Pergilah, Menghilang Sajalah Lagi

Saat menulis itu, sebenarnya memang lebih enak jika "sedang merasakan hal yang ingin ditulis itu". I mean, jika sedang merasakan suatu hal yang sedih, seperti diputusin pacar atau bagaimana, lebih enak jika saat "perasaan itu masih ada"-bisa langsung menuliskannya di dalam blog tercinta kita masing-masing.

Oleh karena itu, karena sekarang perasaan gua sedang terhanyut sekali karena sebuah lagu yang mampu mengatakan situasi kehidupan gua sekarang, baiklah...... ini dia waktunya untuk gua berceloteh ria.

Malam hari, dimana pada Hari Jumat, tanggal 23 November 2012, mungkin adalah salah satu hari yang paling menyakiti gua. Soalnya gua kembali memberikan sebuah sms ke "dia" yang sudah gua jauhi, karena memang itu lah keinginan dia dan juga keinginan gua untuk melupakannya. Entah, gua bisa dapat dorongan darimana, sampai akhirnya berani untuk mengucapkan namanya lagi lalu menekan tombol "send" tersebut....

Kangen-iya. Itu sudah pasti. Apalagi memang suasana hati gua minggu-minggu ini masih merasakan kepedihan yang begitu mendalam sebab keputusan gua untuk "tak berharap pada apapun lagi", "tak percaya pada cinta lagi", dan "tak percaya pada yang namanya keajaiban lagi". Satu-satunya hal yang sudah gua minta tiap gua sedang berulang tahun, yaitu "dia", ternyata hanyalah sesuatu yang menjadi sampah dalam kubangan yang tak berguna. Apadaya jika memang Tuhan tak pernah merestui.....

Hahaha..... sudah pernah membaca post gua yang sebelumnya? Mengenai seseorang yang akhirnya membuat gua "terikat buta" selama bertahun-tahun. Yang dimana ia sudah membuat gua menjadi tak fokus pada seseorang yang sudah gua dapatkan. Yup, dia lah yang sedang gua pikirkan sekarang ini. Gua gak tahu kenapa masih saja ada "sedikit harapan" di dalam hati gua untuk dia. Gua memang sungguh tak tahu diri.

Dan ini seperti sebuah lagu yang sudah gua katakan di awal tulisan gua.....

Lagu ini berasal dari soundtrack dalam Film Perahu Kertas (tapi gua gak pernah menontonnya hehe). Gua cuma kemarin itu sedang mendownload semua lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda selain lagu perahu kertas-nya yang sungguh indah itu. Dan hingga gua pun mendapatkan dua buah lagu yang pas. Dan salah satunya berjudul "Tahu Diri".

Berikut adalah lagu dan liriknya....


Tahu Diri
By: Maudy Ayunda

Hai, selamat bertemu lagi..


Aku sudah lama menghindarimu
Sialkulah kau di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak bediri di depanmu kini
Sakitnya menusuk jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati


Dan..upayaku tahu diri..
Tak slamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bersama
Pergilah,menghilang sajalah lagi


Bye, selamat berpisah lagi
Meski masih ingin memandangimu
Lebih baik kau tiada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Menghentikan sgala khayalan gila
Jika kau ada dan ku cuma bisa
Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah

Dan..upayaku tahu diri..
Tak slamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bersama
Pergilah,menghilang sajalah lagi

Berkali-kali kau berkata
Kau cinta tapi tak bisa
Berkali-kali ku tlah berjanji
Menyerah....


Dan..upayaku tahu diri
Tak slamanya berhasil


Pergilah,menghilang sajalah
Pergilah,menghilang sajalah lagi...


Benar-benar lagu yang menyayat hati. Karena pas sekali untuk yang sedang berkeadaan: "ingin menjauhi diri dari orang yang disukai tapi kenyataannya-tak akan pernah bisa didapatkan". Apalagi jika lirik yang penuh dengan kesedihan ini bisa dinyanyikan oleh suara merdu-nya Maudy. Gua sungguh terhanyut.... meratapi nasib dimana gua memang harus "pergi jauh darinya...."

"Pergilah,menghilang sajalah lagi"

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath