Perjuangan Mencari Tempat Magang: Edisi 2 (Terakhir)

Sebelum gua ingin mencari tempat magang, satu hal yang sungguh gua inginkan sejak dulu, yaitu: gua sedang jalan di kampus sambil pake seragam Trans TV, atau Antv, atau Trans 7, atau Metro TV. Yup ke-empat TV itu yang sungguh gua impikan sebagai tempat magang gua untuk di semester 7 ini. Soalnya gua ingin menampilkan sebuah kata yang dimana sangat ingin gua rasakan, yaitu "KEREN!" wkwkwk.... yup, gua merasa sangat keren kalau lagi pake seragam TV-TV tersebut. Huahhh.....

Namun, yang terjadi sekarang adalah: gua gagal untuk masuk di TV. Namun gua masih harus berbahagia, karena gua bisa berhasil masuk di sebuah Radio, yang bernama Radio Sonora. Sebuah radio yang sudah berdiri selama 40 tahun, dan nanti gua akan magang disana, yang letaknya di gedung kompas gramedia, dekat pos kota. Dan gua harap sih nanti gua bisa jadi penyiar juga disana, lalu bisa bilang ke keluarga dan teman-teman gua, kalau "gua lagi on air loh!" wkwkwkwk....

"SOMBONG!" itu lah yang gua kejar sebenarnya. Dan ingat kan apa kata pepatah, kalau tak akan ada yang berhasil jika kamu mengejar kesombongan. Wkwkwk...... mungkin itu lah penyebab mengapa gua gagal di TV-TV, karena gua ingin menyombongkan diri gua gitu loh :p.

But, whatever, karena sekarang gua bakal kerja di Radio awal Bulan September nanti, tanggal dua, Hari Senin.

Dan sekilas, gua juga ingin menceritakan penyebab gua sampai keterima disini....

Jadi awalnya, karena gua udah frustasi sama semua TV yang udah gua apply CV gua, gua pun langsung browsing soal radio-radio apa aja yang ada di Jakarta. Dan ketika gua udah ketemu, gua pun buka website setiap radio, mencari no telpon yang bisa gua hubungi, lalu gua langsung telpon, menanyakan apakah masih terima anak magang atau tidak. And hell yeah, beberapa radio bilang terima, dan ada juga yang bilang tidak. But, I apreciate that radio.

Kemudian, gua langsung mengeluarkan motor gua, dan menuju ke radio-radio yang bilang masih terima anak magang. Dan Radio Sonora adalah tempat pendaratan gua yang pertama, karena dulunya itu, pernah ada kakak kelas gua yang nawarin gua untuk magang di radio ini.

Lalu setelah gua sampai di gedung kompas gramedia, gua pun langsung ke resepsionis, yang ternyata ada seorang satpam yang suka bercanda. Terus gua disuruh ke atas, dan setelah sampai di atas, tepatnya di lantai 5, gua pun langsung kasih CV gua ke resepsionis khusus radio sonora-nya. Dan orangnya bilang, gua harus tunggu kabar berikutnya....

Wkwkwk.... gua hopeless sebenarnya awal-nya itu, gua kira kalau gua bakal langsung diterima. Tapi nyatanya gua masih harus tunggu kabar. Dan dengan sepercik semangat, gua pun langsung ke daerah Jakarta Pusat, ke gedung BCA untuk apply CV disana, yang sory, gua lupa apa nama radio-nya, yang pasti ada dua radio disana.

Next, ribet-nya adalah pada waktu di perjalanan, karena waktu itu lagi macetttt,,,, karena ada demoooo,,,,,, soal kejadian berdarah di Mesir. Jadinya gua musti mutar-muter untuk bisa sampai ke gedung BCA-nya.

Dan, saat gua sudah sampai dengan sangat capek-nya, wow!!! tiba-tiba aja ada SMS masuk ke BB gua yang mengatakan kalau gua diwajibkan untuk mengikuti interview besok di kantor sonora jam 1 siang. Gila! Gua pun langsung malas dah buat apply CV lagi, dan yang gua lakuin saat itu malah makan KFC di GI wkwkwk.... (laperrr)

Besoknya gua langsung keterima.

Yup, selesai deh. It's really-really Done!!! Semua ke-stress-an gua langsung ilanggggg....

Senangnya, karena Radio Sonora dekat Mangga Besar, gua pun jadi bisa cari tempat kos-an di Mangga Besar, dan hal itu juga karena Mangga Besar dekat sama kampus gua, Universitas Bunda Mulia. Hahay! Pas deh untuk menjalani "masa-masa stress gua yang berikutnya di kampus", karena gua kan bakal buat skripsi. Jadinya memang jangan jauh-jauh tempat magang-nya.

Alhamdulilah Puji Tuhan deh....

Semoga semua bisa berjalan dengan lancar. Amin!!!

Thanks God
Gbu  ^^

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath