Liburan Menunggu Sidang

Selamat pagi dunia maya! Sambut bergadang dari gua, Anton Suryadi yang seakan sudah melupakan blog tercinta gua ini. Yup, 'melupakan' sebab sudah hampir dua bulan gua tidak menulis, dan baru saja gua awali tulisan baru gua, yaitu berupa cerpen cinta pada tanggal 14 Febuari kemarin. Hal ini memang sungguh menyedihkan!

Tapi tunggu dulu, tentu gua punya alasan mengapa gua tidak lanjut menulis. Semua ini dimulai ketika gua memutuskan untuk mengambil skripsi di semester tujuh ini dimana pada kenyataannya gua masih memiliki banyak mata kuliah yang harus gua selesaikan juga, jadinya absolutely: Sangat lah repot pot pot!! Apalagi jika kalian sudah membaca post-post gua yang sebelumnya, dimana gua sempat menuliskan mengenai pekerjaan sampingan gua di kampus, yang bisa dikatakan adalah pekerjaan sampingan terakhir gua di kampus, yaitu: membantu menyusun makalah teman-teman gua, hal ini dibayar tentunya, dan satu lagi yang mungkin belum sempat gua omongi di blog ini, yaitu: merekam dan mengedit video tugas teman-teman gua yang berasal dari peminatan PR (Public Relations), hal ini pun tetap ada bayarannya sudah pasti. Hehehe....

Nah, dengan semua hal tersebut, ditambah skripsi dan tugas-tugas mata kuliah gua yang lain, otak gua pun terasa ter-blow up besar-besaran. Ya tentu saja akan meledak, soalnya kebanyakan pekerjaan gua kan pake otak, bukan cuma pake tenaga (mengetik, memegang kamera, dan berjalan). Pernah hampir setiap waktu gua harus menulis, menulis, dan menulis saat harus menyusun makalah penting seseorang. Lalu juga ribetnya, gua musti mengedit video, dan sudah pasti harus indah hasil editannya, jadinya terkadang perlu diedit berulang-ulang, sama seperti ketika gua sudah menyusun makalah teman-teman gua tersebut, gua juga mendapatkan revisian dari dosen mereka berulang-ulang, belum lagi revisian dari dosen pembimbing gua sendiri pada waktu gua sedang membuat skripsi. Benar-benar melelahkan otak!

Oleh karena itu, setelah semuanya selesai, yaitu pada Bulan Januari kemarin (Januari adalah bulan penghabisan gua mengerjakan skripsi), gua pun memutuskan untuk tidur banyak-banyak, walau memang sudah menjadi hobi gua sejak lama. Bahkan jadwal menonton gua pun sudah banyak gua kurangi, oleh karena hal-hal luar biasa ini.

Namun, ketakutan demi ketakutan terus menerjang batin gua hingga sekarang. Terkadang pun, pada waktu gua kepikiran ingin menulis di dalam blog ini, yang ada di dalam pikiran gua saat itu adalah: tunggu dulu sampe lulus dah; Tunggu sudah selesai sidang dan tahu nilainya. Yup, gua belum sidang, dan belum ditentukan kapan gua akan sidang dari kampus gua, jadinya sekarang gua hanya bisa menikmati liburan yang penuh dengan ketakutan ini.

Lalu, oleh sebab 'liburan menunggu sidang' ini, gua juga jadi takut untuk mencari kerja. Padahal gua lagi butuh duit sekali sekarang. Gua benar-benar sudah tak ada kerjaan, bahkan pekerjaan sampingan. Rasa-rasa ingin minta duit sama Nyokap pun sepertinya sudah seperti 'dilarang' oleh sebab umur gua yaitu 21 tahun. Jadinya gua sangat bingung harus melakukan apalagi sekarang.

Mungkin ada sih beberapa hal yang ada di dalam benak gua, ketika gua sedang ditanya akan melakukan apa. Yah, 'menulis' memang adalah satu-satunya hal yang bisa dikatakan cukup bisa gua kuasai. Hobi yang sudah gua tekuni sejak kecil ini adalah sebuah batu landasan dimana gua memang ingin menulis buku sejak dulu. Dan apakah sekarang gua harus menulis buku? Gua rasa iya. Yaitu buku yang menceritakan tentang kehidupan gua di kampus, dimana gua bisa dikenal oleh 95% anak-anak Ikom angkatan gua (sombong weleh haha), hingga akhirnya bisa bekerja dan melakukan hedonisme (boros-boros ria). Apakah menarik untuk ditulis? Yah, gua tulis aja deh, tapi sebelumnya gua harus buat kerangka karangan dulu, itu sudah pasti.

Tapiiii.... selain menulis buku, sebenarnya ada hal lain yang sungguh ingin gua lakukan, yaitu menjadi MC dan juga artis. Oh Tuhan, sampai sekarang gua belum jadi artis euy! 

Yap, intinya ternyata ada banyak juga yang musti gua lakukan ketika liburan menunggu sidang ini. Semoga 'menulis buku', 'menjadi MC', 'menjadi artis', 'mencari pekerjaan', dan mungkin belajar menghadapi sidang nanti akan dapat terlaksana dengan baik yah. I hope it so much!

Oke, karena gua sedang bergadang, semoga gua bisa terus terjaga hingga malam nanti dah, agar waktu tidur gua bisa teratur lagi. I hope it so much!

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath