Cepat! Selesaikan Semua Tugas Kuliah!

Dan sudah sebulan gue berada di dalam kos-an yang berada di daerah Mangga Besar ini. Dan sekarang lah waktunya untuk gue merasa sangat pusing untuk semua tugas kuliah gue, yang kali ini benar-benar musti dikerjakan cepat-cepat.

Mari kita lihat apa saja tugas kuliah gue....

Yang pertama, ada tugas membuat sebuah video (lagi). Dan di semester ini, akan ada empat video yang harus gue buat bersama dengan kelompok gue, yaitu: membuat video dokumentasi, video clip, iklan, dan satu lagi talkshow. Disini pun tugas gue akan kembali merangkap, bisa jadi kameramen, bahkan sutradara-nya (Video dokumentasi lah yang dimana gue yang jadi sutradara-nya). Namun yang jelas, gue akan terus menjadi editor di dalam ke-empat video tersebut. 

Nah, saat gue menyebut menjadi editor, sebuah masalah yang baru pun muncul. Padahal seharusnya hal ini akan menjadi lebih mudah, karena gue sudah mendownload Adobe Premiere CS5, tapi sayangnya karena keterbatasan ilmu, beberapa hal yang tak gue mengerti pun terjadi. Seperti kenapa tiap gue save hasil editan video gue, eh malah gambar-nya gak full satu layar, hanya seperempat layar ajah, berbeda saat gue menggunakan Windows movie maker. 

Ah, mengapa windows movie maker gak dibuat sedikit lebih ke adobe premiere?! Gue cuman butuh tampilan dua audio dan video-nya deh, jadinya gue bisa memasukkan video lain disaat audio di video yang pertama itu lagi ngomong, kan kalau di movie maker cuman bisa satu video dan satu audio saja. Menyebalkan!

Besok pun gue jadinya harus menanyakan hal ini ke salah seorang teman gue yang memang sudah bisa mengedit dengan lancarnya. Atau mungkin gue bakal beli lagi kaset adobe premiere, karena yang gue beli ini sangat lah sudah rusak! Masa udah ada aplikasi buat aktivasi, dan udah gue pake, eh masih dalam bentuk trial?? Kan resek! 

Payah!!

Tugas kedua, gue harus membuat dua penulisan. Yang pertama adalah untuk kasus magang gue, dan yang kedua sudah pasti adalah untuk kasus skripsi gue. Dan untuk pertama kalinya, gue merasa takut. Ya, pada hari ini gue merasa ngeri akan masa depan gue. Soal apakah gue bakal bisa nyelesein skripsi gue?? Soalnya sekarang aja gue udah disuruh buat tiga judul, sekaligus makalah-nya, dan itu pun harus dikumpukan Jumat besok. Oh ya, tak lupa juga untuk ngumpulin Bab 1-nya sekaligus dari penelitian yang akan gue ambil.

Huaaaaa......!!!!! Ini benar-benar menakutkannn.....!!!!

Tapi gue sekarang jadi teringat waktu mata kuliah Entrepreneurship. Disitu gue pun disuruh buat tiga usaha hasil dari ide individu gue, dan gue pun berhasil. Otak gue berasa panas sekali saat memikirkan semua ide-ide itu. Hingga akhirnya hasil A pun berhasil gue dapatkan (senangnya gila!).

So, lebih baik gue sekarang ngerjain tugas penulisan gue. Dan bukan hanya skripsi, tapi juga untuk kasus magang gue yang musti sampe BAB 4 juga. Gue musti berusaha ampe jadi yang terbaik! Yeahh!!!

Btw, ada kah tugas-tugas lainnya?? 

Ada sih, ada yang dari tempat magang, but itu nanti ajah, sebulan lagi baru gue tulis. Karena bakal selese juga masa-masa magang gue disana.

Jadi, mari kita kerjakan semua tugas!!!

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.