Bekerja dan Berbahasa Inggris

Dunia sudah berubah, begitu pun dengan kehidupan gua sekarang. Di dalam dunia pekerjaan ini, dimana gua sangat memiliki minat untuk terus menitis karir hingga ke negeri seberang, gua pun akhirnya mulai mengetahui beberapa permainan khusus di dalam dunia seperti ini. Gua yang sebelumnya hanya ingin berkecimpung di dalam dunia artis atau entertainment, akhirnya bisa melakukan pengubahan dalam pola pikir gua tersebut. Karena pada saat gua sudah melihat berbagai macam perusahaan yang bisa dikatakan sangat lah keren-keren (yang tentunya bisa membantu memasukkan kocek di dompet gua hehehe), gua pun sangat berkeinginan untuk menjadi bagian di dalam salah satu perusahaan tersebut, yang pastinya tetap sesuai dengan jurusan gua, yaitu ilmu komunikasi, atau bisa jadi corcomm (Corporate Communication) atau Marcomm (Marketing Communication), yang sebenarnya melenceng dari peminatan awal gua, yaitu adalah broadcasting wkwkwk.... Tapi tenang, bukan berarti gua seperti sedang membuang sampah, karena tentu gua masih mengurusi keinginan gua untuk menjadi artis, salah satunya adalah dengan menjadi seorang presenter tv streaming, yakni MIVO TV. Hahay.... Dimana gua bisa siaran sesuai dengan schedule kerja kantor gua sekarang, jadinya sip deh, kerja kantor bisa, dan kerja yang ada hubungannya dengan broadcasting bisa.

Oke - oke, lanjut ke semua perusahaan keren yang sangat gua idam-idamkan tadi, yang tak bisa gua sebutkan satu per satu disini. Yah, agak sulit untuk menjelaskannya, tapi yang pasti, jika gua bisa bekerja disana, maka gua bisa mendapatkan pengalaman yang pastinya sanggup untuk ngebuat gua jadi sampai di taraf internasional. Yes of course, gua benar-benar harus bisa sampai kerja di negri tetangga!!

Umur lah yang jadi patokan gua sekarang. Mumpung masih 21 tahun (walau sebulan lagi 22 sih ckck), gua harus mengejar pengalaman sebanyak mungkin. Dan pengetahuan gua pun harus ditingkatkan semaksimal mungkin, seperti masalah fluent untuk berbahasa inggris dan bahasa lainnya. Karena kriteria perusahaan-perusahaan bagus itu yah sudah pasti lah harus bisa berbahasa asing, dan inggris gua sendiri pun masih belum fluent. Bahkan pernah gua sempat di interview lewat telepon dimana orangnya itu langsung ngomong pake bahasa inggris. Yah mau tak mau gua pun harus ngoceh pake bahasa inggris juga, wajib! Alhasil, walau gua ngerti dia ngomong apa, dan setidaknya gua juga masih bisa jawab (seadanya), tapi karena waktu itu gua ngerasa kagok, kurang pede, dan nervous, yauda deh, gua cuma bisa berdoa kencang untuk bisa diterima. Padahal kalau gua bisa diterima, haduh, gua pasti bakal senang banget!!

Nah, untuk bahasa, ini lah yang sebenarnya akan gua omongi di dalam blog gua ini. Jika gua benar-benar ingin kerja di corcomm atau marcomm, inggris gua baik itu dalam menulis atau berbicara sungguh harus ditingkatkan semaksimal mungkin, karena kan gua juga musti mengurusi sosmed, dll. Jadinya selain les bahasa inggris di EF, gua akan mengadakan project untuk diri gua sendiri lewat blog tercinta gua ini, yaitu dengan mencoba selalu menuliskan segala sesuatunya pakai bahasa inggris. Sebisa gua, dan tentu semampu gua (apa bedanya yah haha). Apalagi pada waktu di interview itu gua ditanya, "apakah gua menulis review film di blog gua ini pakai bahasa inggris?" yah gua jawab kagak lah, walau pernah sih dulu di sekolah. Tapi this is it! Gua akan memulai segala sesuatunya dengan say YES to english in my blog!!

Yeah! Gua akan mulai menuliskan kisah hidup gua pakai bahasa inggris, dan tentu juga mereview film-film yang sekarang lagi vakummm bangetttt (sorrryy!!) pake bahasa inggris juga. Walau gak selalu yah, dan kalau bisa gua versi bahasa indonesianya agar lebih gampang juga. Dan walau banyak salah-salah, maklum lah yahhh wkwkwk.....

Sip lah, namanya juga ingin cari pekerjaan yang bagus dan sesuai. Harus usaha dong yahhh!!

Semangat!!

Gbu all...

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath