Tentang Film "Hope Springs"


Senang rasanya saat mendengar kalau David Frankel, seorang sutradara yang pernah membuat Film Devil Wears Prada ini, kembali memakai Meryl Streep dalam pembuatan film terbarunya, Hope Springs, yang lagi-lagi telah mempesona mata gua, baik itu karena isi ceritanya, eksekusinya, dan juga akting dari para pemainnya, yang sudah pasti khususnya untuk Meryl Streep yang lagi-lagi tak mengecewakan.

Dan mari kita lihat, di film terbarunya Meryl Streep setelah ia menjadi seorang tokoh ikonik, Iron Lady, dengan memegang Piala Oscar kemarin itu, kini ia akan beradu akting dengan Tommy Lee Jones, yang ceritanya Meryl bakal menjadi Kay, seorang wanita paruh baya yang sudah berpuluh-puluh tahun hidup bersama dengan suaminya, Arnold, yang sudah pasti ia adalah Tommy Lee Jones sendiri. Dan setelah mereka berdua sudah ditinggalkan oleh anak-anak mereka, semua rutinitas yang ada pun ternyata malah membuat Kay menjadi sangat lah bosan. Ia merasa tak tahan dengan sikap acuhnya Arnold, yang dimana mereka berdua sendiri sebenarnya sudah pisah ranjang karena suatu alasan, namun bukan karena bertengkar, lalu juga soal dimana hubungan mereka berdua ini sudah seperti para pekerja yang sedang tinggal di dalam satu atap. Akhirnya Kay pun memutuskan untuk mencari cara agar bisa mengatasi ketidakbahagiaannya itu dengan cara menghubungi Dr. Feld (Steve Carell), seorang psikiater khusus masalah pernikahan. Dan dengan mengeluarkan banyak tabungan dari Kay ini, ia pun siap untuk pergi jauh ke tempat praktek Dr. Feld tersebut, dan untunglah, dengan sedikit memaksa, ternyata Arnold mau ikut menuju ke tempat yang banyak sekali makanan seafood-nya ini.

Kemudian, yang terjadi setelah mereka sampai di tempat itu, dan akhirnya melakukan konseling dengan Dr. Feld, ternyata adalah sebuah keresahan untuk diri Arnold. Apalagi sewaktu mereka diminta macam-macam oleh dokter tersebut untuk melakukan hal-hal yang sudah lama sekali tak mereka lakukan, itu benar-benar adalah sebuah tantangan yang besar, yang entah, sebenarnya bisa memberikan kembali 'cinta' yang sudah lama sangat lah dinanti-nantikan oleh Kay tersebut atau tidak.


Memang menyenangkan saat bisa melihat kedua public figure nomor satu di kancah Hollywood ini sedang beradu akting. Hal yang mereka berdua tampilkan ini benar-benar serasa sangat lah natural. Dan bahkan, sekali lagi gua berhasil dibuat sedih saat melihat Meryl Streep sedang menangis. Seperti terpancar sekali rasa sakit hatinya tersebut saat itu. Dan kalau untuk Tommy Lee Jones, ia pun sukses untuk menjadi seorang suami dengan sifat yang agak cuek namun tetap ada hati untuk mau berubah.

Yup, ini adalah romcom versi orang tua, namun dengan penyajian yang begitu menarik dan fresh. Gua sangat suka dengan eksekusi yang sudah dihasilkan sehingga bisa menjadi sebuah tontonan yang sangat menyenangkan. Dan sepertinya memang film ini sangat lah pas untuk para pasangan suami istri yang sedang mengalami desperate dengan pasangannya. Semoga saja film besutan David Frankel yang baru ini, yang tentunya dengan para pemain yang sudah perfect menampilkan kualitas akting mereka, dapat menjadi salah satu film yang paling berpengaruh di dalam kehidupan asmara suami istri di seluruh dunia. :D


Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath