Bolos, Tripod, The Avengers, dan Celcius

Setelah beres-beres segala peralatan milik gua yang kelihatan cukup ruwet, sekarang gua akan menyempatkan diri untuk menceritakan beberapa hal yang sudah terjadi pada hari ini. Gua rasa kejadian dari tadi pagi memang harus dimusiumkan. Agar gua tak usah terlalu banyak menunggu untuk menuliskannya di keesokan hari, yang ujung-ujungnya malah sering tak jadi.

Dan disaat jarum jam sudah menunjukkan pukul satu pagi, ayo kita mulaiiii.....

...

Untuk pertama kalinya gua memutuskan untuk membolos 2 mata kuliah pada hari ini. Karena gua awalnya kesiangan, yaitu bangun pada pukul delapan pagi, dimana seharusnya gua masuk kuliah di pukul setengah delapan, kemudian berlanjutlah gua menjadi sangat malas untuk datang dan lebih memilih untuk tidur saja. 

Karena hari senin itu memang ada 4 mata kuliah (masing-masing 2 sks), gua pun akhirnya lebih memilih masuk di mata kuliah terakhir. Untunglah ada satu mata kuliah dosennya tidak hadir. Jadinya gua bisa bolos hanya untuk 2 mata kuliah dah hehehe....

Kemalasan gua pada tadi pagi sebenarnya juga disebabkan oleh gerimis yang terus-terusan mengguyur Kota Tangerang dan Jakarta dengan begitu awetnya. Dengan hal seperti ini sudah pastilah gua lebih ingin mendekap di kasur ketimbang mandi dingin-dingin. Betul kan? 

....

Setelah pada akhirnya gua sampai di kampus, sebuah hal yang cukup membuat gua senang terjadi. Saat di kelas teman gua ternyata telah membawa Tripod pesanan gua! (yang seharusnya ia bawa minggu lalu ckck). Gua pun segera membayarnya seharga 80 ribu rupiah. Pas dah pokoknya.

....

Kemudian, sehabis menyelesaikan kelas, gua malah berkeinginan untuk menonton film "The Avenger". Hingga tercapailah hal tersebut di XXI Pluit Village tadi sore pada pukul enam sore. Gua pun memutuskan untuk menonton yang 3D bersama teman gua, Leonardy. Dan sangat WOW sekali! kali ini gua menonton di bagian paling depan!!!!

Bayangkan, menonton film 3D di bagian depan. gua sudah kira-kira 3 atau 4 kali melakukan hal tersebut, tapi khusus kali ini yang 3D. Kenyataannya untuk gua adalah: sangat sangat sangat pusingggg!! Selain itu kepala dan badan musti merasakan pegal - pegal yang mantap dah. Coba kalian rasakan sendiri.

Sedihnya juga, di film ini ternyata 3D-nya tak terlalu memiliki pengaruh besar. Apa mungkin gua menontonnya terlalu dekat atau memang konversi-nya yang kurang bagus, gua masih belum tahu. Yang pasti tadi gua tak merasakan seperti waktu gua pernah menonton Film Transformer 3 dan Tron yang 3D-nya. Kedua film tersebut soalnya benar-benar keren saat sedang ditonton 3D-nya. 

Tapi untuk kualitas, film The Avenger memang sudah menjadi film yang paling ditunggu-tunggu. Ada banyak bioskop yang sampai memberikan 2 sampai 3 studio khusus untuk film ini. Semua teman-teman gua pun sering membicarakan film ini dan sudah menontonnya baik itu disaat weekend yang harganya sekarang SUDAH SANGAT MAHAL SEKALI!! WEEKDAY JUGA SIHHH!!! (gua pakai capslock karena gua memang sudah sangat marah pada bioskop XXI yang telah menaikan harga tiket lagi menjadi sangatlah mahal!!)

Oke lanjut tentang film ini....


Review singkatnya sih, film ini adalah kumpulan dari 6 pahlawan super, yaitu Hawkeye (Jeremy Renner), Black Widow (Scarlett Johansson), Hulk (Mark Ruffalo), Captain America (Chris Evans), Iron Man
(Robert Downey Jr), dan Thor (Chris Hemsworth). Mereka semua direkrut oleh Nick Fury untuk membasmi kejahatan yang dilakukan oleh saudara dari Thor, yaitu Loki. Dimana Loki ini berniat untuk menguasai bumi dengan membuat portal dimensi yang di tengah kota, yang dapat membawa semua pasukan-pasukannya masuk.

Mantapnya, sukanya, luar biasanya, film ini bukan seperti sebuah film pahlawan super yang biasa, yaitu intinya tetap adalah menumpas kejahatan dengan segala dialog-dialog dan alur cerita yang sudah sering didengar atau mungkin bisa gua sebut "kekanak-kanakan" atau "untuk anak-anak". Ada banyak sekali hal yang tak disangka terjadi di film ini. Dialog-dialog yang disajikan terasa memberikan hal yang baru untuk sebuah film kepahlawanan. Alurnya pun sangat bagus dan terangkai dengan mantap. Twist sendiri juga terdapat bukan hanya sekali di film ini, membuat penonton menjadi harus berpikir hal-hal lainnya (biasanya kan kita selalu memikirkan akhir ceritanya. Tapi kali ini ada banyak hal yang harus dipikirkan karena cukup berat juga isi dari film ini). Apalagi karakter-karakter yang ada, yang diperankan oleh banyak aktor dan aktris terkenal, gilaaa.... gua benar-benar sangat menyukainya. 

Dan salah satu kejadian yang sangat sulit gua lupakan adalah disaat mereka semua beradu argumen dan saling mencemooh satu sama lain, seperti saat Captain America mengatakan kalau Iron Man itu bukan siapa-siapa tanpa pakaian besinya, yang lalu dibalas oleh Iron Man, kalau Captain America hanyalah kelinci percobaan yang dimasukkan ke dalam kaleng. Wow! I like it!!

Dan memang pantas kalau film ini sudah berhasil menjadi 250 film terbaik di situs IMDB, dengan rating 8,8 dari 95 ribu lebih user. Membuktikan kalau Joss Whedon selaku sutradara sudah berhasil membuat sebuah film kepahlawanan yang sangat menghibur dan berbeda dari yang lainnya. Yang begitu seru, dengan action dan pengambilan gambar yang luar biasa. 2,5 jam terasa sangat kurang sepertinya.... Gua harap memang akan ada sekuel keduanya, soalnya kan di akhir cerita diberikan cuplikan dimana penjahat berikutnya yang akan muncul nanti. Wuaaa....!!!

....

Cukup untuk filmnya, setelah nonton gua sebenarnya ingin gunting rambut, tapi malah kecantol sama sebuah toko pakaian yang selama ini gua tunggu-tunggu, yaitu Celcius! Sudah lama sekali toko tersebut tak muncul, padahal gua selalu sangat menyukai celana jeans buatan toko tersebut. Hingga akhirnya gua pun membeli celana jeans baru lagi hahaha....


Celana jeans ini memang sejak gua pakai sudah membuat gua menjadi jatuh cinta. Warna hitam dan abu-abunya terlihat soft. I like it so much deh. Namun yang jadi masalah, kali ini celana yang gua beli berukuran 28, dan agak ngepas sebenarnya. Semoga saat besok gua kasih unjuk ke nyokap gua, ia tak marah dan menganggap celana pilihan gua tersebut dengan ukuran 28 ini sangatlah bagus dan cocok gua pakai :p 

I wishh....

....

Okeh.... itu saja. Sekarang tidur! nanti jam 8 gua harus bangun dan musti sampai di kampus jam 10 pagi karena gua akan membuat sebuah film pendek untuk tugas yang akan dikumpulkan kamis besok!! ckck

Thanks
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath