Tentang Film "Madagascar 3: Europe's Most Wanted"

Baiklah, setelah gua sudah menginap selama tiga hari dua malam di rumah teman gua, lalu juga sehabis gua baru pulang dari teman gua itu tadi sore yang lalu tertidur pulas di dalam kamar hingga jam sebelas malam, sekarang akan gua putuskan untuk menuliskan sesuatu yang tepat, yang memang sangat gua sesali-mengapa gua baru menontonnya kemarin.... :(

Yes, gua akan kembali me-review film yang gua tonton pada Hari Selasa kemarin. Dan film ini berjudul, "Madagascar 3: Europe's Most Wanted"

Kini Alex bersama kawan-kawan binatangnya, khususnya untuk Marty, Melman, dan Gloria, mereka sangat ingin mudik ke kampung halamannya, yang antara lain sudah pasti di kebun binatang yang terletak di Kota New York. Namun sayangnya, di tengah perjalanan saat mereka ingin balik, tiba-tiba saja ada seorang pemburu binatang terkenal, bernama Kapten Dubois (Frances Mcdormand), yang dengan sangat lincah dan mahir, ia sanggup membuat perjalanan Alex, dll menjadi sangat menyulitkan.

Tapi hal tersebut malah pada akhirnya membuat mereka menemukan sebuah kehidupan yang baru, yang dari mereka sendiri tak pernah terpikirkan sedikitpun kalau menjadi bagian di dalam pertunjukan sirkus binatang adalah hal yang akan mereka alami untuk ke depannya nanti....

...

Review dari gua ini memang sangat sedikit, tapi setidaknya gua sudah menceritakan segalanya deh. :D

Awalnya sendiri pun sebenarnya gua gak terlalu mau menonton film ini, karena untuk sekuel yang pertama dan keduanya gua gak menontonnyaaa (yang pertama sih udah, tapi itu di DVD dengan kualitas gambar bajakan dan jalan cerita yang macet-macet). Jadinya gua gak tau kalau gua bakal menyesal sekali soal kenapa gua harus menontonnya kemarin ckckck.

Karena sungguh, ternyata film animasi yang disutradarai oleh Eric Darnell ini benar-benar dapat mencapai ekspetasi gua dalam hal "harapan setiap menonton film animasi". I can said,"WOW!" yes BIG WOW! untuk film ini, karena ekspetasi gua sudah di BOM BARDIR habis-habisan!! Wkwkwk....

Mungkin gua terlalu lebay, tetapi memang kenyataannya begitu. Soalnya harapan gua saat sedang menonton setiap film animasi itu bisa dikatakan cukup besar. Dan sepertinya memang harus gua jabarkan disini satu persatu. :D

Pertama, musti kudu harus terdapat hal yang "BARU" dan "MUSTAHIL!". Seperti film "Brave" yang dimana hal yang mustahil itu adalah ketika Ibunya Merida berubah menjadi beruang besar. Walau dibalut dengan magic tapi hal tersebut sungguh tak terduga dan sangat baru di mata para penonton. Dan untuk Film Madagascar 3 ini, sungguh, hal yang mustahil itu bukan hanya satu, tapi banyaaakkkk. Seperti saat pertunjukan sirkus di London yang sangat sangat sangat spektakuler tersebut, yang juga malah membuat gua menjadi merinding karena diiringi juga dengan sebuah lagu yang fenomenal dan memiliki arti yang sangat dalam, yakni "Firework - Katy Perry". Kemudian tak lupa saat sang pemburu binatang super favorit gua (I like her pronoun so much!), Kapten Dubois yang dengan tubuh wanitanya, ia bisa menghancurkan banyak tembok, dan juga dengan motornya, ia bisa melompati beberapa bangunan tinggi sampai yang sangat jauhhh sekalipun wkwkwk!! Love it so much dah! Dan mungkin satu lagi, tapi bukan berarti sampai disini saja, yaitu ketika Vitaly, seekor macan yang selalu dapat memukau para penonton dalam sirkus karena mampu melompati sebuah lingkaran, yang BAHKAN sampai yang TERKECIL sekalipun!! Bayangkan saja, ia mampu melompati sebuah cincin yang sangat kecilllll sekali!! Dan hal tersebut sangatlah mustahil! Tapi tetap kemustahilan yang menyenangkan, dan memang cocok untuk disuguhkan di dalam Film animasi... :D "LOVE LOVE LOVE IT!!"


Kedua, "tak terlalu dibuat untuk menjadi seperti tontonan anak-anak". Beda dengan film "Dr. Seuss" yang bisa gua bilang kalau film tersebut walau memiliki hal yang baru dan berbeda, tapi terkesan sangat kekanak-kanakan. Dan jujur, gua kurang suka. Beda dengan film ini yang dimana memang untuk semua umur. Jadi yang intinya, kalau menurut gua untuk semua kalangan, berarti juga harus memiliki pesan yang secara universal dapat menggugah semua orang yang sedang menontonnya. Sama seperti waktu Alex sedang membujuk Vitaly untuk mau kembali menjadi bagian dalam sirkus. Dan pada waktu akhirnya Vitaly mau, disebutkan kalau ia itu memang menyukai melakukan hal-hal yang "mustahil!" Yup, sebuah pesan yang cukup indah untuk setiap orang yang ingin meraih mimpinya yang mungkin kelihatannya mustahil. Lalu pesan kedua, yang dimana ketika Alex bersama kawan-kawannya sedang ber-orasi ke semua pemain sirkus kalau harus ada hal yang baru dan fresh di dalam pertunjukan sirkus yang berikutnya. Jadi tak monoton itu-itu saja. Hahaha... pesan ini memang mengena bangetttt untuk semua orang yang mungkin ingin bekerja di dunia ini. Memang mungkin untuk yang sudah bekerja sudah tahu kali ya kalau kita semua itu memang musti menciptakan sebuah produk yang terbaru dan penuh kreatifitas. Di film ini pun seperti memperlihatkan, kalau walau semua pemain sudah tak bermain di Madagascar lagi, yang malah menjadi anggota sirkus, ya dengan pesan "melakukan hal yang baru" memang dapat membuat pikiran para penonton kalau hal tersebut memang lumrah saja dilakukan... Ketiga, (hahaha... banyak bangettttt) yaitu ketika Alex dan kawan-kawan sudah sampai di kebun binatang, rumah pertama mereka. Yang lalu mereka malah hanya melihat dari luarnya saja, dan memutuskan untuk kembali pergi mengitari dunia ini. Saat itu, pesannya adalah kalau kita semua memang musti "melihat dunia luar!!!" Jangan hanya disitu-situ saja, tak mau mengetahui apa yang ada di luar sana. Malah kalau bisa kita harus pergi mengarungi hidup di tempat yang jauh, walau mungkin memang berbahaya, tapi tetaplah sangat menyenangkan kalau sudah dilakukan.... Awesome deh!! :D


Ketiga, pokoknya "gaya penyampaian" untuk pesan apa yang ingin dikatakan ke penonton, hal baru apa saja yang akan diberikan, musti sangat beradaptasi dan menyenangkan serta memuaskan mata dehhh. Dan film ini sudah berhasil melakukan itu pada gua.... Huaaa.....


Tapi tetap pada hukum alam, selalu ada yang suka dan tidak suka. Untuk yang tidak suka film ini, jangan menjelek-jelekkan gua ya karena jika kalian habis menonton film ini eh kalian malah tidak suka karena tak sesuai ekspektasi kalian, ya maki-maki saja lah film tersebuttt hahaha.... Soalnya ekspektasi dan selera setiap penonton itu kan berbeda-beda. Dan untuk gua sendiri, gua rasa ekspektasi dan selera gua memanglah sudah secara universal jika dilihat dari rating terkenal di internet, yakni di IMDB.com dan Rottentomatoes.com. :D

Akhir kata... "Bestfriend forever...." :)


Thanks 
GBU

N.B: Jessica Chastain, aktris andalan gua pun juga main di film ini, yang dimana ia menjadi seekor singa yang ada di dalam sirkus bernama Gia. Love itttt :D


No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.