Tentang Film "Chained"

Satu lagi berhasil gua dapatkan. Yaitu sebuah film yang menampilkan banyak sekali darah dan mayat yang sungguh mengilukan.


Chained, berawal dari kisah tragisnya seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang tiba-tiba saja harus melihat ibu kandungnya dibunuh oleh seorang psikopat gila. Yang hingga sejak saat itu, kehidupan baru yang akan dimiliki oleh anak yang masih kecil dan kurus tersebut benar-benar tak mengenakkan. Sebab ia akan diasuh oleh psikopat yang bernama Bob itu, dan juga ia harus dirantai sampai akhirnya ia cukup dewasa, sambil terus melihat si psikopat ini berkali-kali membawa gadis muda yang akan ia bunuh.

...

Film yang disutradarai oleh Jennifer Chambers Lynch ini, sebenarnya adalah salah satu suguhan film psikopat yang agak membuat gua bosan. Soalnya disini ia seakan ingin memfokuskan pada soal "pembentukan sebuah karakter", yang tentunya itu adalah si anak kecil 11 tahun yang diberi nama Rabbit tersebut. Yang dimana ternyata rencana Bob pada diri anak itu adalah, ia ingin menjadikannya "sama" sepertinya. Dan hal tersebut dilakukannya dengan terus memberikan Rabbit sebuah buku pelajaran tentang manusia (anatomi tubuh dan sifat manusia), dan juga, ia terus membiasakan Rabbit untuk dapat selalu melihat mayat perempuan, yang lalu memegang untuk menguburkannya. Tapi pertanyaannya adalah, apakah memang dengan Bob melakukan hal seperti itu, ia sanggup membentuk Rabbit menjadi psikopat juga? Kita akan melihatnya di akhir film tersebut, yang dimana juga, akan ada sebuah twist menarik, yang mampu membuat gua kaget.


Yup, ini lah review singkat gua soal film tentang pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat Bob. Yang dimana mampu membawamu menjadi agak boring karena alur lambatnya tersebut. Tetapi, jangan khawatir, sebab film ini masih bisa memuaskanmu dengan beberapa adegan sadis soal benda-benda tajam yang menusuk hingga cairan merah tersebut keluar (you know what I mean). Dan juga, pesan moral yang selama ini adalah salah satu asumsi masyarakat soal "pembentukan karakter" pun akan dijawab oleh Jennifer. Yang intinya adalah, tetap mampu memberikanmu ketegangan, hingga pada akhir cerita yang berisi sebuah adegan yang sama sekali tak terduga!

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath