Kisah Seorang Satpam Kurus dan Satu Buah Botol Aqua Bekas

Sedikit kisah akan gua bagikan untuk kalian pada pagi hari ini. Sebuah kisah yang pernah gua alami pada waktu gua akan pulang dari sebuah Mall, dan dimana gua juga akan mengeluarkan motor gua dari tempat parkir.

Waktu itu sudah malam, gua bersama dengan kedua teman gua akan pulang setelah gua ditraktir oleh mereka di tempat makan yang bernama "Leko". Dan sekitar tujuh puluh ribu rupiah pun habis gua telan masuk ke dalam perut gua.

Makasih yah buat teman-teman gua ini yang habis mendapatkan rejeki hehehe....

Lalu, saat di parkiran, tepatnya pada waktu gua akan mengeluarkan motor gua, tiba-tiba saja ada seorang satpam pria yang bertubuh kurus dan juga tinggi langsung memanggil gua. Ia pun saat itu memang sedang berjaga di pos-nya, yang dimana motor gua memang gua parkir di dekat pos-nya itu.

"Dik wiw3ji232ikjfaljassfs......." katanya. Gua sama sekali gak denger apa yang sedang ia katakan waktu itu. Gua pun langsung tanya,"apa pak?"

"sfserew dsfsrwrdsfs...." Dan lagi-lagi gua sama sekali gak denger dia ngomong apa. Agak gak jelas. Lagi, gua menanyainya. Hingga akhirnya yang ketiga ini benar-benar baru jelas.

"Dik, itu botol-nya udah gak kepake ya?" Tanyanya. Gua pun bingung, maksudnya botol apaan? Yang lalu gua langsung melihat ke arah botol aqua 600 ml yang sedang nancap di kantung motor gua (gua sebutnya kantong aja ya hehehe). Botol aqua yang memang bekas punya gua, dan masih tersisa sedikit ini, itu lah yang diinginkan oleh satpam tersebut.

"Oh gak kepake lagi kok pak." Kata gua.

"Boleh buat saya tidak?" Tanyanya. Dan gua pun langsung bilang,"Oh, boleh - boleh."

Waduh, pikiran gua pun langsung berimajinasi liar. Mau buat apa ya botol aqua bekas punya gua ini. Apa mau buat dia isi ulang dengan air yang ada di kantor-nya?? Soalnya masih baru dan bersih juga botol minum gua itu. Yah, yang ada di dalam pikiran gua saat itu, satpam ini adalah orang yang kurang beruntung, dan ia sedang menghemat pengeluaran dengan meminta botol aqua bekas.

But, gua gak tau apakah pikiran gua itu benar atau tidak. Karena sampai gua pergi, gua sama sekali gak menanyainya soal mau dibuat apa botol aqua bekas punya gua tersebut. Gua pun langsung pergi sambil salam ke satpam kurus itu, dan ia juga sekalian mengucapkan kata "terima kasih" ke gua.

Malam itu yang ada di dalam perasaan gua adalah: "rasa bersyukur" (setelah sekian lama gak ngerasain hahaha), karena gua habis mengalami satu buah momen yang menyentuh buat gua secara pribadi. Yah, walaupun sampai sekarang gua gak tau buat apaan tuh botol, karena bisa aja dia pake buat diisiin oli atau apa dah, namun yang pasti perasaan gua langsung hangat dan memandang kehidupan seakan sedang melihat jalan yang terang (hahaha lebay!). Tapi kira-kira seperti itu lah yang sedang gua rasakan pada waktu itu. Sungguh nancap langsung ke hati gua.


Jadi, apa lah arti sebuah botol aqua bekas? Sungguh, semuanya selalu memiliki arti. Kita semua lah yang dapat mengartikannya sendiri. Dan untuk seorang satpam kurus dan tinggi yang pernah gua temui ini, jelas botol aqua bekas tersebut adalah satu hal yang sangat lah penting untuknya (kayaknya yah hahaha).

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath