Tentang Film "Beautiful Creatures"

Selain Stephenie Meyer, ada pula Kami Garcia, seorang penulis novel handal, dan yang pastinya novel buatannya tersebut sudah laku terjual di pasaran. Yup, Beautiful Creatures, sebuah kisah yang hampir mirip dengan kisah Twilight, namun tidak ada cinta segitiga antara vampir, manusia, dengan manusia serigala disini. Melainkan seorang penyihir perempuan dengan seorang pria biasa. Dan semuanya menjadi begitu menarik ketika kisah dari novel ini diadaptasikan menjadi sebuah film, yang dimana kita mempunyai seorang sutradara papan atas bernama Richard LaGravenese, yang sempat menjadi nominator Oscar berkat film andalannya, The Fisher King; Lalu juga beberapa pemain yang sudah mapan dalam hal berakting, ada Alice Englert, Jeremy Irons, Viola Davis, Emmy Rossum, dan tentunya untuk yang selalu tak mengecewakan - Emma Thompson (Nanny Mcphee, Harry Potter). Berkat mereka semua, sebenarnya film ini serasa menjadi lebih menarik ketimbang kisah Twilight yang para pemain utama-nya itu masih lebih menjual tampang ketimbang kualitas akting.


Yup, kisahnya sendiri adalah ada seorang pria muda bernama Ethan Wate (Alden Ehrenreich), yang selalu bermimpi akan seorang perempuan, namun dengan muka yang selalu tertutup dengan rambut panjangnya. Yang lalu, hingga pada akhirnya, tiba lah seorang perempuan bernama Lena Duchannes (Alice Englert) di dalam kelasnya sebagai siswa baru, sehingga membuat semuanya pun menjadi terlihat penuh dengan jawaban.

Tempat tinggal Ethan di dalam kisahnya ini adalah sebuah tempat yang sangat religius, yang sangat anti dengan hal-hal yang lewat dari standar "ukuran normal dan benar" menurut para warga setempat, seperti seorang penyihir, dukun, dan yang lainnya. Dan para warga pun percaya kalau Lena Duchannes adalah salah satu penyihir yang tinggal tak jauh dari daerah tempat tinggal mereka tersebut, sehingga teman-teman sekelasnya sendiri sering kali mengejek Lena dengan parahnya.

Awalnya film ini serasa masih melayang-layang (datar), hingga pada akhirnya sebuah kejadian yang dimana semua jendela di dalam kelas Ethan menjadi pecah karena suatu hal yang tak terlihat, konflik pun menjadi mulai kelihatan. Dan kita pun akan langsung menemukan siapa saja orang terdekat yang bersama Lena Duchannes (maksud gua adalah keluarganya), yang memang benar kalau mereka semua adalah para penyihir. Dan sang penyihir jahat pun akan muncul, yaitu: Sarafine (Emma Thompson) dan Ridley (Emmy Rossum), dua orang wanita yang sangat kuat sekali kualitas aktingnya, yang sangat mampu untuk menampilkan sosok penyihir jahat dan begitu gila!

Dari awal hingga pertengahan cerita, kita pun akan dibingungkan dengan satu misteri yang pada akhirnya akan diberitahukan di akhir ceritanya. Berikut, kita juga akan melihat sebuah twist kecil yang sama sekali tak disangka-sangka, ditemani dengan sebuah spesial efek yang lumayan keren (semoga kisah lanjutannya nanti akan dikeluarkan terus-menerus dari awal cerita-nya dimulai :p).



Namun di antara semuanya itu, sangat disayangkan untuk Alden Ehrenreich, yang berperan sebagai Ethan Wate, karena rasanya ia masih kurang bisa menyaingi kualitas akting dari para pemain lainnya. Untung saja ada Alice Englert yang mampu untuk memberikan chemistry yang lumayan kuat saat ia sedang beradu cinta dengan Alden yang terkesan payah tersebut. 

Yah, walau bagaimana pun juga, dengan kehadiran sebuah kisah baru selain dari Twilight Saga, rasanya Beautiful Creatures akan menjadi sebuah tontonan ber-seri yang begitu menarik. Apalagi dengan kehadiran dari wajah baru, seorang perempuan cantik bernama Alice Englert, yang dimana sudah tak diragukan lagi kualitas aktingnya tersebut, lalu juga masih ada Emmy Rossum yang sudah berhasil membawakan karakternya dengan sangat hebat, rasanya sudah tak sabar untuk menonton kisah lanjutannya nanti yang berjudul Beautiful Darkness (di tanggal yang masih belum diketahui kapan). Ah, gua akan sangat setia menunggunya!


Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath