Tentang Film: "Resident Evil: Damnation"

Setelah empat tahun lalu kita telah menyaksikan sebuah film animasi buatan Jepang, Resident Evil: Degeneration, yang sanggup memuaskan hasrat para gamers tentang permainan action horror jempolan mereka tersebut. Pada tahun ini pun kita dapat melihat kelanjutan cerita dari film yang masih disutradarai oleh Makoto Kamiya itu. Yang tentunya dengan sebuah cerita yang berbeda, dan tokoh-tokoh baru (para gamers pastinya tahu siapa mereka ini hehe).


Resident Evil: Damnation, kini akan kembali membawa Leon S. Kennedy sebagai pemeran utamanya. Dan kini pun ia akan melakukan pekerjaan yang sama, yaitu menghajar para zombie dan mencari tahu soal rencana jahat dari seseorang, yang sekarang terletak di "Eastern Slav Republic", sebuah negara kecil yang sedang dilanda perang, dan perangnya tersebut menggunakan Bio-Organic Weapons (BOWs).

Namun, disaat perjalanannya untuk memecahkan segala macam teka-teki, ia pun bertemu dengan Buddy / Alexander 'Sasha' Kozachenko (tokoh baru) dari negara tersebut, yang pada akhirnya turut membantu Leon untuk bertarung melawan kekejian dari sang presiden yang ternyata adalah dalang dari semua ini.


Dan disini pun, kita akan sangat dipuaskan oleh kehadiran dari seorang wanita yang sejak dulu itu selalu dinantikan oleh para gamers-nya. Ia sudah pasti adalah Ada Wong, yang dimana selalu berpenampilan menarik dan seksi dengan warna merah sebagai acuannya. Ia pun di film ini akan diberitahukan kalau ia ingin membantu sang presiden, yakni Svetlana Belikova, dengan rencana khususnya.

Yaa... kita yang sudah sangat mengenali betul Ada Wong, pasti sudah mengetahui-kalau selalu akan ada rencana lain dari dalam dirinya yang memang adalah seorang agen bayaran tersebut. Seperti di dalam game-nya, ia selalu berhasil mengelabui Leon untuk dapat mencapai tujuan atau misinya itu.


Btw, setelah di Resident Evil: Degeneration, disini kita dapat melihat zombie raksasa bernama G (akibat terjangkiti G-Virus). Di film ini pun kita bisa mendapatkan kalau para zombie-zombie manusia tersebut akan sama seperti zombie-zombie yang ada di Game Resident Evil 5, yang dimana di mulut mereka bisa keluar sesuatu yang menyerupai cacing, namun lebih besar dan menjijikkan; Lalu, ada juga zombie manusia yang kepalanya bisa berubah menjadi sejenis jaringan-jaringan otot yang besar, yang bergerak cepat tak bisa diam; Kemudian, akan ada licker-licker yang memiliki lidah yang begitu panjang dan otak yang secara kontras keliatan; Lalu gua tak akan lupa, kalau para licker itu pun ternyata akan menjadi lawan dari sesosok pria besar yang gua lupa namanya apa (udah searching di google tapi ga ketemu :( ). Pria besar ini adalah robot yang muncul di dalam game RE yang ke 5 setengah (gua lupa nama game-nya apa :( ).


Yup, jadi inilah salah satu Film animasi yang diambil dari franchise yang sangat populer dari kalangan para gamers. Yang walau jalan ceritanya memang terlihat baru atau berbeda dengan yang ada di game, tetapi rombakan story-plot-nya bisa terbilang lebih baik dari pada di film Hollywood-nya. Yang dimana walau berbeda juga isi ceritanya, tetapi sangat buruk dalam hal presentasinya. Dan bahkan, untuk serial yang kelima kemarin itu, sama sekali tak mencapai ekspektasi gua hingga 60 persen. Sungguh menyebalkan kau Paul W.S. Anderson!

Okay,,,
Thanks
And Gbu :D

N.B: Btw, gua sangat menyukai beberapa karakter yang ada di film ini. Dan menurut gua, untuk tokoh Svetlana Belakova, yah, not bad lah untuk menjadi karakter panutan yang keren di franchise yang satu ini. Karena saat kita lihat kemampuan bela dirinya yang memukau itu, dan sebuah bekas luka yang besar di punggungnya yang masih menjadi misteri itu, rasanya ia akan menjadi my next favourite character, yang akan selalu gua tungguh-tunggu di dalam game sebesar Resident Evil ini! :).


Awesome!!

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath