My Computer's Problems

Masalah pada komputer, mungkin ini adalah salah satu hal yang paling menyita waktu gua di dalam tahun 2012 ini. Dimana gua pernah harus mencari tahu kenapa banyak foto-foto penting gua bisa hilang ditelan angin. Lalu juga gua pernah musti menghadapi yang namanya windows yang expired, sampai-sampai anti virus gua sama sekali tak menyala. Dan yang paling luar biasanya, soal save-an game gua yang sudah sampai tamat tersebut, yang pada akhirnya menghilang entah kemana setelah gua mencoba membetulkan windows di dalam laptop terbaru gua ini. Ckckck....

Untuk kecepatan sih memang tak ada masalah di laptop tercinta gua ini. Tapi entah kenapa selalu saja ada hal yang sangat meribetkan gua. Bahkan sempat salah satu driver bawaan ASUS ini (Power4Gear) tiba-tiba saja tak jalan, sehingga gua harus menginstall-nya ulang kembali. Yang mungkin hal tersebut dikarenakan "CD 1001 aplikasi instalan" yang ada beberapa sudah gua install dan pergunakan. Yang nyatanya malah tambah membuat laptop gua menjadi aneh. Alhasil sendiri, gua uninstall beberapa yang memang tak penting. Dan sejujurnya, semua aplikasi tersebut sungguh memang sangat tak penting buat gua setelah gua pilah-pilih, coba-cubi. Menyebabkan uang 25 ribu rupiah gua hanyalah menjadi tai kotok belaka, useless!

Memang sangat merepotkan untuk hal-hal yang berhubungan dengan komputer ini. Walau memang sih, setelah gua mendapatkan banyak masalah tentang komputer yang sudah sangat merugikan gua, gua pun jadi tahu beberapa hal atau solusi yang sungguh sangat berguna untuk gua ke depannya nanti. Apalagi gua pun akhirnya bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi yang sangat penting untuk laptop gua ini. Jadinya gua setidaknya bisa lebih santai untuk menghadapi kehidupan gua ke depannya, yang tentunya saat berhubungan dengan komputer.

Dan ngomong-ngomong soal berhubungan dengan komputer. Gua sendiri sebenarnya sedang ingin berhubungan sekali dengan teknik "editing". Baik itu editing video bahkan foto. Jujur, gua sudah malas ngedit video pakai windows movie maker yang sudah gua kuasai tersebut, dan juga photoscape yang memang sangat simple tersebut. Soalnya seakan gua ingin lepas dari sangkar, yup-gua masih ingin banyak bereksperimen mengenai kemampuan tersebut (diluar hobi gua yang adalah drama dan fotografi). Pokoknya gua harus bisa menguasai adobe photoshop dan juga premier untuk ke depannya nanti. Karena untuk spesifikasi laptop gua ini pun sebenarnya sudah cukup memadai. Tinggal eksekusi-nya saja nanti.

Yang penting, gua musti ngebetulin banyak hal soal laptop gua ini dulu dah. Apalagi khususnya untuk yang sekarang, dimana gua musti cari cara untuk menghapus instalan windows lama gua yang dari sana-nya tak bisa dihapus. Lalu juga soal "Enable cookies" yang gua bingung sekali dah "baru kali ini ada kayak gituan di google chrome gue?!". Semua itu harus gua selesaikan dengan cepat sebelum menjelang tahun 2013 ini! Yeah!! Setelah itu gua harus mengerjakan semua tugas kampus gua yang sudah terbengkalai, tapi masih belum jadi bangkai!!

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.