Cara Menemukan Tab Google Adsense di Blogger

Sejak beberapa hari ini gua sedang berusaha untuk mencari duit lewat "penayangan iklan di dalam sebuah blog". Dan pada saat gua mendengar soal "google adsense", gua pun langsung tertarik untuk mengikutinya, sebab gua kira kalau blog gua ini sudah memadai untuk dimasukkan beberapa iklan, agar gua bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan-nya.

Namun sayangnya, ada banyak sekali kendala yang gua dapatkan untuk mendaftarkan diri di google adsense ini. Sehingga gua sampai menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk bisa berhasil melakukan pendaftaran.

Hal pertama, yang buat gua pusing untuk hal pendaftaran ini adalah: tampilan dasbor blog gua yang sudah terbaru. Dan ternyata sama sekali tak ada "tab uangkan" sesuai yang sudah gua baca di faq blogger dan juga dari googling.

Hal kedua, untuk yang memakai .blogspot.com itu ternyata sama sekali tak bisa mendaftarkan diri di google adsense-nya. Maksud gua, di situs resmi google adsense-nya itu sebenarnya tidak dikasih. Sehingga dikatakan, kalau pengen mendaftar, musti dari blogger-nya, yang sudah gua bilang dari hal pertama-kalau tak ada "Tab uangkan" disana.

Nah, berjam-jam berlalu, sampai akhirnya jam lima pagi. Akhirnya gua dapatkan pula cara untuk menemukan tab yang sebenarnya "hilang sendiri" dan dari tadi gua cari-cari itu.

Langsung saja:

1. Ubah bahasa blog-nya jadi inggris semua. Itu ada (pertama), di dasbor-nya. Lalu (kedua), di setting, yang kemudian ke language and formatting.








2. Setelah itu muncullah tab baru, yang namanya kini adalah: "Earnings".


3. Lanjut buat deh, dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dan untuk sekarang, gua diminta menunggu selama empat hari untuk pemberitahuan selanjutnya dari orang sana-nya. Yah, semoga saja dapat di-accept, dan gua bisa menikmati hasil dari jerih payah gua selama menulis dalam jangka waktu yang lama ini hehehe....

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath