Tentang Film "Premium Rush"

Sejujurnya, gua agak kurang mau menonton film yang berjudul Premium Rush ini awalnya. Hal tersebut karena pada waktu gua liat trailer dan sedikit jalan ceritanya, yaaa.... sebenarnya itu just not my type aja hahaha....

Tetapi, karena pada hari ini memang gua merasa terwajibkan untuk menonton film. Soalnya tiba-tiba saja gua menjadi pergi bersama Leo dan Ijul ke Seasons City untuk nonton pada pukul sembilan malam, ya alhasil gua lebih pilih Premium Rush deh, yang memang kata banyak orang itu menghibur (soalnya juga gua udah nonton TED, dll :p).

Dan ternyata memang dah. Pilihan gua ini benar!! Gua sudah benar sekali karena memutuskan untuk menonton Film yang ternyata sungguh menghibur gua sekaliii....

Dan yang terutama itu adalah dari editing dan pengambilan gambarnya. Yang dimana telah berhasil membuat aksi kejar-kejaran antara sepeda dengan mobil dan dengan sepeda lainnya di jalanan itu menjadi sangat keren dan mantap!

Ya gua paparkan sedikit ya jalan ceritanya....


Jadinya itu ada seorang kurir bernama Wilee, yang dimana ia, di usia mudanya memang lebih suka bekerja dengan "bersepeda", hingga pada akhirnya sebuah pekerjaan menjadi kurir (pengirim barang atau surat) pun ditemukannya.

Dan memang karena ia sangat menyukai yang namanya bersepeda ini, ia pun bisa terbilang sudah sangat "pro" dalam urusan "cepat untuk menyampaikan kiriman orang lain tersebut". Dimana dengan sepeda berwarna putihnya itu, ia sangat lihai dalam bermain-main di jalanan Kota New York yang penuh dengan kendaraan tersebut. Ya kita disini akan banyak sekali mendengar suara tin-tinan mobil serta rem, dan bla bla bla soal kendaraan di jalanan deh.

Oke, lanjut ke bagian konflik.....

Suatu hari, Wilee ternyata mendapatkan sebuah paket kiriman yang malah membuat hidupnya akan mengalami hari yang sangat gila. Soalnya ia akan dikejar-kejar oleh seorang pemburu paket tersebut.

Namun disini, David Koepp (sutradaranya) tak ingin konfliknya itu hanya terlihat itu saja. Ia pun memberikan banyak sekali halangan agar Wilee bisa gagal dalam hal mengirimkan benda tersebut. Seperti polisi, lalu teman sekerja yang adalah kompetitornya juga. Pokoknya, sampai di pertengahan cerita, gua bahkan sampai terbawa emosi, mengapa konfliknya itu terus menanjak naik!! (Tapi bagus lah haha).



Ya ini memang adalah pengalaman menonton yang menarik untuk sebuah film kejar-kejaran dengan menggunakan sepeda (bahkan sepeda tanpa rem). Dan Levitt, sebagai pemeran Wilee sudah berhasil memerankan perannya tersebut dengan baik walaupun ia harus bermain di banyak film seperti The Dark Knight Rises, dll. Lalu benar-benar deh buat gua, kalau new thing yang gak bisa gua lupain setelah menonton film ini adalah, sebuah adegan yang dimana menampilkan sebuah "penglihatan" sekilas ketika Wilee sedang dihadapkan pada beberapa pilihan "rute" yang dimana ada yang akan menyelamatkannya dan tentunya akan ada yang membunuhnya. Sebuah adegan yang sangat menarik buat gua. And I LIKE IT! :D


Okeh, itu saja review gua soal film ini.... Sekarang gua sungguh mengantuk, dan memang harus secepatnya tidur! (Sudah jam 2 pagi?!)

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath