About My Alergic: Mix Max Blue

Alergi, mungkin gua kira kalau gua hanya akan alergi pada hewan-hewan laut seperti udang, cumi, kepiting, dll. Tapi ternyata tidak, gua pun alergi pada sebuah minuman manis bernama MIX MAX yang berwarna "biru".

Kenapa gua sampai menyebutkan warnanya? Karena gua sangat yakin hanya untuk yang berwarna biru-lah yang dapat membuat tubuh gua sekarang gatal-gatal, sampai kedua tangan memerah. Mau tak mau, gua harus menahan rasa gatal tersebut karena bakal akan sangat bertambah gatal ketika gua suah menggaruknya. Ckck....

Jadi akan gua ceritakan kisah pertamanya. Ketika gua tiba-tiba mempunyai hasrat untuk mencobai minuman beralkohol kurang lebih 5 persen ini, gua pun dengan cepat langsung membeli dan meminumnya di tempat kos teman gua bersama ketiga teman gua lainnya.

Rasanya benar-benar enaaakkkkk, dan untuk pertama kalinya gua merasakan "kepala goyang-goyang". Entah, tapi badan gua serasa enteng karena kepalanya pun enteng sekali. Namun tetap membuat gua sadar dengan keadaan yang aneh tersebut.

Tapi seperti kata pepatah, "ber-enak-enak dahulu, ber-sakit-sakit kemudian". Pada malam harinya, ketika gua sudah pulang ke rumah, kira-kira setelah 5 jam, tiba-tiba kedua tangan gua serasa gatal sekali, sampai gua garuk-garuk terus dan alhasil memerah tak mau hilang!

"WOW!!" Gua sangat ketakutan saat itu. Gua pikir kalau gua akan kena campak, karena cc gua dulu juga memerah seperti itu. Benar-benar gawat dah!!

Keesokan harinya pun gua sampai dibawa ke dokter, karena pada waktu gua beritahu ke Nyokap gua, Ia juga bingung dan takut kalau gua mungkin akan kena cacar dan sejenisnya.

Akhirnya gua disuntik di (maaf) bokong, lalu diberikan obat.

Dokternya sih bilang gua kena alergi, tapi gua tak yakin. Soalnya ada teman gua juga yang bilang kalau gua kena darah dingin, tapi ternyata itu memang salah. Yang benar tetap lah alergi, dan gua bingung karena apa gua bisa alergi.

Kalau soal seafood, biasanya gua hanya gatal-gatal di langit-langit mulut, itu pun kalau gua habis makan udang-udang yang gede dan satu ekor kepiting. Bahkan pernah sampai membuat gua susah untuk bernafas ckckck.... Tapi kalau udang-udang kecil sih biasa-biasa aja. Gua sendiri pun udah berkali-kali makan di D-Cost, dan biasa-biasa ajah.

Aneh kan... hahaha....

Lalu gua akhirnya melakukan eksperimen. Karena mungkin juga alergi gua itu karena gua habis memakai "hand body" punya teman gua, yang langsung gua oleskan di kedua tangan gua, yang sebelumnya memang gua tak pernah pakai (mungkin pernah, tapi gua lupa).

Oke, eksperimen pertama, gua beli MIX MAX dengan rasa lain. Dan pada waktu gua mencicipinya sampai habis, walau rasanya kali ini kurang "uenak", tapi tak membuat gua alergi. Berarti gua tak alergi pada "ALKOHOL"! YES!

Lalu gua pun kembali memakan udang yang selalu saja ditaruh di dalam bubur yang bernama "tiga rasa" di sebuah restoran "Ta Wan". Dan tidak kena alergi juga!! YES!!

Berikutnya, gua beli lagi nih MIX MAX warna biru tersebut. Dan eh iyaaaa..... keesokan harinya tangan gua sudah memerah sampai keesokan harinya lagi (alies hari ini). Sekarang pun tangan gua masih merah nih, dan malu sekali untuk gua memakai kaos lengan pendek. Siapa tahu nanti dikira kena penyakit apa, alhasil gua dijauhi. :(


Hhhh..... berarti gua memang harus menghindari minuman yang super duper enak tersebut dah! 

Itu saja....

Thanks
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.