Tentang Film "Star Trek Into Darkness"

Sudah empat tahun lamanya semenjak kemunculan dari salah satu film andalan seorang sutradara besar dan ternama, J.J. Abrams. Yang sudah pasti adalah Star Trek, sebuah film reboot yang benar-benar sudah dibentuk menjadi satu suguhan film yang begitu seru dan menegangkan, dengan setting tempat yang sangat menarik, yaitu: di luar angkasa. Dan kini, sekuel dari film tersebut pun muncul, dengan tentunya sudah sangat mengundang banyak orang untuk masuk ke dalam studio, dan menyaksikan kembali sebuah petualangan yang baru, yang nyatanya benar-benar lebih seru dari kisah yang pertama.


Yap, Kapten Kirk (Chris Pine) dan kawan-kawan akan kembali merasakan sebuah masalah yang baru, yang sudah pasti akan selalu mengancam kehidupan yang ada di bumi. Dan pada saat terjadinya sebuah ledakan di dalam kota tempat tinggal Kirk, baru lah dimulai segala macam aksi yang begitu menegangkan. Apalagi sewaktu kita semua sudah melihat siapa tokoh yang akan menjadi villain-nya kini. Yang ternyata benar-benar terlihat begitu kejam jika dibandingkan dengan yang pertama (sewaktu Eric Bana yang memainkan peran sebagai villain tersebut).

Adalah Khan (Benedicth Cumberbatch), yang akan menjadi lawan untuk Kirk dan kawan-kawan. Dan perlu diketahui, kalau lawan-nya kini benar-benar sangat pintar, penuh dengan tipu daya, dan pada saat ia sudah menjadi sangat kejam, ia pun akan menunjukkannya dengan satu buah siksaan yang benar-benar gila.


Namun bukan hanya Khan yang akan menjadi ancaman di dalam film ini. Karena akan ada satu orang lagi, yang nyatanya ia sudah lama berada di dalam organisasi kemiliteran bersama dengan Kirk. Orang ini pun sanggup untuk menghancurkan pesawat Enterprise dengan hanya sekali tembak.

Selain itu, kita pun akan mendapatkan satu orang anggota baru di dalam pesawat Enterprise kini. Ia adalah Carol (Alice Eve), seorang dokter yang diam-diam menyusup ke dalam pesawat dengan satu alasan yang pasti. Namun ia sudah sangat membantu, sehingga semua kru pun menjadi mau untuk merekrutnya.

Senangnya, para kru yang namanya sudah kita kenal pun akan mendapatkan porsi main yang cukup di dalam film ini. Seperti Spock (Zachary Quinto), Uhura (Zoe Zaldana), Bones (Karl Urban), Scotty (Simon Pegg), Sulu (John Cho), dan Chekov (Anton Yelchin), mereka semua akan menjadi jagoan untuk masing-masing orang yang sudah menonton aksi dari mereka itu. J.J. Abrams memang tahu benar bagaimana caranya untuk menyenangkan hati para penontonnya.


Dan ngomong-ngomong soal "menyenangkan hati para penontonnya", sama seperti di Film Fast & Furious 6, kita semua akan kembali dipuaskan dengan satu buah klimaks yang lebih besar dari satu klimaks yang nyatanya hanyalah sebuah 'jebakan'. Dan itu sungguh hebat! Keren! serta Mantap!!

Yap, lagi-lagi J.J. Abrams sudah berhasil mendapatkan hati para penontonnya. Dengan segala efek yang memukau, jalan cerita yang cukup rumit (tapi bagus), lalu juga banyak aksi yang keren, ah, yasudah, kita semua (para fans beratnya) sudah sangat tak sabar untuk menunggu sekuel-nya lagi di tahun 2016 nanti (lama banget!!).

Good Job Mr. Abrams!!


Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath