Tentang Film "Project X: The Party You've Only Dreamed About!"

Di Indonesia, mungkin kita akan menyebutkan ini dengan nama "dugem". Yang adalah sebuah bentuk pengekspresian dari banyak manusia di dalam satu tempat, yang berisi sebuah iringan musik yang besar dengan DJ yang akan mengatur segalanya.

Namun untuk di Film Project X ini, kita akan menemukan di dalamnya sebuah "REAL PARTY EVER!!". Karena bukanlah sebuah "dugem" biasa yang akan dipertunjukkannya. Melainkan sebuah kegilaan yang benar-benar gila sampai-sampai huru-hara pun terjadi.

Wow! Seperti apa sih Project X yang sampai tak dimasukkan ke dalam bioskop Indonesia pada tahun 2012 ini??!!


Semua kegilaan yang sedikit gua sebutkan di atas, sebenarnya berawal dari Hari Ultah Thomas yang malah dimanfaatkan oleh teman karibnya, Costa, untuk menjadikan dirinya tersebut layaknya famous atau populer di kalangan teman-teman sekolahnya. Dan jika sudah populer, maka ia akan sangat mudah untuk mendapatkan wanita manapun yang ia mau.

Oleh karena itu, Costa, dengan segala kebawelannya, meminta Thomas untuk mengadakan pesta ultah, yang dimana pada hari tersebut pas sekali kalau orang tua dari Thomas sedang menginap di suatu tempat. Sehingga, pada pukul 10 malam, dimulailah sebuah pesta yang akan membawa kehidupan Thomas menjadi sangat berubah ke depannya.



Hal yang paling gua suka dari film ini adalah, bagaimana cara penyajian dari pestanya tersebut. Yang dimana makin lama pesta tersebut berlangsung, ternyata makin bertambah madness yang terjadi. Seperti dimulainya beberapa perempuan yang mau melepaskan pakaiannya; Lalu sebuah pesta ekstasi yang makin membawa banyak orang menjadi kehilangan kesadaran; Dan hingga pada klimaksnya, polisi-polisi pun pada berdatangan karena memang sudah sangat un-controll situasinya.


Yaa... ini memanglah sebuah "Party You've Only Dreamed About" yang dibawakan secara mockumentary oleh seorang sutradara, Nima Nourizadeh. Dan dengan pengambilan gambar yang penuh dengan kegilaan, benar-benar telah membawa film ini memanglah menjadi tak boleh masuk ke Indonesia. Karena segala hal yang dipertontonkan adalah sebuah bentuk kenakalan remaja yang sama sekali tak boleh kita tiru. Ok :D

Thanks

Gbu

N.B: btw, gua pun sangat suka sekali dengan lagu-lagu yang menjadi soundtrack dari film ini. Yang dimana benar-benar keren dan sering gua setel di Handphone gua untuk dapat menghilangkan segala stress. Wkwkwk :p (Khususnya adalah lagu dari Kit Cudi - Pursuit of Happiness)

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath