Bertambah Rumit Memanglah Makanan Sehari-Hari Gua

Let's talk about my life again....

Arrgghh!! Satu hal yang memang harus gua akui adalah: kalau tiap bertambahnya tahun, masalah itu memang akan makin bertambah rumit juga, yah, ini adalah hal yang biasa, yang sudah kita semua ketahui tentunya. Dan sekarang gua ingin menuliskan tentang apa saja hal yang makin bertambah rumit tersebut. Silahkan langsung turunkan mata kalian ke bawah.

Hal pertama, secara fisik, tubuh gua makin terasa renta. Sejak umur 20 tahun kemarin, hingga sekarang sudah 21, entah kenapa punggung dan tangan kanan gua selalu terasa tak enak. Seperti panas, pegal, lemas, teraduk menjadi satu, menyebabkan gua selalu kesulitan tidur. Hal ini pun pernah terjadi selama hampir sebulan, dan itu sangat lah menyiksa.

Kedua, secara mental, gua memang harus akui kalau gua sedang terkena sebuah penyakit jiwa, dan ini seperti "depresi". Perasaan ingin bunuh diri kian muncul sewaktu keadaan hidup gua sedang dalam tekanan yang sangat kuat, seperti pada waktu gua sedang kerja di PRJ di Bulan Juni kemarin. Urusan cinta, pertemanan, pendidikan, dan menjaga nama baik, bercampur-aduk sampai-sampai gua jadi sedih bukan main waktu menghadapinya. Dan saking sedihnya, gua pun hanya bisa mendekam di tempat tidur sambil memikirkan banyak cara untuk "bunuh diri". Itu hal yang menyebalkan, dan sudah terikat hingga sekarang.

Ketiga, secara hubungan sosial, hmmm..... gua rasa ini yang makin terus membaik di setiap tahun-nya. Karena gua sudah melakukan banyak hal untuk bisa eksis, dan membuat banyak teman gua untuk menjadi bisa percaya sama gua, kalau gua adalah salah satu manusia yang bisa diandalkan. Dan kalau memang bisa diandalkan, itu sudah pasti kalau mereka akan mengenal gua. Namun gua tetap tahu lah ya, bedanya dimanfaatkan dengan diandalkan. Gua pun tetap memegang prinsip untuk mengambil keuntungan dari setiap usaha yang sudah gua lakukan. Dan kebanyakan keuntungan-nya itu adalah, nama gua bisa dikenal oleh banyak orang. Keuntungan yang aneh lah yah hahaha.....

Oke, yang ketiga tadi hanyalah selingan belaka. Namun akan tetap rumit untuk membangun sebuah hubungan sosial. Apakah semuanya setuju??

Now, lanjut ke yang ke-empat. Masalah cinta. Wow! Ini sudah seperti kapal pecah. Gak ada artinya lagi buat hidup gua sekarang. Bahkan untuk semua curhatan gua di post-post yang sebelumnya, mengenai kata "cinta" ini, rasanya seperti sudah useless, nothing. Semuanya hanya sudah kacau, dan "menjauhkan diri", serta "dijauhi", itu lah yang selalu terjadi. Rasa sakit pun akan terus terasa karena ia akan segera mendapatkan yang lain. I'm just, not good, pretty not good di bidang percintaan ini. Payah!

Kelima, about pendidikan, my collage. Peningkatan yang sangat luar biasa, dan keinginan gua untuk menjadi yang berbeda di antara yang lainnya pun masih bisa tercapai. Yaitu: menjadi jiwa yang independent atau tak terlalu bergantung sama yang lain, dan tak selalu jungkil balik di dalam satu kelompok, tapi gua selalu berusaha untuk berteman dengan semuanya (yah, faktor ingin eksis sih ini). Lalu juga hingga akhirnya gua bisa mengambil satu keputusan yang sangat lah gila di semester 7 besok, yaitu: mengambil magang sambil skripsi, plus tambahan 3 mata kuliah terakhir. Yup, disaat yang lain akan mengambil skripsi di semester 8, gua yang lagi gila ini malah memutuskan untuk mengakhiri kehidupan kampus gua di semester 7 besok. Yihaa!! Gila tenan!! Padahal gua belum dapat tempat magang, dan ini lah yang menjadi masalah tambahan yang sangat rumit untuk gua sekarang. Padahal seharusnya gua sudah mendapatkan tempat magang sejak Bulan Juli kemarin, jadinya kan minimal lama magang di kampus gua itu 2 bulan, nah, pas deh sama liburan kuliah yang juga selama 2 bulan (Bulan Juli dan Agustus). Jadinya kalau sudah selesai magang, gua benar-benar bisa fokus sama skripsi. Tapi apa boleh buat, gua akan mencampurkan waktu magang gua dengan lanjut mengerjakan skripsi. Dan untuk bahan skripsi gua pun, I have a plan, dan ini sangat lah gila juga. Gua bakal kasih tau setelah gua sudah terjun ke dalam-nya. Oke!

Dan satu lagi, yang ke-enam, yaitu: about my family. Ah, ini akan menjadi sangat lah menyedihkan sekali. Karena untuk membantu kegilaan gua di semester 7 besok, gua bakal nge-kos?! Selama enam bulan gua bakal sekali atau dua kali atau bahkan gak ketemu keluarga gua (maksud sekali dua kali-nya itu, yah setiap minggu-nya). Padahal waktu gak ada di rumah selama 13 hari, waktu gua lagi liburan di Bali sama Bandung kemarin sama Leo, Angga, Budi, duh, waktu balik ke rumah itu rasanya seperti "weird". Seperti campuran sedih, dan bingung harus ngapain. Seperti ini adalah jembatan untuk gua yang nantinya memang akan segera jauh dari keluarga gua, untuk mencari pengalaman dan uang, serta cinta (semoga) di luar sana. Toh, gua memang cowok, dan kehidupan gua berjalan terus. Gua pun juga memiliki banyak rencana di dalam kehidupan gua ini. Namun semoga saja tak hancur karena rasa depresi yang selalu gua derita terus tersebut. I hope deh....

Baiklah, itu saja yang ingin gua share-kan di dalam blog tercinta gua ini. Sudah cukup untuk meluapkan perasaan yang rumit yang sedang gua rasakan sekarang. Yah, gua cuman sedang merasa gak kuat aja. Dan semoga saja Tuhan akan selalu memberikan gua banyak keindahan dan perasaan positif di hari esok (walau gua tau kalau keesokan harinya, gua musti cari tempat magang dengan cara telpon-telpon banyak perusahaan, atau langsung saja datang ke kantor mereka. Hiks...).

Berjuang wahai Anton Suryadi!

Thanks God
Gbu all...

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.