Transisi, Melupakan, dan Very Busy Days!

Tuhan tahu benar tentang semua yang gua butuhkan di dalam hidup gua ini. Dan itu salah satunya adalah: dengan memberikan pada gua sebuah "kesibukan" yang sungguh menyesakkan sekali di hari-hari belakangan ini!

Hahaha.... kenapa gua bisa-bisanya bilang kalau kesibukan itu adalah hal yang sedang gua butuhkan sekarang??? Yah ini pun baru gua sadari belakangan ini. Yang dimana sebenarnya kalian semua tahu jika sudah membaca post-post gua yang sebelumnya, yaitu soal "my broken heart". Benar-benar seperti gua sedang diberikan sebuah "pengalihan perhatian" yang efeknya sungguh sangat besar. Sehingga untuk urusan "menggalaukan" diri, atau terhanyut dalam kesedihan akan hal tersebut pun gua merasa jadi tak ingin sekali.

Coba kita cek terlebih dahulu soal kesibukan apa saja yang sampai membuat gua bisa tak sampai mikirin si "dia".


Yang pertama, adalah tugas-tugas kuliah pastinya. Seperti tugas kelompok yang harus dikumpulin hari Sabtu tanggal 20 Oktober kemarin (btw sekarang jam 3.47 pagi di tanggal 21 Oktober). Seperti biasa, selalu saja gua kerjakan hingga selesai di H-1-nya. Yang bahkan sampai gua pun musti pergi ke warnet malam-malam, sekitar pukul sepuluh, untuk nge-print (OMG! Gua lupa untuk minta duit patungan sama kelompok gua tadi!!)

Yang kedua, gua ingin menceritakan kenapa gua sampai mengerjakan tugas di H-1 yang dikumpul di Hari Sabtu kemarin itu. Yang dimana untuk kali ini bukanlah sebuah hal kebiasaan. Tetapi adalah karena gua sedang bantuin temen gua yang laptopnya sedang disita oleh dosen. Dan jalan yang diberikan dosen tersebut agar laptopnya balik adalah dengan cara "membuat sebuah film pendek" yang nantinya akan disertakan ke sebuah lomba. Ini sungguh luar biasa menggilakan gua. Karena dari dua minggu kemarin, gua yang terlalu banyak pikiran, tapi memang niat untuk try to help, ya sudah deh, gua bantu membuat film tersebut. Yang dimana kadang membuat gua jengkel, karena untuk kali ini, ide bukan ada di tangan gua, tapi dirombak oleh kedua belah pihak, yaitu antara gua dengan dia. Yang menyebabkan terkadang menjadi berselisih paham, dan juga gua jadi merasa terendahkan. Soalnya jurusan kuliah yang gua ambil adalah broadcast, dan dia adalah PR. Kan seharusnya gua yang lebih mengerti soal pembuatan film? Tapi ya sudah deh. Gua terima kenyataan aja kalau gua masih baru ngebuat dua film, jadinya tak apa jika gua masih "belum dipercaya". Apalagi ngebuatnya di windows movie maker wkwkwk.... Yang pasti, saat pembuatan film kemarin itu, ternyata pengambilan gambarnya selesai di Hari Kamis. Dan kembali lagi membuat gua jadi sangat jengkel! Pada waktu proses pengeditan, ternyata gambar-gambar yang sudah diambil berdasarkan kedua ide yang dijadikan satu, dapat membuat gua streesss!! Soalnya berbeda sekali dengan pemandangan yang ada di otak gua sewaktu ingin membuat film ini. Alhasil sih terima apa adanya aja dehhh... Hahaha.... Okeh-okeh, jadi intinya karena pembuatan film ini lah yang menyebabkan gua jadi harus nyelesaiin tugas kuliah di H-1. Yang padahal, di H-1 sampe sekarang pun soal film ini, gua masih belum membuat cover, dll-nya ckckck....

Yang ketiga, hari ini, yaitu Hari Minggu, akan menjadi hari sibuk untuk gua kembali!! Karena di pagi harinya, sekitar pukul 9, gua harus ngerekam sebuah adegan wawancara di gereja. Yup, gua lagi-lagi akan membuat sebuah film pendek yang isinya ada banyak sekali wawancara yang berlangsung. Dan semua itu akan selesai di pukul tiga. Soalnya dari pukul 9 ampe 3 tersebut memanglah gua harus terus di gereja, sebab ada latihan drama juga untuk ultah ibadah remaja gereja gua, GOL.

Btw, kenapa gua sampai harus nentuin di jam 3 musti udah selesai. Ya sesuai dengan yang gua bilang, kalau di Hari minggu ini gua akan mengalami kesibukan kembali!! Soalnya gua akan GO TO SURABAYA!! Waaaaa...!! Dan kepergian gua tersebut bukan untuk jalan-jalan. Melainkan untuk lomba penelitian yang akan diadakan di sebuah universitas yang gua lupa namanya apa. Yang pasti, untuk gua dapat sampai di tempat tujuan, gua harus menaiki kereta dari pukul enam sore, yang kira-kira bisa sampai disananya itu pada pagi harinya!! Tapi tak apa deh. Jadinya selama gua dari sore ampe pagi, gua bisa beristirahat dari pikiran-pikiran yang ada. Yang kemungkinan, gua malah bisa kembali galau.... ckckck

Oh iya, hari ini juga gua musti selesaiin soal lomba film yang sudah gua katakan sebelumnya. Yaitu gua musti beli DVD kosong, buat cover, dan ngeburn. Hingga terakhirnya, bakal gua titip ke salah seorang temen gua, yang nantinya akan dia kasih ke teman yang dimana sedang gua bantu tersebut. So, Hari Minggu ini benar-benar semuanya harus SELESAI!!

Jadi inilah, salah satu kebaikan Tuhan untuk gua yang sedang melewati masa transisi untuk melupakan si "dia". Dan gua berterima kasih atas hal tersebut. Walau sepusing dan segila apapun gua menghadapinya, sampai-sampai sering gua merasa jengkel dan hati panas. Yang penting, gua akan terus MOVE ON and FACE IT dengan berusaha menjadi profesional untuk semua TUGAS yang harus gua kerjakan dengan cepat. Yeah!!

Thanks God
Gb u all....

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath