulai dari scoring music eerie yang sebenarnya sudah tua, tapi nyatanya masih berhasil membuat tubuh gemetar, lalu sampai ke cara pengambilan gambar penampakan hantu yang begitu mengagetkan. Hingga Film Insidious yang sebenarnya hanya ber-budget minim, yaitu 1,5 juta dollar, ia pun pada akhirnya berhasil meraih keuntungan berlipat kali ganda, yaitu: 97 juta dollar lebih, atau kira-kira Rp 870 miliar.

Di tahun ini pun, sebelum James Wan mempertontonkan sekuel dari Insidious pada Bulan September nanti, di Bulan Juli sendiri kita sudah diberikan sebuah film horror baru dengan tema yang berbeda dari James Wan, yakni: The Conjuring. Film ini juga memakai Patrick Wilson sebagai pemeran utama-nya, bersama Vera Varmiga, yang dimana mereka berdua berperan sebagai pasangan suami istri, Ed dan Loraine Warren, seorang paranormal investigator yang memang nyata terkenal pada jaman-nya tersebut. Dan tak disangka kalau film ini juga sudah berhasil menjadi bahan perbincangan yang populer di masyarakat sebab tingkat menyeramkannya yang hampir menyaingi Insidious.

Yah, bahkan The Conjuring sendiri masih dikatakan kalah dengan Insidious. Padahal The Conjuring diambil dari kisah nyata, sedangkan Insidious jelas-jelas memiliki cerita yang hanya lah fiktif belaka, namun tetap jenius dan berhasil tentunya. Oleh karena itu, semua orang yang sudah terjebak di dalam dunia Insidious pastinya sudah tak sabar untuk menikmati ‘rasa takut’ yang masih menjadi misteri di dalam sekuel-nya, yakni: Insidious: Chapter 2.


Jangan lupa membawa pasangan atau teman ketika menonton film ini yah!
Just enjoy the movie!


Update: untuk yang ingin melihat review film ini, bisa dibuka disini: http://ohhgetoo.blogspot.com/2013/10/insidious-chapter-2-komedi-yang.html

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath