Ditolak Kerja, Helm Hilang, dan Tertular Penyakit

Minggu-minggu ini, hoahhhh.... seperti biasa, manusia itu tentu tak akan luput dari kejadian-kejadian yang biasa disebut dengan kata "masalah", atau mungkin juga bisa dipanggil dengan kata "kesialan", atau satu lagi, "kejahatan". Dan sebagai pembuka dari ketiga kata tersebut, gua akan memulainya dari tanggal 10 April 2013, Hari Rabu.

Di hari tersebut, tiga kejadian sudah gua rasakan, dari yang mulai menyedihkan, sampai gua cuman bisa pasang muka datar ketika sedang menghadapinya. Yang pertama, ini sih sebenarnya masih biasa saja, yaitu: ada yang seenaknya menghapus salah satu aplikasi game Temple Run 2 gua yang berada di android Xperia Acro S tercinta gua. Mengapa gua bilang masih biasa saja? Karena game tersebut lebih sering dimainkan oleh teman-teman gua, yang sampai ada yang bilang kalau level-nya itu udah tinggi banget. Yah, gua juga jadi ngerasa sayang banget kan kalau tiba-tiba aja ada yang ngapus game tersebut. Apalagi game itu diapus pada saat pas di hari ultah teman gua yang sering mainin game tersebut, yaitu: Heni Susilowati. Sudah pasti lah dia akan nguamuk abis ama gua hahaha.....

Kedua, gua pun dinyatakan tak lulus dalam hal "hasil interview" untuk bekerja menjadi LAM yang ada di kampus gua. Dan itu benar-benar sangat memuakkan buat gua. Karena tentu saja pada saat gua di-interview itu, ada banyak judge yang seenaknya diberikan untuk gua, seperti gua dibilang tak bersyukur dan tak berterima kasih. Gua rasa dari semua hal yang sudah menekan gua tersebut, adalah cuman pengen tau aja seberapa kuat gua ketika sedang menerima cobaan dari segala kegelapan yang sudah pasti biasa di dalam dunia pekerjaan. Yah, tau-tau-nya gua sekarang ini seperti memang sudah dikirain tuh orang sebagai makhluk yang tak bisa mensyukuri hidup. Ampun deh. Menyedihkan banget kalau ujung-ujung-nya gua malah di-cap seperti itu. Hualah....

Ketiga, ini adalah hal yang cuman bisa buat gua jadi ketawa kecil, sekaligus ngomong "sialan yah tuh orang!". Yaitu, helm motor gua ditukar sama orang yang tak bertanggung jawab (alies maling sialan). Bayangkan, baru saja beberapa hari gua ganti helm motor yang gratis dikasih honda, yang tentunya masih baru dan enak dipake, eh tau-taunya langsung diganti ama helm gembelan yang di dalam-nya udah kroakan. Dan lucunya, pada saat gua melapor ke pos satpam, awalnya sih mereka serius menanggapinya, tapi pada saat tau kalau gua pake helm gratisan honda, langsung deh raut muka serius itu mulai menipis, hingga akhirnya dia bilang "yasudah, nanti kami akan coba cari siapa pelakunya." (kalau tak salah ya, intinya seperti ingin menyudahi laporan gua deh). Yah, gua yakin la kalau sudah pasti pelakunya tak akan pernah ketahuan, karena ada banyak helm motor yang dari honda di parkiran tersebut (di parkiran kampus gua, dan gua pulang saat sudah sore). Jadinya gua cuman bisa pasrah menerima keadaan yang sungguh sialan itu. Makasih ya wahai maling dan juga para satpam.... (soalnya gua kan udah bayar uang parkir bulanan ckckck)

Nah, yang berikutnya adalah kejadian yang sudah menimpa gua beberapa hari ini. Dan ini diakibatkan oleh kedua teman gua, yang sudah menularkan penyakit mereka yang sama ke gua, yaitu: batuk-batuk dan pilek, dan mereka adalah Leo dan Julian ckckck.... Mereka gak tau aja kalau ketika gua sudah kena hal tersebut, tubuh gua ini bisa dengan mudahnya malah berlanjut ke penyakit-penyakit lainnya. Jadinya selain benar-benar kena pilek dan batuk, gua pun juga kena demam. Oh, rasanya sungguh tak menyenangkan sekali! Apalagi semalam punggung gua malah tiba-tiba aja jadi keseleo, yang sampe sekarang masih belum ilang. Entah gua harus menyebut ini sebagai apa. Yang pasti memang ini lah salah satu cobaan terbesar gua dalam hidup, yang tentunya bisa ngebuat tubuh gua jadi makin kurus kerontang.

Dan hebatnya gua, pada saat gua sedang kena penyakit ini, gua pun malah dengan enaknya main menginap di kosan teman gua kemarin. Padahal gua sudah diwanti-wanti sama Nyokap gua, tapi karena gua sedang membandal, jadinya gua pun kena demam lagi, dan tak ada obatnya! Soalnya gua cuman bawa obat batuk saat kemarin itu. Dan parahnya juga, kan gua nginep itu agar gua bisa sampai di kampus dengan tepat waktu, tapi yah walaupun memang tepat waktu, tapi ternyata gua malah jadi tak bisa tidur!! Hancur sentosa gua pada Hari Sabtu kemarin. Udah badan gak enak, batuk-batuk terus, ditambah pilek, dan alhasil pun kuping gua sampai sekarang serasa pengang (karena semua penyakit dan obat-obatan yang sudah gua minum). Ah, besok pun gua akan pergi lagi buat jalan-jalan, semoga besok pagi sudah sembuh kek... (tinggal batuk-batuk dan kuping yang pengang nih ckckck).

Baiklah, itu saja yang ingin gua ceritakan. Berbagai kesialan, kejahatan, dan masalah yang tak kunjung berhenti, jikalau kita masih hidup di dalam dunia ini.....

Thanks God....
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath