Tentang Laptop Lama dan Baru Punya Gua

Pada tengah malam ini gua harus menulis sesuatu. Gua benar-benar musti memberikan tambahan kisah untuk dapat terus melatih cara menulis gua, dan juga untuk, semoga banget, buat blog gua agar jadi terkenal di dunia maya. :p

Untuk kesempatan yang datang ketika gua memaksakan diri untuk menulis ini, gua akan menceritakan tentang kejadian yang di minggu ini telah menimpa Netbook gua. Sehingga, mau tak mau, gua harus membeli sebuah Laptop yang baru.

Hari Selasa kemarin, pada waktu malam harinya-gua benar-benar sudah stress habis. Tiba-tiba saja Netbook merk HP gua "ngeheng". Padahal pas-pasan sekali gua harus kerjain tugas E-Learning dari matkul "Interpersonal Communication" yang berupa forum di dunia maya. Selain itu gua juga punya tugas untuk maju presentasi buat matkul "Psikologi Komunikasi" pada Hari Kamisnya. Jadinya gua harus menguasai materi yang akan gua presentasikan nanti. Ckckck... benar-benar sebuah musibah!

Tapi musibah ini ternyata bisa menjadi sebuah keuntungan juga untuk gua. Saat gua menceritakan masalah ini ke nyokap gua, eh nyokap gua bilang,"yodah, besok beli yang baru aja". Hahay, hati gua sungguh terasa berbunga-bunga ketika mendengar kata-kata itu. Dan keesokan harinya pun akhirnya menjadi kenyataan..... :D

Dengan menggendong tas ransel yang berat karena terisi Netbook gua yang rencananya akan diservis, gua pun segera berangkat menuju Harco Mangga Dua dengan mengendarai Motor Honda Beat gua yang berwarna biru. Dan sekitar satu jam lebih gua akhirnya sampai disana dengan sangat lelahhhhh....

Hari Rabu kemarin itu adalah hari pertama gua pergi ke Harco Mangga Dua. Dan sendirian pula gua kesananya. Rasanya gua agak sedikit takut jikalau tiba-tiba ada copet atau kejadian buruk apa gitu yang kemungkinan dapat menimpa gua kemarin. Hhhh... tapi yang penting mah, Netbook gua harus betul dan musti segera memegang Laptop baru dah!! hehe....

Pertama-tama gua segera mengunjungi toko yang bisa servis laptop dahulu. Saat itu gua harus keliling-keliling beberapa kali di dalam Mall ini, soalnya gua agak bingung juga harus milih yang mana toko servisnya, takutnya nanti gua dibohongin atau apa kan bisa jika salah pilih. 

Akhirnya sebuah toko yang di dalamnya ada beberapa customer pun gua masuki. Waktu itu ada seorang wanita yang gak tau muda apa tua, yang melayani gua. Dan saat diperiksa, ternyata dibilang kalau Netbook gua kena virus!! Ia juga bilang kalau Netbook gua harus diformat tapi sebelumnya semua data-data gua diback-up dulu lewat "safe mode".

Haduh-haduh... untunglah gak kenapa-napa. Orangnya pun gak minta bayaran sepeserpun sama gua. Benar-benar buat hati gua lega waktu itu.... :) (Tapi sekarang malah "safe mode" gua tersebut juga ikut-ikutan ngeheng. Dan kata temen gua, berarti harddisknya udah rusak dan harus diganti. Wuuaaaaa...!!!!!!)

Selanjutnya, gua mulai mencari anti virus. Dan "Kaspersky" untuk 3PC lah yang gua pilih disana karena lebih terjamin kualitasnya menurut gua. Namun gua salah tempat saat membelinya, soalnya gua malah dikasih yang hanya untuk "SETAHUN" dimana gua sudah bayar seharga "Rp 300rb" terlebih dulu. Ckckck.... jadi pengalaman buat gua aja deh, kalau ingin beli anti virus itu harus tanya dulu: "untuk selamanya atau setahun?" Ckckckckck....

Terakhir, Laptop lah yang mulai gua cari dengan sangat dilema! Karena memang buru-buru juga gua membelinya, jadinya gua seperti agak pasrah juga ingin membeli yang mana.

Dari dulu sih gua sebenarnya nyari yang bisa buat main game, seperti GTA 4. Saat gua tanya teman gua, Hansen, lewat bbm, dia nyaranin beli yang merk ASUS aja. Harganya pun sekitar 6,7juta dengan speknya yang sudah bagus, seperti: sudah Core i5, VGAnya NVidia Geforce 2GB, dll. 

Saat itu gua gak tau kalau ingin main GTA 4 itu VGAnya harus 1GB keatas atau harus punya VGA yang 2GB deh agar gak nge-lag atau patah-patah gambarnya. Waktu itu gua cuman tau kalau jika ingin main GTA 4 itu VGAnya harus NVidia untuk kualitas grafiknya. Ckckck... 



Alhasil gua lebih memilih beli yang merk Toshiba (karena dari hari sebelumnya itu memang lebih respeknya ke Toshiba yang sudah pasti bagus kualitasnya). Dan ini lah spek serta harganya:
Toshiba Satellite M645-1017X 
7.600.000

Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA NVIDIA GeForce GT330M 1GB, Camera, 14inch WXGA, Win7 Home Premium

Walau speknya sudah lumayan oke, tapi tinggal satu aja yang kurang banget!! VGAnya cuman 1GB!! Saat gua ingin install ke toko game for PC pun orangnya bilang kalau VGA gua tuh malah hanya sekitar 750MB?! Gelooo dahh....!! Jadinya game yang sudah sejak lama gua ingin mainin-malah harus tertunda lagi mainnya.... Hhhh....

Ya mau tak mau gua harus tetap bersyukur aja dah waktu itu. Dengan cukup sedih juga sih karena tak bisa mainin GTA 4... huhuhu.... :(

Pulangnya, gua kembali menggendong tas ransel gua yang makin bertambah berat karena gua menaruh laptop baru gua itu ke dalam tas, bukan di dusnya. Soalnya, dusnya itu gua taruh di injakan kaki motor gua, jadinya gawat banget kalau misalnya tiba-tiba jatuh. Apalagi saat pulangnya itu, wadaw dahhhhh.... muaceettt habiss!! Banyak kontainer yang lagi mengantri sembako!! 

Namun untunglah, sampai rumah tak terjadi apa-apa.... :)

Hhhh... apakah nantinya laptop ini akan gua jual lagi untuk beli laptop yang speknya benar-benar sudah sesuai hati gua, ataukah menunggu sampai gua udah bisa ngasilin duit sendiri terlebih dulu untuk beli sendiri Laptop yang gua ingini itu....?

Ah sudahlah... yang penting gua nikmati dulu apa yang ada sekarang. :)

Terimakasih ya my nyokap yang terbaikkk........... :D
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.