Kos, Desain, dan Rencana



Hello my blog! Kembali lagi kita masuk ke dalam pikiran gua yang sangat lah kompleks dan penuh dengan kegalauan hidup. Satu-satunya dorongan sampai gua bisa menulis lagi adalah, karena gua habis menggunakan aplikasi LINE dan WHATSAPP di laptop kesayangan gua. Sebelumnya gua merasa sangat malas untuk mengetik lagi, tapi ketika gua mulai chatting dengan teman-teman gua di dua aplikasi itu, tiba-tiba langsung muncul dorongan untuk ngeblog lagi. Yup, semua ini didasarkan oleh keinginan dari jari-jemari gua.

Oke lanjut. Gua hanya ingin memberikan report tentang kehidupan gua saat ini, yang tentu saja ada perubahan lagi.

1. Pindah kos di Selatan
Gua akhirnya sadar kalau perjalanan dari barat ke tempat kerja gua di selatan adalah sebuah mimpi buruk. Rasanya tangan dan tubuh gua seperti mati rasa untuk merasakan 40 menit penuh kegelisahan hidup. Hingga pada saat 1 tahun gua bekerja, sel-sel dalam tubuh gua seakan berteriak, meminta pertolongan. Dan gua yang merupakan pengambil keputusan utama akan tubuh ini harus sesegera mungkin bertindak. Segala macam pertimbangan seperti harus jauh dari teman pergi sehari-hari, dan lebih jauh untuk pulang ke rumah di tangerang, serta meninggalkan berbagai macam hal asik lainnya di daerah barat, akhirnya musti gua hancurkan karena 80 persen hidup gua kini berada di dalam kantor.

Demi tubuh dan kelancaran dalam bekerja serta belajar, gua pun pindah dengan sukarela. Tapi dengan tidak melupakan teman-teman seperjuangan gua selama di Barat. Gua pun tetap ingin dan selalu pergi dengan mereka di waktu yang tepat (tentu saja). Serta pulang ke rumah bertemu Mama dan keluarga gua yang lain, meski harus siap siaga selama di perjalanan (yang lebih lama hahaha).

2. Kursus Desain yang telah selesai
Akhirnya! Selesai juga kursus ini. Antara senang dan sedih pada saat gua menghadapinya pada Hari Rabu kemarin. Senangnya karena "Hari Jumat" gua bisa gua rasakan kembali dengan tenang. Lalu sedihnya, karena gua belum berkenalan baik dengan orang-orang yang berada di tempat kursus tersebut. Bahkan di detik terakhir pun, kami tak foto-foto, yang mungkin memang merupakan tipikal seorang desainer: introvert.

Namun tentu saja gua merasakan skill gua semakin bertambah semenjak gua les di IDS (International Design School) ini. Gua jadi lebih mengerti hal-hal teknis di beberapa aplikasi desain terkenal, dan semua itu pun berhubungan dengan pekerjaan gua yang hingga saat ini gua geluti, yaitu di bagian Digital Marketing. 

Thanks IDS!

3. Rencana yang Terbengkalai
Oh Tuhan. Mungkin hal ini tak perlu gua omongi. Karena gua masih memiliki rasa yang sangat malas terhadap semua rencana yang sudah gua siapkan, yang tentu saja untuk memenuhi target hidup gua selama ini. Gua seakan masih terbungkus dalam satu kotak kecil, dan tak berusaha untuk melepaskan diri. Tentu saja gua tahu apa saja hal yang musti gua upgrade, tapi apa daya gua, gua hanya seonggok daging yang tak bisa menghargai banyak waktu bebas gua. Gua lebih memilih tidur dan nonton film di iflix (aplikasi nonton ini memang buat addicted habis!) setelah pulang kerja dan di Hari Weekend.

Semoga bisa berubah deh gua....

Oke lah.. Tiga saja hal utama yang ingin gua bagikan di blog tercinta gua ini. Sekarang saja rasanya sudah malas lagi nih otak gua untuk menuliskan semuanya di dalam sini.

See you again!

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath