My 22 Years Old.

Hari ini gua sedikit melanggar janji gua terlebih dahulu dimana di post yang sebelumnya gua mengatakan kalau gua akan mencoba banyak nulis pake bahasa inggris. But, karena gua habis ulang tahun?! Jadinya gua tuliskan dulu yah pake bahasa biasa gua, agar seluruh otak gua dapat bekerja maksimal. Masalahnya gua kan musti banyak nulis soal apa saja yang terjadi dan gua inginkan di Hari Ulang Tahun gua yang ke-22 ini!

Hahaha.....

Baiklah, gua sudah merasa makin tua. Satu hal yang harus gua lakukan sekarang adalah "mencari kerja!" Tapi sayangnya, hal ini sangat lah sulit untuk gua rasai sekarang. Pada kenyataannya, mencari kerja itu memang sulit! Apalagi jika gua berkeinginan untuk bekerja di kantor-kantor yang bagus serta besar, mungkin hal ini musti gua urungkan sejenak. 

Sama seperti yang pernah gua lakukan pada saat sedang mencari tempat magang. Ternyata ketika gua sudah lulus skripsi pun, gua masih harus searching-searching google dan membuka serta sign up website pencari kerja seperti Jobdsb dan jobstreet. Walau kali ini gua agak malas untuk mengirimkan CV ke kantor-kantor kayak waktu itu, dimana harus pake motor keliling-keliling Jakarta selama dua tiga hari ampe mabok dah. Yah, kali ini gua cuman kirim-kirim email aja dah, dan itu sebenarnya udah banyak banget tempat-tempat yang gua apply. Mungkin memang nasib baik gua lagi tertunda, tak seperti pada saat gua sudah mendapatkan tempat magang di kantor gua yang sekarang, yang sebenarnya sudah bagus sih, hanya saja mereka masih belum bisa merekrut gua sepertinya. Ini saja gua hanya diperpanjang hingga akhir bulan Juni, padahal gua sudah selesai di tanggal lima kemarin. Semoga saja pada saat di akhir Juni gua bisa direkrut menjadi karyawan tetap disini. I hopeee......

Tapi ini sih memang menyebalkan sebenarnya. Dari banyak kantor yang sudah gua apply, hanya satu yang interview gua, itu pun lewat handphone, walau serunya kali ini interviewnya pake bahasa inggris (sudah gua ceritakan di post yang kemarin). Intinya, bulan ini adalah bulan penghabisan gua untuk cari kerja di kantor-kantor besar lainnya. Kalau masih tak dapat, ya sudah, gua mungkin akan liburan dulu sebulan, nganggur kayak orang ga guna wkwkwk.... Tidakkk!! Gua harus terus berusaha! Sampai titik darah penghabisan gua akan mencoba untuk mencari kerja, jika tidak gua gak akan bisa membiayai hidup gua sendiri. Gak mungkin kalau gua minta sama Nyokap gua lagi untuk hidup. Udah gak jaman seharusnyaaa.... I hate that.

Mungkin itu lah salah satu permintaan gua di hari ulang tahun ini, yaitu mendapatkan pekerjaan tetap. Walau sebenarnya gua kepingin banget dapetin kerja yang sesuai dengan jurusan gua, yaitu Ilmu Komunikasi. Apalagi gua suka writing kayak gini, yah kalau bisa jadi PR atau presenter deh, seperti dunia broadcast, namun tidak menjadi juru kamera. Hahaha..... Gua hanya gak nyangka kalau ikom itu memang sangat terpakai di dunia industri perusahaan. Ada divisi corcomm atau marcomm, ngebuat gua jadi ngiler banget untuk masuk di dalam divisi itu. Urusannya sama nulis, dan sosmed, serta hal-hal lainnya yang emang udah jadi dunia gua sih. Susah dehhh.....

Oke lah, untuk pekerjaan gua akan terus berusaha dan masih gua serahkan kepada Tuhan. Walau sebenarnya Tuhan udah kasih ke gua sebuah kado pekerjaan sih, yah tambahan kontrak hingga akhir Bulan Juni ini, yang mungkin sebagai pembuktian terakhir gua kalau gua sungguh sangat pantas untuk bekerja disini. Yes! Sip deh, sekarang gua akan lebih menceritakan soal kisah hidup di ulang tahun gua.

H-1 dan hari H, rasanya gua sudah benar-benar berubah. Perasaan gua jadi tak seekstrim dulu. Karena kerja, gua jadi merasa biasa-biasa saja. Apalagi di kedua hari itu gua beberapa kali mendapatkan teguran di kantor. So, gua pun gak bisa menyela dan bilang,"hey! This is my birthday, so you have to kind to me!" Wkwkwk.... hal tersebut tak mungkin gua lakukan. Apalagi peran gua di kantor ini adalah sebagai anak kalem yang sebenarnya hanya ingin bekerja untuk mendapatkan pengalaman dan duit, jadinya kalem-kalem aja deh.

Serunya itu pada waktu di Hari H, dimana setelah melewati office hour, gua pun musti buru-buru ke stasiun tv streaming kebanggaan gua, yaitu MIVO, untuk siaran acara Hotsphot. Rasanya sangat melelahkan, karena gua musti siaran dari pukul 9 sampai 12 tengah malam. But, itu memang jadwal yang gua minta. Soalnya kan gua kerja, yah, demi mengejar impian juga menjadi artis, gua pun harus rela capek-capek untuk melakukan hal ini. Lagi pula, gua merasa terlatih dari pengucapan deh, ngebuat gua jadi lebih fluent saat menjadi presenter :p. Oke-oke, pada malam hari itu, hal pertama yang gua dapatkan adalah sebuah Oreo dari manager MIVO, yang ditaruh di atas meja sambil tertempel sepucuk kertas bertuliskan happy birthday untuk gua. Mantep dah hahaha.... Waktu itu pun ada Amel, temen seperkuliahan gua, dimana dia adalah orang pertama yang ngucapin happy birthday ke gua secara langsung, face to face. Kemudian, pada saat gua nge path soal yang gua dapetin dari sang manager, baru deh, dimulai banyak teman-teman sepermainan gua yang ngucapain happy birthday ke gua. Ditambah ada teman gua, Leo, menelpon ke acara gua sambil ngucapin ultah hahaha..... Mantep deh.

Yup! kali ini gua putusin untuk gak sebar-sebarin kalau gua bakal ultah dari hari-hari sebelumnya (lewat twitter, facebook dan Path). Gua hanya melakukan itu pada waktu SMP dan SMA saja, except untuk kuliah. But, senangnya masih banyak teman gua yang tentu still kind to me. They gave me ucapan-ucapan yang sangat berharga, dan sudah gua balas satu persatu. Jadinya, alhamdulilah puji Tuhan deh kalau gua masih punya teman hehehe.....

Gua pun gak peduli jika ada yang terlambat ucapin, dan tidak ada kado kali ini. Karena budaya pertemanan gua sudah gak kepingin lagi untuk menerimanya. Yah intinya terserah deh mau kasih atau tidak, yang pasti sekarang jalanin hidup jadi lebih dewasa aja deh.

Namun, memang bukan kado berupa barang yang gua inginkan, karena kali ini gua cuman ingin dapat dua kado. Pertama, kado untuk mendapatkan si "dia" (lagiiiiiiiiiiiii!!!), kedua, yah udah pasti dapetin pekerjaan di kantor yang besar, dengan gaji yang bagus.

I still love youuuu!!

Gbu alll....

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath