Momen Gila di Sidang Skripsi!

Selamat siang masyarakat (sekarang lagi siang hehe), perkenalkan, nama gua kali ini adalah Anton Suryadi. S. Ikom. wkwkwk..... Akhirnya setelah sekian lama menunggu, gua pun berhasil jua mendapatkan gelar ini. Semoga saja gua bisa mendapatkan pekerjaan yang benar-benar bergaji besar deh hehe (gaji no. 1 cuy :p), karena gua masih memiliki keinginan untuk membuka usaha suatu hari nanti. Amin!

Oke, jika sebelumnya gua selalu saja bercerita tentang hal-hal yang gua lakukan ketika sedang menunggu sidang, tetapi kali ini gua akan kasih tahu soal kejadian pada waktu sidang kemarin, yang ternyata sudah ngebuat gua jadi sangat sangat bahagia bukan main!

Jadi seperti ini, H-1, pagi harinya gua malah masih menyempatkan diri untuk ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan gua (bertanggung jawab kan gue hahay), kemudian setelah kira-kira dua jam kurang, gua pun langsung pergi menuju ke kampus tercinta gua untuk menonton sidang orang lain terlebih dahulu, agar gua bisa tahu apa saja hal yang harus gua siapkan nantinya. Kemudian gua pulang, lalu tidur sampai pukul 8 malam (kalau tidak salah), lalu gua putuskan untuk belajar! Gua juga memutuskan untuk membuat que card, jadinya ketika gua sedang presentasi, gua bisa dengan lancar mengucapkan kata-kata nya per slide ppt. Itu pun selesai gua belajar dan buat que card nya kira-kira sampai jam 2 pagi, kemudian gua berusaha untuk tidur, walau pada akhirnya gua gak bisa tidur dan alhasil bisa bermimpi (gak tau sih mimpi apa gak waktu itu) sekitar jam 5 pagi, dan bangun jam 8 pagi hahahaha.....

Berarti sudah di hari H yah, di Hari Kamis tanggal 24 April kemarin.....

Saat bangun gua langsung ke kampus bareng temen gua, Julian. Kemudian gua belajar lagi sambil nunggu waktu gua sidang, yaitu jam 2 siang. Dan OMG!! Perasaan penuh dengan ketakutan, kegelisahan, dan deg-deg-an bukan main benar-benar gua rasakan. Bahkan lebih parah daripada gua sedang akan ikut sebuah lomba atau sedang akan melakukan presentasi di depan kelas. Iya lah, ini kan sebuah kelulusan, kalau nantinya gua kacau dan tak bisa jawab, mau tak mau gua akan dihancurkan ckckck....

Tapi pada waktu di jam penantian gua, saat gua sudah berdiri di depan ketiga dosen penguji sambil menaruh semua benda tempur gua (buku, que card, catatan-catatan), ternyata perasaan gila tadi langsung hilang entah kenapa, gua juga gak ngerti. Hingga waktu disuruh mulai, gua pun dengan sangat lancar dan bisa penuh semangat memberikan presentasi yang gua inginkan. Lalu enjoy nya, presentasi gua juga bisa membuat salah seorang dosen penguji jadi ngelawak, dan membuat para penonton dan gua jadi tertawa. Nice!

Hingga akhirnya selesai presentasi, dan gua ditanya-tanya..... baguuuusssss!!! Banyak yang tanya soal fenomena penelitian gua ketimbang hal-hal yang sebenarnya gua tahu kalau gua masih lemah (gak bisa gua kasih tau disini hehe). Dan dengan lancar pun bisa gua jawab, yes!! Tapi gak semuanya juga ya, gua sendiri masih memiliki beberapa revisi yang sampai saat ini sudah merepotkan gua.

Kemudian pada waktu selesai, tiba-tiba saja teman-teman gua yang sedang menonton gua jadi pada tepuk tangan, dan itu pun karena si julian yang memulainya, ngebuat gua jadi ngerasa 'puas' juga sih hehe... Apalagi pada saat pemberitahuan kelulusan, gua pun langsung dinyatakan lulus, tapi dengan nilai yang masih dirahasiakan. Namun pada saat sudah keluar, ada salah seorang dosen gua yang memberitahukan nilai gua, yang katanya 'A' ??!! Benarkah, itu masih menjadi misteri, karena seharusnya nilai gua akan dikasih tau pada saat gua sudah mengumpulkan revisi. Dan itu pun satu minggu lagi coy! Jadinya gua musti buru-buru mengerjakannya, sebelum nilai gua nanti akan dikurangi. Let we see....

Okeh! Intinya kalau soal sidang mah gua sudah puas deh. Rasanya sudah buat diri gua jadi senang habis karena ini berbeda pada saat gua masih sekolah dulu, yang dimana gua masih 'menyontek'. Kan kalau di kuliah, semua nilai gua benar-benar pure dari hasil usaha gua semua. Lalu juga, gua pun bisa membanggakan keluarga gua, itu lah hal yang gua inginkan sejak dulu. Akhirnya semua uang yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia dengan kelulusan gua yang hanya memakan waktu 3,5 tahun ini. Huray!! Hahaha.....

Bahkan sampai waktu gua pulang ke kos gua, gua pun sampai tak henti-hentinya kesenengan sendiri karena momen gila tersebut. Lalu gua juga sampai telpon Nyokap gua, dan yah, semuanya berakhir bahagia deh untuk masalah perkuliahan gua....

Intinya, semua sifat individual dan independent gua, yang mau berusaha sendiri tanpa terlalu terikat dengan bantuan orang lain, akhirnya bisa berjalan sempurna. Tapi karena jarang sekali gua merasakan momen di 'atas' tersebut, gua pun langsung memikirkan untuk tidak boleh terpedaya, melainkan gua harus terus merendah karena kehidupan gua di dunia kerja nanti pada kenyataannya akan dimulai lagi dari nol (sebenarnya lima dari sepuluh hehe), dan tentunya akan menjadi lebih sulit, karena gua masih punya tujuan untuk meraih sebuah jabatan yang sangat lah tinggi. Sampai jadi CEO tepatnya!

Berjuang!! Semangat!! Hahaha.....

P.S: Setelah gua revisi segala macamnya, akhirnya nilai gua sudah benar-benar dinyatakan A!!! Yeahhhh!!!! Thanks Goddd..... and absolutely thanks for my Mom!! :'DD

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath