Cat Rambut (First Time) dan Goresan di Leher!

Kembali lagi gua pada saat ini akan menceritakan sebuah pengalaman (yang menurut gua menarik atau gila) di dalam blog tercinta gua ini. Dan hal seperti ini memang akan terus gua lakukan agar segala sesuatu yang sudah terjadi di dalam kehidupan gua (setidaknya) dapat dimusiumkan disini agar dapat menjadi ingatan yang luar biasa di masa tua gua nanti :p (namun semoga saja tiba-tiba pusat dari blogger.com tidak mengalami gangguan sehingga semua postingan yang ada harus terhapus dengan mantapnya nanti wkwkwk...!! JANGAN PERNAH!!!).

Baiklah, apakah yang sudah terjadi dengan gua pada hari ini?? 

Yaitu: sebuah keberanian yang baru, dan sebuah kecelakaan yang tak diduga-duga!

Yuk, kita mulai dari "keberanian yang baru". Yang langsung saja, yaitu: "Akhirnya gua ngecat rambut cuy!!" wkwkwkwk!!! Norak abis ya sepertinya. Tapi biarlah. Soalnya ini memanglah hal pertama yang akhirnya berani gua lakuin setelah sekian lamanya gua menggalau-"ingin dicat atau tidak". Karena dari dulu itu, ada banyak sekali kata-kata negatif tentang hal mengecat rambut. Dan kejadian buruk yang benar-benar nyata pun memang sudah terjadi di dalam kehidupan salah seorang teman gua, yaitu **** (gua gak mau sebut namanya hehehe). Ya pokoknya, dia ini, setelah dicat, eh beberapa lama kemudian rambutnya itu malah menipis hingga hampir menuju kebotakan. Ya rusak gitu deh. Sangat mengerikan!!

Nah, tapi karena belakangan ini gua berpikir, kalau gua harus berpenampilan yang baru. Yang dimana penampilan gua yang baru ini seakan gua ingin menunjukkan kalau gua "bukanlah orang yang kalian kenal dulu!" atau, ini adalah sebuah pemberontakan baru dari dalam hidup gua yang sejak dulu sangatlah kacau (karena gua masih belum bisa merasakan kebebasan yang benar-benar bebas seperti sekarang ini).

Oleh karena itu, sekitar pukul tiga sore tadi, gua pergi ke Pluit Village, lalu ke barber bernama The Guh, yang jujur-sungguh mengecewakan guntingan rambutnya!! (awalnya gua gunting rambut dulu). Benar-benar beda sekali dengan guntingan yang ada di Jose Alexandria, yang dimana sangat rapih dan tertata dengan baik guntingannya, sehingga gua pun merasa keren. Sedangkan ini, sungguh gak bagus deh guntingannya! Foni gua itu jadi keliatan berantakannnn!!

Okeh, cukup dengan kesalnya. Lanjut ke bagian pewarnaan rambut. Yaaa.... gua pun sebenarnya masih galau sangat waktu sudah selesai digunting, apakah ingin lanjut diwarnain atau tidak. Hingga pada waktu gua dikasih buku "pilihan warna rambutnya", dan manajernya langsung mendatangi gua dan berkata "bagus kok yang ini." Eh gua pun langsung dah bilang, "oke, yang ini ya." Yang rasanya itu seperti gua sudah biasa digunting rambut wkwkwk..... 

(Btw, gua juga galau apakah pilihan warna yang gua ambil pas gak ya sama kulit gua yang sawo matang ini ckck).

Hingga akhirnyaa... diwarnain dah rambut gua dengan tinta baunya tersebut. Dan lucunya, setelah rambut gua habis dipolesin dengan tuh tinta, rambut gua pun ternyata musti dibungkus dengan pelastik bening yang seakan membuat kepala gua jadi keliatan seperti alien hahaha....

 Dan 30 menit kemudiannn......

Jeng jung jeng jang!!! Jadilah rambut baru gua dengan warna coklat yang agak dark!! Gua pun merasa cukup puas dah! Hahaha.... (gua bilang cukup, karena rambut gua masih terlihat kurang bagus sebab guntingan gembelnya itu ckckck).

(kurang lebih seperti ini deh hehe... next time, bakal gua kasih unjuk yang full-nya :p)

Namun lumayan lah The Guh, ia memiliki kasir, manajer, dan pegawai yang benar-benar ramah. Beda kayak waktu gua di tempat lain yang mahal, yang mukanya pada jutek pengen gua makan! 

.....

Next, lanjut ke perjalanan pulang habis gunting rambut. Dan seperti biasa, gua menggunakan motor gua untuk sampai di rumah yang dimana diperjalanannya itu gua kira-kira pada pukul setengah tujuh kurang.

Sedihnya, jalanan pada saat tadi itu sangatlah macet!!! Gua pun menjadi harus cari-cari jalan kecil di sela-sela para mobil tersebut (biasalah untuk para pengendara motor). Namun, untuk kali ini, gua harus merasakan penderitaan yang dasyat ketika gua ingin berjalan di jalanan khusus pejalan kaki ketika jalanan untuk para pengendara mobil dan motor sedang macet parah. Soalnya, ternyata ada "TALI PEMBATAS!!" yang sama sekali gua gak keliatan dah sumpah!!! Dan tali tersebut telah membuat motor gua akhirnya terjatuh dan sedikit kulit jari gua menjadi terkelupas, yang bahkan tali tersebut sampai naik ke leher gua dan membuat leher gua ini menjadi tergores! Ckckck

Coba dah kalau tali pembatasnya itu kecil sekali seperti senar gitar (soalnya kalo yang nyatanya ini lumayan tebal), pasti udah kepotong dah leher gua tadi sehingga dapat memberikan sebuah pemandangan yang mengerikan untuk para pengendara yang sedang mengalami kemacetan tersebut :s.

Yaa... untunglah gak terjadi apa-apa sama gua habis itu. Cuma lecet yang perih banget di leher gua kebanyakan. Dan tentunya, gua pun menjadi bahan tontonan masyarakat yang mungkin mereka dapat sedikit terhibur melihat malangnya keadaan diri gua tadi ditengah kecapekan sehabis kerja dan dilanda macet hahaha....


Alhasil, gua pun memutuskan saat gua lanjut naik motor untuk pulang ke rumah tadi, kalau "hal-hal ini harus dimasukkan ke dalam blog gua!!!" Dan sudah terjadilah yaaa.....

Okehh.... sekarang waktunya untuk lanjut mengerjakan banyak tugas yang masih pending....

Thanks for this day God.... I enjoy it, because this is memanglah sebuah "kehidupan" :p
God bless you all....

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath