Duka Rp 300.000,00

Melihat dari banyaknya masalah di Bulan Januari ini, dan akan paling gua khususkan untuk orang yang sedang memiliki hutang ke gua, pada hari ini pun gua akan mengambil sebuah keputusan yang sangat penting ke orang yang sudah menyulitkan hidup gua tersebut!!

Harus gua katakan, kalau masalah hutang ini sudah benar-benar sedemikian PARAH keadaannya kini. Karena orang tersebut sudah men-DELCONT bbm gua, dan pada waktu gua coba sms sama mengirimkan message lewat fesbuk ke dia, ternyata memang benar, kalau kata "PENGECUT!" dan "MEMALUKAN!" memang pantas ditempelkan di dahi lelaki yang "TAK TAHU DIRI!" ini.


Siapa sangka kalau seseorang yang sudah sangat gua percayai habis, apalagi dia itu pernah satu komsel sama gua, jadinya sudah gua anggap sebagai keluarga kedua, tetapi nyatanya gua malah diperlakuin seperti ini. Dan enaknya dia, pada waktu gua sedang menagih hutangnya, sebenarnya sudah sangat dengan cara yang paling baik sedunia. Tak ada kata-kata kotor, dan gua selalu membiarkan jika kata-kata gua kebanyakan cuman di "read" sama dia, karena gua tau kalau dia tak tahu harus berkata apa lagi pada waktu gua yang terus-terusan menagih. Yah, memang bodohnya gua yang sudah melakukan perbuatan itu. Karena ujung-ujungnya sekarang gua di delcont, dan sangat membuktikan sekali kalau dia ini sebenarnya SANGAT KERE! dan siap untuk mencari mangsa yang berikutnya, yang mungkin masih terlihat baik seperti gua.

Namun jangan salah sangka dulu. Jangan pernah berpikir kalau gua akan takut dan tak melawan hal sial seperti ini. Walau hutangnya hanya Rp 300.000,- tidak berjuta-juta rupiah (tapi tetap aja gede buat seumuran gua!), tapi karena gua sudah kena damprat Nyokap dan teman gua karena kebodohan gua ini, gua pun gak bakal tinggal diam aja. Gua sudah mempersiapkan beberapa hal untuk membuat hidupnya menjadi sangat sulit untuk bernafas!

Seperti yang pertama, gua sudah kasih tau ke pacarnya lewat twitter. Yang ternyata tidak direspon sama pacarnya tersebut, yang berarti pacarnya ini memilih antara dua hal, "tak peduli dan tak mau ikut campur" atau "sangat mendukung cowok-nya tersebut yang jelas-jelas sudah salah". Yah, karena gua gak mau bawa-bawa orang lain, jadinya biarkan saja pacarnya itu menjadi bagian yang tak berguna di masalah ini.

Kedua, gua pun sudah bilang ke salah seorang teman yang gua yakin bisa kasih tau ke dia, karena mereka berdua ini satu tempat ibadah. Dan itu tinggal tunggu kabarnya aja besok apa yang bakal terjadi.

Ketiga, kalau semuanya tak berhasil, mau tak mau, gua akan datang ke tempat ibadahnya dan menemuinya secara langsung, soalnya gua sama sekali tak tau dimana letak rumahnya tersebut. Dan kalau memang gak mempan lagi, gua bakal mempublish namanya dan akan selalu menjelek-jelekkannya, baik itu di twitter maupun di facebook. Gua bakal bilang kalau jangan sampe ada yang berurusan soal duit ke orang ini, plus gua bakal kasih tau fotonya! Ya, ini memang cara yang paling gila, terpaksa, jahat, dan tak pantas untuk dilakukan. Gua pun akan berpikir ribuan kali jika sudah kepikiran untuk menjalankan rencana yang ini. Karena pilihannya adalah, dia hancur, gua pun akan hancur. Dan "nama" gua akan jelek di mata banyak orang. Tapi jika memang harus, mengapa tidak?

Sempat gua melihat ia sekali membuat status seperti ini: 

"Uang bukanlah segalanya dan uang bukan tuhan.Tanpa Tuhan kita tidak akan bisa Hidup. Tanpa Tuhan kita tidak akan bisa memiliki uang. Andalkan Tuhan bukan Uang."

GILA!!! Sumpah, gua langsung kesel bukan main!! Status ini kan dibuat pada waktu dia masih hutang sama gua, dan itu berarti dia mencap gua sebagai "HAMBA UANG!" Dia menyangkutpauti Tuhan ke hutang-nya yang sampai sekarang gak dia bayar!! Dan dia memanipulasi keadaannya yang lagi ngutang ke orang itu menjadi "yang bener itu dia!" GILA DAH SUMPAH!!! Dia itu kan bukan Tuhan, yang seenaknya ngutang ke orang lain dan gak bayar-bayar!! Apalagi gara-gara masalah hutang ini, gua yang paling banyak dapat sialnya, karena gua juga memiliki banyak kebutuhan yang udah gua tunda beli, dan yang tadi gua udah bilang, kalau gua sendiri malah kena damprat Nyokap plus temen gua. Bahkan gua sampe boong ke Nyokap gua kalau orang sial ini udah bayar utangnya ke gua, daripada Nyokap gua terus bawel ke gua ckckckckck....!!!

Benar-benar awal tahun 2013 yang GILA, dan pada akhirnya ngebuat gua jadi antagonis sekali! Di twitter sendiri gua udah banyak ngetwit yang gila-gila, yang sepertinya bakal buat banyak temen gua jadi salah sangka soal hidup gua. Ini mungkin adalah salah satu pelajaran buat gua, kalau gua memang sudah terlalu banyak bersikap baik ke orang lain, jadinya kali ini, memang tak salah jika harus melawan orang yang sudah seenaknya ke hidup gua!!

Baiklah, ini sudah sebulan, sewaktu dia minjem duit gua itu buat pergi ke puncak dan bayarin ceweknya (SHAME ON YOU!!). Kita lihat aja kelanjutannya nanti gimana.

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath