Tentang Film "Wreck-it Ralph"

"Sangat menyenangkan" adalah ketika melihat sebuah film animasi yang benar-benar dapat membentuk segala sesuatunya sesuai dengan apa yang seharusnya diberikan oleh film animasi. Seperti dengan membuat lokasinya menjadi seunik mungkin, lalu juga membuat tokoh-tokohnya menjadi begitu spesial, dan juga tentunya-jalan cerita yang tak terlalu kekanak-kanakan (seperti Film Dr. Seuss yang dulu itu).

Dan disini, Disney bisa dikatakan sudah berhasil mengemban tanggung jawab tersebut dengan sangat baiknya. Hingga kita dapat melihat sekarang, sebuah film yang mampu untuk dinikmati hingga bahkan di credit title-nya. Dan itu adalah: "Wreck-it Ralph". 


Ceritanya adalah, sebuah tokoh antagonis dari video game "Fix it Felix Jr", yaitu: Ralph si penghancur, yang sudah sangat tak tahan dengan kehidupannya sebagai seorang penjahat. Dimana ia pun pada akhirnya sampai mengunjungi sebuah game peperangan, agar bisa mendapatkan sebuah medali emas, sesuai dengan taruhannya dengan salah seorang penghuni dari video game Fix it Felix Jr tersebut agar ia dapat diakui sebagai seorang pahlawan. 

Yang lalu, yang terjadi malah sesuatu yang begitu kacau sekali. Karena saat Ralph tiba-tiba saja sedang berada di dalam sebuah game balapan mobil dengan lokasi yang banyak sekali terisi sesuatu yang manis-manis dan warna-warni, ia pun ternyata malah terlibat dengan suatu hal yang sangat besar. Yang isinya adalah tentang kejahatan yang sama sekali tak diduga-duga olehnya dan juga tentunya oleh semua penghuni dalam game tersebut.


Yup, film ini sangatlah menarik. Bahkan begitu benar sangat menarik, karena seperti sudah meledakkan otak gua sejak gua menontonnya tadi! :p

Secara lokasi, kita dapat dipuaskan dengan melihat banyak sekali pernak-pernik yang enak dipandang sewaktu Ralph sedang berada di dalam game balapan mobil tersebut. Lalu juga untuk lokasi seperti game peperangan, kita pun juga bisa melihat sebuah gambaran yang sangat mencekam dari sebuah dunia yang penuh dengan teknologi yang mutakhir.



Kemudian, untuk para tokoh-tokohnya. Ini dia! Sebuah kekuatan yang begitu besar agar para penonton dapat ingin sekali menontonnya. Karena ada cukup banyak cameo dari "video game jaman dulu" yang bisa dibilang sebagai kenangan akan masa kecil dari para penonton. Seperti adanya Sonic, lalu juga pac-man, street fighter, dan lain-lainnya.

Lalu bagaimana dengan game Fix it Felix Jr ini?? Game ini sepenuhnya adalah ciptaan dari Disney sendiri. Sama seperti game balapan dan peperangan tersebut. Semuanya adalah original, bukan berasal dari game ding dong 8 bit yang dulu pernah kita semua mainkan.

Dan untuk jalan ceritanya. OMG! Gua suka sekali!! Apalagi sewaktu diberitahukan kalau akan ada double kejahatan yang harus segera dibasmi oleh Ralph, serta teman-temannya, Vannellope, Felix, dan Calhoun. Yang dimana juga, film ini akan membahas mengenai pencarian jati diri atau bisa gua katakan mengenai "pengendalian akan diri sendiri".

Yup, yang ingin gua masukkan tentang film ini-memanglah semua tentang kesenangan gua setelah menontonnya. Yang benar-benar bisa memberikan sebuah gambar yang begitu enak dipandang, dan jalan cerita yang sungguh ajaib serta menyenangkan. Tentunya juga dengan tokoh-tokoh yang bisa membuat para penonton menjadi bernostalgia dengan kehidupan masa kecil yang begitu berharga karena terdapatnya game-game yang selalu bisa dijadikan sebagai alat hiburan. Oleh karena itu, gua sangatlah merekomendasikan film ini untuk dapat segera kalian tonton karena memang diperuntukkan untuk semua umur dan semua selera manusia. Disney really really blow up your mind!!


Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath