Pengorbanan Membawa Pulang ASUS A46C!

Minggu ini adalah minggu yang mendung. Yup, bahkan bisa dibilang sebagai sebuah mendung yang aneh. Yang seperti biasa, walau misalnya pagi ampe siang itu panasnya minta ampun, namun setelah itu suka sekali langsung tiba-tiba saja mendung, dan malah hujan. Semua itu kadang sangatlah menjadi sesuatu yang menyebalkan jika tak ada persiapan yang matang untuk menyambut ledekan demi ledekan dari sang langit tersebut.

Dan pada Hari Minggu, tanggal 04 November kemarin, gua sudah mengalami sesuatu yang pada akhirnya membuat gua menjadi pilek sekarang ini. Dan itu sudah pasti ada hubungannya dengan langit yang mendung tidak berprikemanusiaan tersebut. Yang sudah sangat membuat perjalanan gua dengan menggunakan motor menjadi sebuah mimpi buruk yang berkepanjangan!

Siang harinya gua berkeputusan untuk pergi ke JCC bareng temen gua, Budi dan Angga dengan menggunakan motor untuk membeli sesuatu yang sudah sangat gua idam-idamkan. Dan dengan cuaca yang tidak bersahabat, kami bertiga terus saja menerobos jalanan demi jalanan yang sangatlah jauh tersebut. Awalnya sih memang tidak hujan, malah pagi-paginya itu sangat panas sekali. Tapi memang sudah nasib, saat kami bertiga sedang berada di pertengahan jalan, tiba-tiba saja hujan yang cukup besar mengguyur.

Sedihnya, gua ternyata lupa membawa jas hujan! Dan hal itu adalah sesuatu yang jarang sekali gua lakukan lohhh. Hanya di hari kemarin saja gua tiba-tiba harus dengan tanpa sadar melupakan hal terpenting untuk perjalanan yang jauh itu. Benar-benar sangat menyebalkan! Yang pada akhirnya gua, Budi, dan Angga menjadi berhenti dulu (padahal mereka berdua membawa jas hujan. Makasih yaa :D)

Next, beberapa menit kemudian. Ternyata hujannya benar-benar meledek! Tiba-tiba aja reda walaupun keadaannya masih mendung. Yasudah deh, dengan raut muka BT gua pun pergi menuju ke tempat tujuan kembali. Yang ternyata malah pada waktu kembali berjalan, tiba-tiba (lagi)-hujan (kali ini gerimis)!! Namun tetap hajar saja dah kemarin itu. Peduli jika memang sudah membuat jaket gua basah :(.

Hingga akhirnyaaahhh...... sampailah di JCC (Jakarta Convention Center) dengan jaket yang basah dan untungnya gak sampai lepek. Namun ternyata gua malah diterjang sebuah "mendung" yang baru. Yaitu sebuah antrian yang begitu panjang! Ampe-ampe gua merasa sudah jadi robot yang tanpa perasaan sedikitpun, hanya berjalan dengan pasrah pada keadaan ckckck.

Kira-kira 10 menit ada gua mengantri tiket. Dan pada waktu akhirnya bisa masuk ke dalam. Yaaaa...... gua dengan sangat menyesal ingin berkata,"GAK BAKAL LAGI GUA PERGI KE JCC DI HARI MINGGU!!" Ya, itu adalah di hari terakhir setiap pameran yang bernama Indocomtech ini berlangsung selama lima hari.

Tapi tunggu dulu, selidik demi selidik, ternyata kemarin itu pameran indocomtech digabung sama pameran helm motor dan sparepatnya (kalau tak salah). Menjadikan memang akan ada setengah dari Kota Jakarta dan malah sekitarnya yang berbondong-bondong memenuhi gedung yang terlihat menjadi sempit tersebut.

Yasudah, gua pun secara tak peduli karena harus seperti mengantri tiap ingin berjalan kemana saja, langsung deh gua ke tempat-tempat yang menjual LAPTOP hahay.... Dan ASUS dan SONY VAIO lah yang menjadi target gua di hari tersebut. Hingga pada akhirnya, karena SONY VAIO benar-benar sangatlah mahal sebab sudah terisi windows 8 dan inovasi-inovasi terbaru yang sangat menggiurkan, gua pun memutuskan untuk membeli ASUS saja yang cukup worth it dengan uang yang gua bawa, yang memang juga spek-nya sudah sesuai dengan kebutuhan gua, tetapi tak ada windows serta desain-nya sendiri terbuat dari aluminium yang tak terlalu menggiurkan hehe....


ASUS A46C lah yang gua beli. Dengan layar 14 inch, HDD 500GB (KURANG!), core i5, dan nvidia gforce 2gb, gua pun akhirnya membawa pulang benda yang katanya tinggal satu tersebut (soalnya memang laku sekali ASUS ini. Bahkan tipe yang gua inginkan sebelumnya pun dikatakan sudah benar-benar habis ckckck). Namun untunglah, karena harga pameran, jadinya Rp 6.750.000,-. Tapi tetap sangat menyebalkannya, ternyata pada kesempatan kali ini pun gua GAK mendapatkan BACKPACK!! Ujung-ujungnya tas selempang yang sangat gua benci!! Soalnya kata orangnya sih, barangnya udah habis. Benar-benar payah dahhh.... Hhhhh.....

Setelah itu, gua bersama Budi dan Angga yang sudah dengan baik hatinya menemani gua, kami pun pulang dalam keadaan cuaca yang masih mendung dan keadaan dalam gedung yang masih padat. Alhasil gua lagi-lagi kembali ditimpa hujan yang sangat meledek (hujan berenti hujan berenti). Padahal saat pulangnya itu gua sedang membawa laptopnyaa ckckck.... Jadinya gini, gua taruh laptopnya di dalam tas selempang, yang terus tas selempangnya itu gua masukin pelastik agar gak kena hujan (walau pada akhirnya atas tasnya masih kena karena ujung plastiknya masih kebuka sebab gak tau harus ngerekatinnya pake apaan). Dan intinya, tas selempangnya itu gua pake, terus dus-nya gua taruh di pijakan kaki motor skuter gua. (yang pake motor skuter tahu lah ya).

Bisa dikatakan gua harus sampai susah payah; Berkorban bukan main untuk membawa pulang Laptop baru gua ini. Seperti benda yang sangatlah berharga (memang berharga sih hehe) yang hingga gua sampai harus sakit pilek kini! Namun tak apa deh.... soalnya saat gua sudah melihat laptopnya secara personal di rumah, gua seakan malah jadi jatuh cinta dengan modelnya yang begitu simple ini. Semoga saja laptop baru gua ini dapat menemani gua hingga lulus kuliah dan kerja, sebelum pada akhirnya gua kepengen membeli laptop yang lebih luar biasa lagi daripada ini wkwkwkwk (sama aja dahhh :p).

Dan hal ini, gua sungguh sangat berterima kasih kembali untuk Nyokap gua yang sudah mau membelikan Laptop baru ini. Gua memanglah sangat egois karena begitu ingin memiliki laptop yang baru yang spek-nya lebih mantep daripada laptop toshiba gua sebelumnya. Yang pada akhirnya gua memang memaksa untuk membelinya.... Soryy.....

Dan tak lupa juga untuk Angga dan Budi yang sudah menemani gua pada hari kemarin itu. Sampe-sampe mereka juga kewalahan sekali walaupun gak membeli satu barang pun disana. Makasih yaaaa :p

Thanks so much!
Gbu

N.B: Btw, jeleknya nih laptop, adalah soal speaker-nya yang ada di bawah!! Payah!! ckckck

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath