Hidden File, UnCHK, dan Kehancuran!

Oh God! I really need some help.... Or a very BIG HELP!

Selalu, akan ada sesuatu yang paling menghantam hidup kalian di dalam satu hari, dan kalian tak bisa menghindari hal tersebut. Dan disaat kalian sedang menghadapai keadaan yang seperti itu pun, kalian hanya bisa melakukan satu hal, yaitu: "meminta tolong".

Yup, untuk keadaan gua yang dimana sekarang ini sedang dihancurkan oleh satu hal yang paling resek, gua pun akan memusiumkannya di dalam blog tercinta gua ini. Agar ketika gua pada suatu hari nanti tiba-tiba tak sengaja sedang membacanya, oh... sumpah deh, gua bakal "tersenyum kecil". Karena ini memang sangatlah tak menyenangkan!

Baiklah, sekarang waktunya untuk gua membagikan sebuah kisah hidup yang bisa terbilang sedang mendapatkan worst gift ever!

Siang hari ini, pada Hari Selasa, tanggal 09 Oktober 2012, gua sedang bersemangat untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah gua. Dan saking semangatnya, gua pun malah menjadi lupa akan satu hal. Yaitu keadaan Flaskdisk 32GB gua. Yang dimana sedang tak bisa memunculkan segala macam file yang sudah di copy-paste atau cut-paste.

Hahaha..... buodohnya guaa...... gua yang sedang ingin mengedit foto-foto kerjaan gua. Eh malah lupa, dan meng-cut-paste-kan semua foto tersebut ke dalam flaskdisk gua (dari netbook ke laptop 14inch gua, agar lebih mudah meng-editnya). Jadinya, pada waktu gua sedang ingin melihat keadaan file (album foto) gua itu ketika sudah gua colokkan FD gembel tersebut ke Laptop gede gua. Yausudah deh... kacau balau! Hancur lebur! Mampus gila daahhh....!!! 

Ilang semuanyaaaaaaa......!!!

Ckckck.... dengan syok, gua pun langsung menggoggle. Mencari cara agar file tersebut bisa kembali. Dan ternyata memanglah ada caranya. Yaitu dengan meng-unhide data-data yang terhilang. Yang langsung saja, tiba-tiba semua data gua tersebut malah berubah formatnya menjadi ".CHK" semuanya! Ngepet! Jadinya gua langsung cari lagi cara agar dapat membalikan segalanya menjadi semula!

Daannnn....... setelah menggogling lagi. Gua pun menemukan sebuah aplikasi untuk dapat mengubah format sial tersebut, yaitu: unchk. Sebuah format yang sangat tak bermoral! Soalnya, ketika gua sudah mencobanya, eh saat sedang berjalan di file ke 146 (file yang berubah itu ada 600an!), tiba-tiba aja ada tulisan "error reading file". Yang awalnya gua kira cuman satu file aja, eh ternyata sampai seterusnya sama aja tetep error!!!

Gua pun tak tinggal diam. Gua mencoba mencari jalan lain. Yang intinya adalah SIA-SIA! Karena di google, semuanya itu hanya mensharekan aplikasi unchk itu! (Walau memang ada si dua file lain. Tapi pada waktu gua pake, eh sama aja!)

Ckckck.... yasudah deh.... dari pukul kira-kira 15.00 sampai sekarang (00.20), gua terus-terusan mencari cara agar bisa membalikkan semua foto yang sangat PENTING tersebut. Yang dimana gua sampe nyoba berkali-kali pake aplikasi unchk tersebut (dan hasilnya sama aja). Lalu juga searching di google tentang ada tidak yang ngalamin sama kayak gua, yaitu ada tulisan "error reading file"-nya. Sumpah deh! Gua benar-benar tak menemukan solusi lainnya dah di google!

Wuaaaaa......!!! Ini bisa dibilang juga, adalah mimpi paling terburuk gua di dalam kehidupan! Soalnya foto-foto yang hilang ini adalah sebuah MOMEN yang HANYA terjadi CUMA SEKALI AJA!! Seperti PERNIKAHAN enci gua, terus FOTO COUPLE yang menjadi kerjaan gua dua minggu kemarin itu. Yang padahal gua mau mengeditnya, eh malah hidup gua yang di-edit sampe sejelek ini!


*mati*

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.