Tentang Film "The Wedding Singer"

Kisah cinta antara Drew Barrymore dengan Adam Sandler merupakan salah satu yang terbaik dalam industri hiburan, khususnya film layar lebar. Chemistry yang sudah mereka berdua bangun yang awalnya pada Film "The Wedding Singer" telah berhasil meluluhkan hati para penontonnya, hingga akhirnya mereka berdua kembali berduet dalam "50 First Dates" dan juga di tahun 2014 ini ada "Blended". Namun, mari kita lihat sejenak bagaimana kisah cinta dari mereka berdua dalam Film "The Wedding Singer" yang pernah muncul di layar bioskop pada tahun 1998 tersebut.


Adam Sandler yang berperan sebagai Robbie Hart adalah seorang Wedding Singer yang selalu laku dipakai oleh banyak orang di daerahnya. Lagu-lagu yang sanggup membuat para pengunjung menjadi berdansa pun berhasil dikuasainya, ditambah ia juga bisa membuat suasana dalam ruangan menjadi normal kembali pada saat ada seseorang yang mau untuk mengacaukannya (pada adegan pertama). Di dalam setiap pernikahan tersebut, Robbie juga selalu bertemu dengan Julia Sullivan (Drew Barrymore) yang bekerja sebagai pelayan, yang sepertinya memang sudah satu paket mereka berdua disewa oleh para penyelenggara pernikahan.

Kehidupan Robbie pun harus mengalami kejatuhan berat pada saat ia ditinggalkan oleh sang mempelai wanita di hari pernikahannya. Setelah itu ia menjadi selalu murung, bahkan pada saat sedang menjadi wedding singer, ia malah membawa pengaruh buruk di dalamnya.

Di lain sisi, Julia Sullivan berhasil dilamar oleh kekasihnya dengan tanggal pernikahan yang sudah pasti. Dan semenjak Julia berkenalan dengan Robbie, mereka berdua pun selalu jalan bersama-sama, apalagi dalam membantu Julia untuk mempersiapkan pernikahannya. Robbie yang seharusnya sedang murung dan galau, perlahan-lahan mulai tersembuhkan dengan kehadiran dari Julia.

Ciuman pertama mereka, pada saat diminta oleh salah seorang teman Julia, yang sebenarnya untuk main-main belaka, akhirnya telah membuat perasaan mereka berdua menjadi lebih dalam dan sangat terhubung. Membuat munculnya rasa cemburu dan rasa ingin memiliki dari dalam kehidupan mereka berdua. Namun pada suatu hari, Robbie malah melakukan hal yang keterlaluan, dan ada beberapa momen yang seperti sedang menipu mereka berdua, hingga akhirnya Julia memutuskan untuk menikah di Las Vegas dengan pasangannya yang sebenarnya selalu berselingkuh. Tapi yang akan kita saksikan berikutnya adalah sebuah momen yang sangat romantis ketika suara merdu dari Adam Sandler sedang tampil di dalam pesawat terbang dengan lagu berjudul "Grow Old with You" . Sebuah momen yang tak akan terlupakan untuk para penontonnya.



Kisah romcom atau romantic comedy ini lah yang pada akhirnya membuat sutradara lainnya menjadi mau untuk menyatukan mereka berdua kembali, walau tak terlalu banyak selama satu dekade lebih ini. Tapi yang pasti, film yang diarahkan oleh Franck Coraci ini memiliki banyak hal lucu yang berhasil membuat para penontonnya menjadi tertawa, plus momen romantis yang tentu saja sanggup memberikan para penontonnya sebuah harapan yang baru dalam hal percintaan.

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath