Keinginan yang Sungguh Menyenangkan!

Katanya, beli lah sesuatu sesuai dengan kebutuhanmu, jangan karena keinginanmu. Memang, gua sangat setuju dengan statement tersebut, tetapi sayangnya, karena kehidupan gua sekarang sudah semakin menua umurnya, lalu juga masa-masa di kampus gua sudah semakin menipis karena setahun lagi gua bakal menikmati kelulusan, jadinya gua pun akan lebih memilih untuk mendapatkan banyak hal sesuai dengan apa yang gua inginkan. Dan ini adalah suatu hal yang mutlak, yang memang sudah gua tegaskan kalau ini lah diri gua yang sekarang. Yah, mumpung gua juga masih punya selembar uang untuk membeli sesuatu, mengapa tidak gua gunakan untuk menyenangkan diri gua sendiri?

Hahaha.... bebal, mungkin ini adalah kata yang cocok buat gua. Bahkan kalau bisa, semua orang bisa panggil gua dengan sebutan "egois" karena pemikiran gua tersebut. Soalnya memang ini adalah diri gua yang sekarang, yang dimana gua cuman ingin mencari banyak benda, makanan, minuman, jasa, dll yang dapat memanjakan hidup gua. Dan gua rasa ini sudah sepantasnya gua dapatkan jika dilihat dari banyak "kesakitan" yang sudah pernah gua alami selama ini, baik itu dari perlakuan orang-orang yang semena-mena sama hidup gua, dan juga orang-orang yang tak sadar kalau diri mereka itu sudah banyak menyakiti diri gua (rasanya sama aja yah hahaha).

Baiklah, kalau begitu, apa sajakah yang sudah gua lakukan agar dapat memuaskan kehidupan gua ini?? 

Langsung saja, gua sudah nonton melulu (gua rasa sih ini memang sudah seharusnya), lalu juga makan makanan yang di atas 20 ribu melulu (hahaha.... menurut gua ini memang sudah tak boleh untuk gua lakukan :p), dan untuk semua hal yang tak bisa gua kontrol (nah, kalau yang ini memang gua bisa sampai ngabisin lebih dari seratus bahkan dua ratus ribu rupiah), dan tak perlu gua sebutkan lah ya daftar list harganya?!

Dan semua hal "bersenang-senang" ini sudah pastinya tak akan terjadi jika tidak ada yang namanya sebuah "pemicu", yaitu: "teman-teman".

Yup, beberapa orang yang sudah dekat sama gua, mereka ini sungguh bisa membuat gua menjadi sangat lah gila (gila dalam menghabiskan uang). Sama seperti dua hari kemarin (termasuk hari ini), gua sudah menghabiskan banyak uang karena kami berencana untuk pergi ke suatu tempat untuk makan, dan cemilan, serta hal-hal lainnya yang tak terduga (salah satunya adalah ongkos pulang pergi). Yang lalu kami pun patungan untuk menginap di dalam kosan teman gua (sekarang musti bayar kalau mau nginep ckck), dan pada hari ini kami malah lanjut nonton di bioskop, serta kembali memakan makanan yang enak dan lumayan gede pengeluarannya. Yup, habis deh semua uang gua!! Hahaha....

Dan gua pun masih belum bilang soal hal-hal lainnya yang dapat menghabiskan uang gua, jadinya gua kasih tau aja hal-hal yang umum saja. Karena gua masih belum bisa terlalu jujur di dalam blog tercinta gua ini, yang sekarang mungkin bisa terbilang "lebih gua pakai untuk menjadi diary hidup gua ketimbang review film, dll" (yah, coba lah berspekulasi liar untuk bisa tau hal apa saja yang sudah gua lakukan dengan uang gua :p).

Lalu, kita sampai lah ke sisi dimana akan selalu ada akan yang namanya "konsekuensi" di balik setiap perbuatan baik dan juga buruk. Dan gua rasa untuk perbuatan "membeli sesuai dengan keinginan" ini bukan lah hal yang buruk, hanya saja, jika sudah tak terkontrol, menjadikan hidup gua sekarang jadi harus punya banyak pikiran karena hal tersebut.

Bayangkan saja, karena sudah tak terkontrol dan tak teratur, jadinya gua malah lupa akan yang namanya "tugas kuliah", bahkan belakangan ini gua pun malah jadi sakit hingga akhirnya "bolos kuliah" sebanyak beberapa kali, padahal ini adalah masih awal masuk, tetapi karena memang sudah semakin gila-nya gua untuk mencari kesenangan, yah, semuanya berakhir menjadi lebih "pusing".....

Dan hebatnya, gua pun selalu berpikir kalau gua pasti bisa mengatasinya sewaktu sebuah keputusan akan gua ambil (ngatasin konsekuensinya. Jadinya gua memang udah tau apa aja konsekuensinya sebelum gua berbuat sesuatu). Yah, memang hebat kan gua?? :p

Tetapi bukan berarti gua akan menyesali semua perbuatan gua ini yah. Sesungguhnya gua malah sangat menikmatinyaaa sekali. Tak peduli jika konsekuensinya itu benar-benar sangat meribetkan gua, karena yang penting, gua bisa melakukan sesuatu yang tak pernah gua lakuin di kehidupan gua yang dulu. Soalnya seperti yang awal kali gua bilang, kalau gua memang pantas untuk mendapatkan hal seperti ini. Gua butuh hal-hal yang bisa menyenangkan hati gua di balik setiap kesengasaraan gua yang sudah pernah gua dapatkan, atau yang sedang gua alami. Yup, gua pantas mendapatkan kesenangan itu! Walaupun cuman sementara! Dan orang-orang mungkin bakal bilang kalau semua itu adalah hal yang sia-sia belaka!!

Gua akan tetap melakukannya kini, esok, dan seterusnya. Namun yang pasti, gua akan lebih mengontrol dan membuat segalanya menjadi sungguh terkendali.... :D

Thanks God

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath