New Condition New Focus



Dua bulan telah gua lewati. Apa yang terjadi di dalam kehidupan gua sekarang memang sangat berbeda. Kalau di awal pertengahan tahun 2015 ini gua seperti dihajar habis-habisan mengenai masalah cinta, bahkan sampai berkali-kali gua nangis kayak orang gila, tapi kini tidak lagi. Gua seperti sudah move on, karena gua sudah tak terlalu fokus terhadap orang yang gua cintai, melainkan terhadap pekerjaan gua di tempat yang baru.

Keadaan mulai membaik, itu betul sekali. Walaupun terkadang gua masih memikirkan 'dia', tapi tidak segila dulu, sampai galaunya kayak orang mau mati. Mungkin karena sekarang gua juga lagi mikirin masa depan gua, khususnya dalam hal finansial.

Sejak nonton Merry Riana, gua kepengen banget punya kebebasan finansial. Jadinya gua gak usah pusing lagi untuk 'mau makan apa hari ini'. Hehehe...

Tapi tentu saja itu tak mudah. Karena hal tersebut harus dimulai dari passion. Sedangkan passion gua sedang terasa hilang entah kemana. Kalau boleh jujur, gua jadi mempertanyakan diri gua lagi.

Who am I?

Padahal sejak kuliah gua sudah tahu benar mau jadi apa nanti. Gua sudah punya rencana matang. Tapi seiring berjalannya waktu, gua pun mengikuti arus, tapi arus yang enak sebenarnya. Saking enaknya, gua jadi malas untuk menempuh impian gua.

Siapa ya gua? Gua masih cari tahu lagi. Apalagi setelah mendapatkan banyak pengalaman baru di dunia pekerjaan sekarang. Gua melihat sebuah dunia yang memang belum gua kuasai. Hal ini pun ngebuat gua jadi down beberapa kali.

Tapi gua masih punya rencana yang lain. Ada keinginan di bidang ini yang harus gua tempuh, karena kapasitas otak gua tidak lah selemah itu. Gua pun harus meyakini diri gua kalau semua yang ada adalah langkah awal untuk gua bisa maju ke depannya nanti.

Semoga dapat berjalan dengan baik, dan gua bisa terus ngeblog di wadah tercinta gua ini. :p


Anton Suryadi

Independent but not a sociopath