Ulang Tahun ke-24: Masih Menjadi Orang Yang Sama



Hello my blog. Rasanya sangat susah untuk menjalankan blog ini lagi sejak gua mulai diterima kerja. Fokus dan prioritas gua sudah berubah, walaupun pikiran gua masih banyak terisi hal-hal yang ingin gua tulis di dalam blog ini.

Gua masih menjadi orang yang sama. Selalu punya banyak pikiran, dan memiliki cara pandang tersendiri, yang tak akan mau gua ubah oleh karena pernyataan dari orang-orang yang gua anggap biasa. Gua pun selalu tertarik pada hal yang unik, yang orang lain jarang liat dan peduli, hingga akhirnya ngebuat hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat berharga di benak gua.

Di ulang tahun gua yang ke-24 kemarin (4 Juni), gua pun merasa kalau gua harus merombak pola pikir gua dan perilaku gua lagi di tahun yang baru ini. Gua sudah mempermalukan diri gua sendiri dengan ngebuat banyak tantangan yang sama sekali tak gua lakukan. Hanya ancang-ancang bodoh dan tak berguna. 

Di tahun yang baru ini, gua merasa lebih tua dan tertinggal, karena gua sudah banyak melihat hal-hal yang mengagumkan dari orang-orang yang sebaya dengan gua. Bagaimana mungkin mereka bisa melakukan semua itu?? Menjadi orang besar yang selalu dipandang luar biasa, dan dengan terus berprestasi.

Mungkin satu pencapaian gua yang paling berarti di usia 23 tahun kemarin adalah, gua akhirnya bisa bekerja di satu tempat dalam jangka waktu 'hampir setahun' (1 bulan lagi cuy!). Gua pun bisa menjadi orang yang sama di tempat kerja gua ini, dan untungnya masih bisa dikenal orang banyak hehe.. Maaf, gua masih suka mengejar popularitas :p.

Selain itu, gua juga merasa senang karena di usia ke-23 tahun kemarin, akhirnya gua bisa mengontrol hidup pertemanan gua, baik itu di dalam maupun di luar kantor. Gua merasa agak stabil, dan sungguh berbeda jika dibandingkan dengan kehidupan sosial gua pada saat dulu, sebelum kuliah, dan saat kuliah. Sekarang gua (mungkin) bisa (agak) marah pada waktu ada yang buat gua kesal. Yup, disebabkan oleh sikap gua yang terlalu baik dan hobi mengalah, gua jadi malas untuk berlagak 'mempertahankan diri' di depan orang-orang yang lagi rese. Tapi gua masih jadi orang yang sama kok, tetap mengalah dan mau untuk di bully. Hanya saja gua butuh timing yang tepat untuk membalas orang-orang tersebut. Dan itu terlalu cheesy sih. Kalau gua ceritain gimana gua membalas mereka, yah ga gereget banget. Karena gua memang susah buat melakukan hal itu. Hahahaha....

Okeh, mungkin di tahun ke-24 ini gua akan lebihhhh.... apa yahhhh...... Oh inih: mencari solusi untuk menstabilkan keadaan gua.

Setahun kemarin, gua memang berusaha untuk beradaptasi dengan situasi dalam dunia kerja gua. Yah, sudah pasti butuh ekstra kerja keras sih. Nah, kalau tahun ini, karena gua sudah tau gimana caranya kerja, gua pun harus cari cara untuk bisa nyaman dengan melakukan semua hobi gua. Seperti ngeblog, berenang, dll.

Gua masih menjadi orang yang sama. Gua suka akan keterbukaan (disclosure). Gua gak mau jadi orang yang tertutup. Gua harus mengekspresikan jalan pikiran gua dan tentu saja perasaan gua. Gua benar-benar harus cari cara untuk mencapai keterbukaan ini ke dalam titik yang paling maksimal!

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath