Tentang Film: "My Sassy Girl"

Tae-Hyun Cha memanglah salah satu aktor terbaik dari Korea Selatan. Jika pada tahun 2010 ia berhasil menghibur para penontonnya karena berperan menjadi laki-laki depresi dan penuh pasrah, 9 tahun sebelumnya pun ternyata ia pernah menjadi sangatlah tenar terlebih dahulu karena perannya di Film "My Sassy Girl" atau "Yeopgijeogin Geunyeo" sebagai seorang laki-laki yang memang berdasarkan dari kisah nyata pernah menjalin cinta dengan seorang gadis dengan sangat gilanya.


Kyun-woo, adalah seorang laki-laki yang bisa terbilang sangatlah sabar, apalagi jika sedang mengalami yang namanya kesialan beruntun. Ia selalu menjadi orang yang sabar dan selalu menampakkan muka yang bodoh ketika habis menghadapi hal sial tersebut.

Namun bagaimana jika ada satu hari yang dimana ia memang akan mendapatkan banyak kesialan. Tapi dengan satu kondisi ternyata Tuhan ingin mempertemukannya dengan seorang perempuan cantik, yang pada akhirnya berhasil menjadi kekasihnya.

Yup, itulah yang telah dihadapi oleh Kyun-woo ketika ia melihat seorang gadis muda sedang berdiri di depan garis kuning di dalam stasiun kereta api bawah tanah. Hingga pada waktu gadis muda tersebut hampir saja terjatuh dan tertabrak kereta yang sedang melintas, dengan cepat tangan Kyun-woo langsung meraih tubuhnya yang tinggi dan proposional itu.

Kemudian, tak disangka kalau Kyun-woo yang sebelumnya memiliki rasa jijik terhadap gadis pemabok, tapi ia malah memutuskan untuk membantu gadis ini, yang bahkan sampai ia gendong untuk dibawa ke tempat penginapan terdekat.

Tapi disaat mereka berdua sudah sampai di tempat penginapan, eh malah tiba-tiba saja dua orang polisi datang menggebrak Kyun-woo yang sedang bertubuh polos karena habis mandi. Dan parahnya lagi, sebab Kyun-woo tak menuruti perintah polisi tersebut untuk menaikkan tangan ke atas (yang malah terus menutupi kemaluannya), sebuah tembakan gas pun akhirnya dikeluarkan, hingga adegan berubah menjadi ia yang sedang di penjara.

Benar-benar sebuah hari yang sial untuk Kyun-woo yang tak pernah memikirkan masa depannya tersebut....


Keesokan harinya, gadis muda yang dibawa ke tempat penginapan oleh Kyun-woo ini ternyata ingin bertemu dengannya untuk mengetahui soal kenapa kejadian kemarin malam itu sampai terjadi. Gadis muda ini pun terlihat sangat kasar karena selalu membentak-bentak dan mengancam,"atau kubunuh kau!" ke Kyun-woo yang tak berdaya itu. Mau tak mau, Kyun-woo akhirnya menemuinya. Yang lalu malah membawanya menjadi sangat menyukai gadis ini sampai ke lubuk hatinya paling dalam....


Jika film ini diceritakan, sebenarnya akan sangatlah panjang. Yup, kisah perjalanan cinta mereka ini lumayan panjang, karena durasi filmnya pun dua jam lebih. Dan hebatnya, sama sekali tak membuat gua sendiri merasa bosan. Soalnya suguhan kisah cinta mereka berdua ini benar-benar menarik, unik, dan tertata dan dengan sangat baik. Ada kisah lucu, sedih, bodoh, perpisahan, dan pendekatan kembali. Semuanya diracik dengan begitu manisnya, hingga kemudian di akhir ceritanya, yang pastinya bakal membuat para penonton merasa kalau film ini sungguhlah "SO SWEETT!!!"

Dan memang, di bagian perpisahan yang memakan waktu hingga bertahun-tahun itu adalah sesuatu yang sangat kuat dari film ini menurut gua. Karena tak ada yang sangka kalau Kyun-woo yang setelah mengetahui rahasia terdalam dari gadis yang dicintainya tersebut (yang cukup menyakitinya mungkin), tetapi ia malah tetap memutuskan untuk mencintai gadis yang selalu kasar terhadapnya itu. Ia malah sampai melakukan sesuatu yang bisa terbilang luar biasa untuk gadis yang bahkan tak menepati janjinya ini.

Apalagi untuk diakhir kisahnya. Yang adalah sesuatu yang sangat menghargai tentang yang namanya "takdir". Yang pada akhirnya membuat jantung para penonton menjadi berdegup kencang, sebab harapan yang baru untuk meraih seseorang yang dicinta itu tiba-tiba saja muncul tanpa diundang....


Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath