Menyalurkan Pikiran: Dikala Menghadapi UAS

Padahal seharusnya itu gua sudah menuliskan kisah-kisah yang telah terjadi di momen spesial ulang tahun gua dari 2 minggu yang lalu. Tapi apa daya, sekarang sedang gua rasakan segala macam bentuk tugas ngepet ditambah UAS yang membuat klimaks di dalam hidup gua ini semakin meningkat tajam! Oh Godd!!! I need to take a rest....

Ada tiga tugas yang dimana tugas-tugas tersebut adalah UAS itu sendiri. Jadinya tak secara tertulis, tapi langsung praktek di rumah. Diantaranya ada tugas membuat liputan, wawancara, dan entrepreneurship.

Untuk tugas liputan, gua musti merekam banyak momen yang pada waktu dan event yang sudah ditentukan oleh dosen gua, lalu terakhir meng-edit setiap momen tersebut menjadi sebuah liputan yang buageus sekali. Yang nyatanya malah membuat gua sangat pusing dan keteteran kesana-kemari, sebab masalah-masalah yang terjadi seperti, LAPTOP GUA LAGI NGEHENG!! jadinya gak bisa digunakan untuk meng-edit video walau dengan windows movie maker ckckck.... Mau tak mau, gua musti memohon-mohon pada banyak teman gua yang memiliki laptop yang memadai untuk mengedit film, dan beruntunglah, barusan gua dapat satu, dan besok gua akan membawa pulang laptopnya, yang gua masih bimbangnya, apakah laptopnya tersebut bisa digunakan untuk mengedit, soalnya netbook cuy! huahahaha...!!

Selanjutnya, untuk tugas wawancara, gua harus mencari seseorang yang sungguh memiliki kehidupan yang kurang beruntung. Awalnya gua bersama ketiga teman gua sempat pergi ke Kota Tua, dan mereka bertiga langsung dapat atau istilahnya "masih semangat untuk mencari dan mewawancara", sedangkan gua entah napa jadi males banget waktu itu, dan ujung-ujungnya pulang tanpa hasil. Itu disebabkan karena gua kurang srek ajah sama orang-orang yang ada disana, sepertinya ada yang kurang aja walau ada yang menjadi penyapu jalanan, pemungut sampah, dll. Tau ah! Untung minggu depan dikumpulinnya, jadinya gua masih punya waktu untuk berleha-leha wkwkwkwk...!!!

Terakhir, tugas entrepreneurship, yang dimana gua sedang mengerjakannya sekarang. Yaitu membuat makalahnya business plan sampai selengkap-lengkapnya!! Seperti membuat denah lokasi dan tempat bisnis gua (kalau gua kan kafe, jadinya denah dalam kafe), lalu sampai ke hal keuangan berupa asumsi keuntungan selama 3 tahun ke depan! Itu pun ada yang expected case, best case, dan worst case. Ditambah pula dengan arus kas-nya beserta IRR dan NPV, yang sampai sekarang gua kaga ngerti itu apa. Walau gua sudah dapat contohnya dari salah seorang teman gua, tapi gua masih sangat bingung dengan semua angka-angka tersebut! Wuaaa!!! Dikumpulinnya Hari Kamis besok lagi, yang dimana Hari Jumatnya gua juga musti kumpulin dvd liputannya ke dosen gua,,,,!! Dan itu wajibbb!!! Wuuooo...!!!

Ah memang ngepet!!

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.