OG's 3 Best Performances In AMA's 2012

18 November 2012, sebuah ajang penghargaan bernama AMA (American Music Awards) untuk para pemusik Amerika di tahun 2012 pun berlangsung sangat meriah. Dan untuk kali ini, acara tersebut diadakan di Nokia Theatre, Los Angeles. Menghadirkan banyak sekali penyanyi yang sudah mendunia, seperti Justin Bieber (sang pemenang Artist of the year), lalu ada Nicki Minaj (sang rapper yang sangat eksentrik seperti Lady Gaga), kemudian juga ada Christina Aguilera yang kini sudah berbadan cukup gempal, dan masih banyak lagi yang lainnya, yang pastinya mereka sudah memiliki fans sampai di seluruh dunia. Namun, untuk sang penulis dari blog ini, dari semua penampilan yang sudah diberikan oleh para artis ternama tersebut, hanya ada tiga orang saja yang menurut penulis sungguh sangat mengambil perhatian sampai sekarang, dan langsung saja..... mereka adalah: Taylor Swift, PSY, dan P!NK.

Walau memang gua sudah sangatlah telat dalam hal menuliskan ini, tetapi entah, rasa ingin menulis soal ketiga orang ini rasanya makin meningkat ketika gua sudah mendownload video-video mereka sewaktu sedang beraksi di atas panggung di Nokia Theatre tersebut. Jadinya tak apa deh jika gua hanya menuliskan hal ini hanya untuk menggambarkan soal betapa kagum dan senangnya hati gua ketika sudah melihat ketiga artis idaman yang telah perfect habis dalam menghibur para penonton dan juga fans-fans mereka.

Okeh, jadi ini bukanlah membahas mengenai para pemenangnya ya (ingat itu sekali lagi!). Karena gua hanya akan memberitahukan mengenai ketiga orang ini, yang sudah memukau gua saat gua sudah berkali-kali menonton mereka lewat video download-an :p.

Dan kita sambut! Untuk yang pertama adalaahhhhh..... (ini urutannya dari yang bagus ampe paling bagus sekali yahh. Namun tetap sama-sama OKE! :p)

1. Taylor Swift



Setelah dirinya pernah muncul di layar lebar bioskop lewat perannya di Film Valentine's Day, lalu juga ia sempat menjadi pengisi suara di dalam Film Animasi, The Lorax, tak disangka, aura bintang-nya pun masih sangat terasa ketika ia sedang membawakan single terbarunya, I Knew You Were In Trouble, lewat sebuah aksi setengah theatrical-nya bersama dengan para dancer hebat-nya di panggung AMA 2012.

Kejutan demi kejutan pun terjadi pada saat ia sedang memberikan penampilannya. Dan itu memang pas sekali dengan jenis lagunya yang memiki sisi electropop dan rock. Sebuah lagu yang memang berbeda dari pada lagu-lagu-nya yang lain yang sering dibawakan oleh Taylor Swift ini. Sehingga pada waktu ia sedang menunjukkan aksi theatrical-nya di atas sebuah panggung yang bersetting bak kerajaan, dengan banyak lampu tembak yang begitu luar biasa, penonton pun akan langsung dibuat terpukau pada saat dress putih-nya tiba-tiba berubah menjadi berwarna merah dan hitam. Lalu juga pada saat lagu sedang berada di reff, lighting pun juga langsung berubah seakan-akan sedang berada di dalam club yang lagi ajib sekali, menghilangkan sejenak suasana yang tadinya sedang ada di dalam kerajaan yang mewah.



Tetapi, untuk semua aksinya tersebut, tetap satu hal yang paling membuat gua langsung jatuh cinta pada saat melihatnya bergerak kesana-kemari di atas panggung tersebut, yaitu: "her pretty face". Yup, paras-nya yang kadang mengingatkan gua pada seorang tokoh dari sebuah game bernama Resident Evil 5, dan tokoh tersebut bernama Jill, ia ini benar-benar sudah berhasil membuat gua menjadi terpaku karena pesona kecantikannya yang luar biasa itu. Hidungnya, mata-nya, dan tubuh proposionalnya, apalagi pada waktu ia sedang berpakaian warna merah hitam lewat korset dan bawahan-nya itu, waduh! sudah deh. Taylor Swift sungguh TOP habis dah di panggung AMA 2012!!


2.P!NK


Siapa sangka kalau P!NK akan memberikan sebuah bentuk theatrikal juga di atas panggung. Namun pada kenyataannya, aksi yang sudah diberikannya itu benar-benar bisa dibilang "yang paling dasyat dari antara semua penampil lainnya!" Karena adegan yang ia tontonkan, berdua bersama seorang penari broadway berbadan kekar, Colt Prattes ini, sebenarnya sungguh sangatlah berbahaya! Kalau kalian sudah melihatnya di video pasti sudah mengerti apa yang gua maksudkan soal "berbahaya" tersebut.

Tetapi hebatnya, dengan pakaian berwarna hitam kotor, dan diikuti juga dengan tubuhnya yang seakan habis merasakan "kesusahan dunia", P!NK pun bisa melakukan aksi-nya tersebut dengan kontrol yang luar biasa. Walaupun berbahaya, karena banyak menggunakan aksi melempar, terjatuh, dan akrobat yang hanya bisa untuk badan yang lentur dan kuat, disini P!NK dan Colt sudah berhasil terlihat "sangat stabil" membawakan semua peran-nya di atas panggung. Apalagi juga, P!NK pun bernyanyi tanpa lipsync! dan tanpa salah nada sekalipun! Ckckckck.... Sepertinya ia memang pantas dinobatkan sebagai artis yang sangat terkontrol di tahun 2012 kemarin itu (sedih rasanya saat tahu dia tak memenangkan apa-apa di AMA 2012 kemarin, kecuali untuk artis dengan pakaian terburuk menurut Perez Hilton :( ).


Btw, untuk bentuk theatrikal yang dibawakan oleh mereka berdua ini sendiri, sebenarnya sangat menggambarkan sekali akan arti dari lirik lagu terbaru P!NK, yang berjudul "TRY". Yaitu: sebuah keputusan untuk mengambil resiko dalam hal mencinta. Walaupun akan ada keributan dan hal-hal lainnya yang mengganggu di dalam sebuah hubungan, tetapi tetap, "You've gotta get up and try try try..... Gotta get up and try try try....."

VERY GOOD JOB FOR P!NK DAH!!


3. PSY (Gangnam Style)


1.108.799.634 kali tayang pada tanggal 02-01-2013 di Youtube, dan akan terus bertambah sampai tak tahu kapan fenomena Gangnam Style, K-Pop terbaik sepanjang masa ini bakal berhenti. PSY (Park Jae-Sang) sepertinya sekarang sudah menjadi milyader bintang atas karena terus kebanjiran job sampai di seluruh dunia. Dan salah satu job-nya itu adalah dengan tampilnya ia di AMA 2012 kemarin, sebagai aksi penutup setelah diberitahukannya siapa pemenang "artist of the year" yang ternyata berhasil diraih oleh Justin Bieber itu.

Namun siapa sangka, kalau aksi panggung-nya kali ini akan terdapat kejutan yang sama sekali tak seorang pun dapat menebaknya. Padahal dengan hanya membawakan lagu dan tarian dari "Gangnam Style"-nya saja, ia sudah berhasil membuat banyak penonton menjadi berjoget-joget ria. Nah ini, tiba-tiba seorang pria berkulit hitam datang pada saat PSY berkata "Hammer time!" Yup, MC Hammer hadir dan menggabungkan lagu Gangnam Style dengan single kepunyaannya pada tahun 1991 dahulu, "2 Legit To Quit", serta juga dengan tarian yang berbeda dan tetap keren pastinya. Semua itu pun langsung membuat para penonton menjadi sangat terpukau, dan benar-benar rasanya ingin sekali berada di dalam Nokia Theatre tersebut dan ikut berjoget-joget ria bersama mereka (untuk yang hanya bisa melihatnya di TV :( ).


Yah, memang harus diakui, "K-Pop Phenomenon" sedang meraja di dalam dunia industri musik kini. Apalagi dengan kehadiran dari PSY yang sudah membuat Youtube menjadi kebanjiran milyaran penonton, bahkan sebenarnya lebih dari itu, membuat ia menjadi seseorang yang benar-benar sangat diinginkan oleh banyak media, sehingga seberapa mahal pun harga-nya, pasti para petinggi sudah siap dan senang hati untuk mengeluarkan selembar cek dan pulpen emas dari kantung mewah mereka.


***

Nah, itu dia ketiga jawara yang sudah membuat gua menjadi terpukau di ajang penghargaan AMA 2012. Dan sekali lagi, gua tak peduli dengan para pemenangnya. Gua cuma tertarik dengan penampilan yang jelas-jelas NEW dari Taylor Swift, P!NK, dan PSY ini, yang benar-benar sudah menguasai panggung dengan aksi dari theatrikal dan tarian-tarian yang sungguh memeriahkan dan mencenangkan suasana. I like it!!


Ditunggu ya aksi kalian yang berikutnyaaa..... I will watching u all!! :D

N.B: OG's di judul gua itu adalah Ohh Getoo ya singkatannya. Sekarang gua pake OG untuk menuliskan judul-judul yang tema-nya seperti AMA 2012 ini... :p

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath