Tentang Film "The Tall Man"

The Tall Man, mungkin akan menjadi sebuah sajian horror yang bakal diperbincangkan oleh banyak orang, jika mereka mau untuk menelan dan mengunyah segala unsur yang tak terduga di dalam film ini secara langsung hingga akhirnya sampai di ending ceritanya.

Yup, para penonton mungkin akan sangat terpaku dengan poster dan trailer-nya yang selalu menampilkan sosok dari "The Tall Man" ini. Dimana ia adalah sebuah figur yang dibuat oleh masyarakat dari sebuah perkumuhan bernama Cold Rock, karena perbuatannya yang sudah sangat meresahkan dan menyakitkan hati warga, yaitu: dengan selalu menculik banyak sekali anak yang berumur kira-kira di bawah sepuluh tahun, dari para orang tua yang ada disana. 


Namun tak akan pernah kita semua sangka, kalau Pascar Laugier, seorang sutradara dari Perancis ini, ternyata ingin memberikan sebuah sentuhan yang berbeda dari dalam dunia horror buatannya yang satu ini. Yang dimana ia ternyata ingin memberikan suatu hal yang akan sangat mengganggu batin dan benak kita semua mengenai yang namanya "kehidupan sosial".

Dan hal tersebut pun akan dapat kita lihat dari sosok Jessica Biel, yang sudah berhasil berperan menjadi seorang suster bernama Julia Denning. Yang pada awalnya, terlebih dahulu kita bakal melihat ia yang sedang dalam keadaan babak-belur karena kejadian yang menimpanya 36 jam sebelumnya. Ya, 36 jam yang tak akan pernah kita sangka-sangka kalau akan menjadi seperti apa film ini. 


Mungkin, kata "seru" dapat gua berikan untuk film yang sudah membuat mata gua menjadi selalu terpaku pada layar hingga tak mau diganggu oleh siapa-siapa sejak tadi gua menontonnya. Karena tak disangka, kalau akan ada aksi kejar-kejaran juga, pada waktu Julia sedang mengejar anaknya, David, yang tiba-tiba saja diculik oleh sesosok manusia yang tinggi besar, dengan selalu tertutupi jaket hangatnya hingga ke kepala. Dan dalam bagian ini, kita dapat melihat mengapa Julia sampai terluka dengan begitu parahnya nanti. Soalnya memang cukup "seru" sekali saat adegan tersebut sedang dieksekusi. Selain dari pada saat kita sedang asik mengumpulkan potongan puzzle untuk dapat menjawab semua hal yang telah terjadi di film ini. :D

Kemudian, yang berikutnya adalah sebuah pertanyaan demi pertanyaan, dan twist demi twist yang akan selalu membuat kita penasaran. Hingga nanti sampai di akhir ceritanya, barulah dijelaskan cukup terperinci mengenai sosok "The Tall Man" ini yang sebenarnya.

Yang lalu juga, di-endingnya kita akan melihat sebuah perspektif yang mungkin akan sedikit mengingatkan kita semua akan sesuatu, yang menurut gua, pastinya semua orang pernah merasakannya, mengenai "sebuah kehidupan yang berbeda, yang sungguh kita inginkan." Yang nantinya akan dipresentasikan oleh Jenny (Jodelle Ferland), dengan sebuah pertanyaan yang bakal ia katakan sebelum credit title mulai bergerak, yang akan membuat kita juga menjadi bertanya kepada diri kita sendiri,


"apakah hal tersebut memang adalah hal yang benar?"

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath