Semua Berubah Menjadi Sangat Kacau!

Entah ini kutukan atau bukan, tapi semuanya berubah menjadi sangat teramat KACAU! Pada pertengahan tahun ini, selain mendapatkan akhir dari kisah cinta gua, pekerjaan pun akhirnya meninggalkan gua juga oleh suatu sebab yang tak bisa gua katakan disini. Alhasil, mulai Bulan Juli gua akan mulai mencari pekerjaan baru lagi.

Hmm.... Gua gak tau harus bilang apa lagi.

Gua teringat dengan kejadian tahun lalu, dimana kisahnya hampir persis seperti ini. Saat Bulan Juni tiba, gua pun harus menerima kalau pekerjaan gua akan berakhir di akhir bulan tersebut, dan parahnya gua malah jatuh dari motor di awal bulan. Kemudian gua nganggur kurang lebih tiga bulan dengan sangat stress dan penuh dengan kesakitan atas luka-luka yang gua dapatkan di kaki dan tangan gua.

Apakah kutukan yang berikutnya (nganggur) akan terjadi pada gua lagi? Setelah hal yang sama (berhenti dari pekerjaan) terulang lagi sekarang. Ah, gua harap tidak.

Sebenarnya gua sama sekali tak ingin menuliskan ini. Gua benar-benar muak dengan semuanya. Hidup sudah membawa gua jatuh ke lapisan bawah lagi. Walau tak sedalam dulu, tapi gua merasa tak semangat dan ingin rasanya untuk menghilang dari semua hal.

Namun, motivasi akhirnya tetap gua dapatkan. Dorongan sekecil apa pun, mampu membuat mata gua jadi terbuka lebar lagi, dan menggerakkan jari-jari yang masih berfungsi ini untuk mengetik semua hal yang gua rasakan sekarang.

Sungguh, beberapa hari ini gua sangat shock bukan main. Bukan hanya masalah kerjaan, tapi karena gua masih belum move on dari kisah cinta gua yang sudah berakhir tersebut. Otak gua masih memikirkan mereka yang sudah nyabik-nyabik perasaan gua. Rasanya seperti kesadaran gua telah menghilang.

Kemudian ada lagi hal yang buat gua jadi stress habis, yaitu ketika gua harus pergi ke suatu komunitas rohani yang ternyata malah ngebuat gua jadi tambah stress. Entah, beberapa orang di dalamnya memang hobi men-judge satu sama lain. Padahal gua ingin mencari ketenangan, peace, or whatever.

Yup, otak gua sudah melilit, ditambah hari ini rambut gua dipotong tak bagus lagi oleh barber shop yang seharusnya adalah kepercayaan gua. 

Untungnya gua masih punya teman-teman yang mau menemani gua dikala stress ini. Kalau gua terus sendirian di kos, mungkin gua bisa jadi gila beneran. Semua hal tersebut telah menyerang psikis gua. Oleh karena itu gua butuh keluar dan bermasyarakat.

Lalu, untungnya lagi gua telah menemukan film yang bisa ngebuat gua jadi semangat, walaupun efeknya mungkin tak akan lama (soalnya sudah sering gua alami), jadinya gua pun harus tetap sadar kalau gua musti melakukan sesuatu untuk ke depannya. Salah satunya adalah untuk hidup di Bulan Agustus nanti. Bagaimana???

Pekerjaan sampingan memang ada, tapi masih kurang.

Yah, walau bagusnya, gua jadi bisa melamar di tempat-tempat yang gua inginkan kembali, yaitu di industri film yang sangat gua inginkan sejak dulu. Soalnya otak gua masih sangat semangat untuk membahas mengenai film. Atau melamar di radio dan tempat-tempat yang mampu ngebuat gua jadi berekspresi secara verbal dan non verbal.

Oke lah, semua ini seperti gua habis dapat kesialan yang beruntun. Beberapa teman gua yang mengaku rohani pasti sangat suka, karena mereka selalu bilang kalau gua akan terkena banyak masalah jika tak beribadah. Tapi gua tak peduli dengan mereka, karena mereka tak tahu gua sudah melakukan apa saja, dan walaupun gua sedang beribadah pun, gua tak akan pernah memberitahu mereka. Karena saat gua beribadah, gua bukannya ingin dilihat, yah just beribadah, sembahyang or whatever. Jadi biarkan lah mereka terus men judge.

Dulu pun ada yang pernah bilang kalau fengshui di kos gua yang lama tak bagus. Tapi malah di kos baru gua sekarang, yang seharusnya oke, gua pun akhirnya mengalami hal-hal tak menyenangkan ini.

Yes! Semua ini menyedihkan! Tapi otak gua tak boleh menyerah sekarang untuk memikirkan jalan keluarnya!

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.