Sekilas Tentang SNSD

Sebenarnya tulisan ini seharusnya gua tulis beberapa bulan yang lalu, sewaktu gua mulai jatuh cinta pada sebuah girl band korea yang hingga kini namanya masih saja melejit terkenal. Siapa lagi kalau bukan "Girl's Generation", yang dimana para personilnya adalah Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.


SNSD (So Nyeo Shi Dae) adalah nama panggilan dari Girl Band tersebut yang dibuat oleh para penggemar mereka di Korea. Hingga akhirnya dibuatlah klub penggemar resminya yang bernama S♡NE (소원).

Sejak gua SMA, sudah ada banyak sekali teman gua yang sangat menyukai K-Pop. Bahkan sampai ada beberapa dari mereka ini yang sempat mempelajari bahasa korea karena saking nge-fans-nya sama boyband dan girlband disana. Namun sayangnya, gua waktu itu sama sekali tak tertarik. Benar-benar biasa saja dan tak mau mengenal sama sekali para penyanyi yang sambil nge-dance tersebut.

Hingga akhirnya pada bulan Oktober tahun 2011 kemarin (sepertinya), gua yang sedang menjelajahi video-video di Youtube, tiba-tiba menemukan sebuah video yang sungguh langsung menancap di hati setelah gua menontonnya.

"Gee" lah video musik yang gua maksudkan. Berulang kali gua menonton sebuah adegan yang dimana berisi para wanita yang cantik manis, dengan tubuh yang kurus proposional, kaki yang jenjang, dan konsep yang berwarna-warni. Apalagi waktu di awal video tersebut, mereka menjadi patung pajangan sebuah butik, yang membuat gua langsung berpikir,"Wow! Barbie banget dah!!" 



Dan yang paling khususnya adalah pada mukanya Jessica yang sangat sangat tajam dan sungguh memikat hati. Bayangkan deh, pada waktu senyum dikit saja serasa memberikan kenyamanan untuk yang sedang melihatnya. Benar-benar tipe gua habis dah! hahay....

Setelah itu gua langsung menonton video-video mereka yang lainnya yang sudah ternyata ditonton puluhan juta orang di Youtube. Dan tak lupa juga kalau gua pun mulai mencari tahu tentang mereka, seperti nama-nama mereka dan hal-hal lainnya tentang mereka yang menarik.

Hingga akhirnya, sedikit demi sedikit, hampir semua personil mampu menembus ke dalam hati gua ini. Seperti Hyoyeon yang adalah ketua dance mereka dengan muka yang menurut gua mirip seperti Michelle Yeoh; Taeyeon yang menjadi ketua vokal dan juga mampu memperlihatkan ke-imut-annya di video musiknya yang berjudul "Kissing You" :p; Sooyoung yang memiliki tubuh paling tinggi dan mukanya yang begitu asia habis; lalu tentu saja Yoona yang paling terkenal karena memiliki banyak komen positif dari banyak orang tentang dirinya. Selebihnya masih dalam tahap normal-normal saja hehe....

Walau memang sudah ada banyak terdengar kabar negatif tentang mereka seperti operasi pelastik, genitnya Jessica, dll, tapi gua sebodo-amat deh. Gua gak mau jadi hater mereka. Gua cuma mau menikmati karya-karya mereka, dan tak lupa dengan fisik mereka yang begitu mengagumkan! :p.

...

N.B:

1. Lagu-lagu mereka yang gua rekomendasikan: Genie, Gee, Kissing You, Complete, Merry Go Round, Into the New World, Mr. Taxi, dan pastinya adalah lagu barunya, "The Boys".

2. Awalnya grup mereka ini bernama Super Girls, karena ingin menjadi versi perempuan dari Super Junior. Namun pada 16 Juli 2007, akhirnya resmi nama grup mereka ini menjadi Girl's Generation.

3. Lagu pertama mereka adalah: Into the New World

4. Pada tahun 2009, mini album mereka, yaitu "Gee" yang menjadi awal puncak kesuksesan mereka. Bahkan di tangga lagu M.net, Gee mengalahkan rekor lagu yang paling lama bertahan (8 minggu), mengalahkan lagu "Nobody - Wonder Girls".

5. Girl's Generation juga sangat terkenal di Jepang, hingga mereka akhirnya bekerja-sama dengan membuat beberapa video khusus, seperti "Hoot" dan "Mr.Taxi". Lagu-lagu seperti "Genie" dan "Gee" pun juga dibuat versi Jepangnya.

6. Tinggi badan mereka, yang paling tinggi itu hanya mencapai 170 cm, dan dipegang oleh Sooyoung. Sedangkan yang paling pendek adalah Sunny (158cm).

7. Rata-rata umur mereka sekarang (2012) adalah 22 tahun karena lahir di tahun 1989.

8. Rambut baru Sunny yang dipotong pendek mendapatkan respon positif dari banyak orang.

9. Jessica berhasil masuk ke urutan 45 dalam 100 Most Beautiful Faces (sedunia loh!)

10. Foto mereka satu persatu:

Sooyoung


Taeyeon


Yoona

Sunny

Hyoyeon

Tiffany

Yuri


Seohyun

Jessica



Kapan ya mereka bisa konser di Indonesia?? :((

Terima kasih....
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.