My Sister's Wedding Party (And My Shoes) at 02 Oktober 2012

Baiklah, sekarang sampailah kita ke dalam tahap: pemberitahuan soal pernikahan enci gua, Yessi, dengan pasangannya, Toni. :D

Dengan pemberkatan yang dilakukan di awal Januari (yup, 1 Januari 2012 cuy!), gua pun berusaha untuk menunggu dengan sabarnya untuk "menuliskan ini" hingga sampainya kita pada sebuah Wedding Party, yang memanglah juga ditunggu-tunggu oleh banyak orang (terutama untuk makan-makannya hehe :p).




Jadi, pada Hari Selasa, tanggal 02 Oktober kemarin itu, akhirnya Wedding Party tersebut dilaksanakan di sebuah restoran Sea Food yang terletak di dekat Bandara Soekarno Hatta, yang memanglah lumayan dekat dengan tempat tinggal gua yang ada di Villa Taman Bandara. Dan dengan ratusan undangan untuk mereka semua yang adalah orang-orang kenalan enci dan Nyokap gua, akhirnya membuat gua memutuskan untuk HARUS berpenampilan menarik di Hari H tersebut.

Hahaha... sebenarnya hal yang sungguh paling ingin gua ceritakan di Hari Wedding Party enci gua ini adalah tentang "apa yang gua pakai", yang sumpah deh, telah membuat gua sempat merasakan BT pada akhirnya.

Oke, mari gua ceritakan soal beberapa hari sebelum Hari H tersebut....

Dengan diperbolehkannya gua untuk membeli sebuah blazer, celana, dan sepatu BARU! (dengan uang transferan hehe), gua pun malah menjadi pusing sendiri saat membelinya.

Ya, yang pertama mungkin sudah gua sedikit ceritakan soal saat gua sedang membeli blazer ya. Yang pada awalnya itu sebenarnya adalah blazer dari merek Samuel Kevin (yang berwarna hitam berukuran S), yang ternyata habis di segala tempat (sampai-sampai gua ngiter-ngiter beberapa Mall seperti PV, Empo, TA). Lalu pada akhirnya terbeli lah sebuah blazer hitam dengan merek Baleno karena gua sudah pasrah. Yang namun walaupun pasrah, tapi tetap gua suka blazer merek Baleno ini (yang berukuran S dan berwarna hitam), karena "pas sekali" di badan gua! (Walaupun sempat gua tuker lagi blazer tersebut karena terdapat lipetan-lipetan yang mengganggu pemandangan).

Next, celana hitam atau jeans hitam. Ya dengan mudahnya lah gua dapatkan di Matahari. Dan dengan bahagianya gua karena pada akhirnya bisa memiliki sebuah jeans yang agak skinny dan berwarna hitam pekat. Soalnya keren coy menurut gua!! :p

Selanjutnya, tiba lah kita pada bagian paling menyenangkan dan memuakkan. Yaitu: SEPATU-nya!!

Kenapa seperti itu? Karena di bagian menyenangkannya, gua bisa membeli dua sepatu dengan merek Fladeo yang tiba-tiba saja sedang diskon 70 persen (seneng banget!!). Kemudian ternyata,,,,,,,,,,,, gua akan lanjut ke cerita di hari H, karena ini berkaitan.

Sekitar pukul setengah 5 sore, dimulailah sebuah proses pengambilan gambar dari seorang fotografer dan videografer. Dan karena gua terpilih untuk menjadi pengapit sang pengantin laki-laki, gua pun berkewajiban untuk "membuka pintu mobil dari pengantin laki-laki tersebut" sesaat sudah tibanya ia ke rumah sang pengantin perempuan (ya ini rumah gua sendiri). Nah, ternyata sebuah kejadian yang sama percis seperti tanggal 1 Januari kemarin itu (pemberkatan) akhirnya terjadi kembali. Yaitu adalah HUJAN BESAR! 

Ya, hujan besar akhirnya datang pada saat gua diminta untuk membuka pintu mobil dari pengantin pria-nya. Yang dimana pada saat itu gua sedang memakai sepatu berwarna abu-abu yang ternyata sangat gua favoritkan sekali! Dan Dreeessssshhhhh!!! langsung basah lah sepatu gua tersebut. Yang ternyata pada waktu gua lap, WOW! langsung berubah menjadi "ada kerutannya" dan "warnanya sedikitt buleee"!!!


Menyebalkan!!!

But, ini adalah my sister's wedding party. Jadi gua jangan pernah mengacaukan suasana dengan menjadi BETE habis di hari yang bisa dibilang menjadi milik enci gua tersebut. Karena ia juga merasa khawatir sekali saat tau tiba-tiba hujan deras turun. Soalnya takut para tamu undangan menjadi tak datang ke Wedding Party tersebut.


Next, pada pukul 6 sore. Kami sekeluarga sudah datang ke Restoran Bukit Randu-nya. Dan beberapa lama kemudian ternyata syukurlah, hujan berenti. Membawa segala bentuk positive thinking dari segala pihak.

Sedangkan keadaan gua, masih sangat BT (dalam hati) karena sepatu gua tersebut. Ya, gua hanya tak menyangka aja kalau ternyata sepatu buatan fladeo ini terasa gembel sekali! Soalnya langsung jadi kusut ketika kena air. Ckckck....

Oke, tapi tetaplah gua sangat keren dengan tampilan gua yang sedang memakai blazer dan celana hitam pekat tersebut :p.


Selanjutnya.... acara pun dimulai pada pukul 7 lewat sedikit. Sebab tamu undangan sudah banyak yang hadir dengan perut keroncongan mereka (hehe :p). Dan segala macam bentuk acara, seperti pemotongan kue, berjalannya kedua mempelai ke altar, lalu pembagian hadiah (dengan cara melempar kira-kira 10 boneka hello kitty kali ini), dan yang pastinya adalah foto-foto.



Yaa... gua sampai sekarang pun tak menyangka. Kalau yang biasanya gua yang datang ke acara pernikahan tersebut, akhirnya sekarang gua malah yang menjadi bagian dari dalam acara ini. Yang dimana gua pun bisa melihat dan merasakan sendiri, pada waktu acara selesai, semua makanan sisa pun diberikan untuk keluarga gua, dan kami pun membawa pulang banyak sekali benda (seperti buku tamu, pajangan foto enci gua dan pasangannya, dll). Dan tak lupa juga, kalau gua pun bisa melihat sendiri Nyokap dan enci gua pada akhirnya didandan dengan magical-nya, sehingga benar-benar terlihat sangat anggun dan cantik sekali (beneran loh gua ngomong begini! :D)


Yang pasti, ini adalah salah satu hal yang sering gua sebutkan ke teman-teman gua, yaitu: """kehidupan""". Yang memang akan kita rasakan suatu hari nanti ketika kita memiliki pasangan. Dan hal yang paling gua rasakan sebagai seorang saudaranya adalah, kalau gua akan mulai jarang sekali melihat kehadiran enci gua di rumah yang biasanya kami tempati sejak dulu. Ya... namanya juga dirinya sudah diambil oleh seorang laki-laki. Jadinya ia harus hidup bersamanya di tempat yang berbeda pula. 

Dan gua pun tersadar, kalau rasa "kehilangan terbesar" memang akan terjadi di dalam sebuah keluarga. Yang namun, sebagai manusia, memang gua harus terbiasa akan hal ini. Karena segala sesuatunya pasti akan selalu berubah....

Thanks for all moments at our home.... :)


Have a good new day for my sister and her man.

God Bless u always....

N.B: Semua foto ini berasal dari kamera dan editan gua semua yaahhh!!! Hahaha.... :p

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath