Memori (Foto) yang Terhilang

Akhirnya gua memutuskan untuk menulis lagi sekarang. Dan akhirnya juga sudah ada banyak post yang tak jadi gua tulis serta publikasikan oleh karena sedang tidak inginnya gua untuk melakukan hal tersebut. Namun, malam ini gua sedang mengalami sesuatu berupa "kerelaan" yang besar. Kepasrahan yang berasal dari kehendak God dan kebodohan dari diri gua sendiri. Apakah itu?

Memori....

Memori adalah satu hal yang menurut banyak orang itu ada yang penting dan yang tidak penting. Oleh karena memori, kita dapat belajar sesuatu yang dapat membuat kita menjadi lebih dewasa. Dan oleh karena memori juga, kita dapat menjadi gila, stress, depresi sebab pastinya akan selalu ada memori yang menyakitkan bahkan membunuh.

Di post gua yang kali ini, gua ingin membahas tentang memori-memori gua yang ternyata harus gua terima kenyataannya kalau ada beberapa yang diwajibkan untuk menghilang. Sehingga gua akan lupa akan sekilas kehidupan di masa lalu. Padahal ada banyak sekali dari memori-memori gua itu yang cukup penting. Yaa... gua rasa sih cukup penting, tapi karena gua sudah lupa sebab telah terhapus, jadinya mau bagaimana lagi hehehe.

....

Foto.... 

Hal ini juga termasuk bagian dari memori. Foto adalah salah satu hasil dari teknologi berupa suatu gambaran dalam bentuk yang konsisten yang akan selalu mengingatkan kita akan suatu kejadian yang telah terjadi di masa lalu. Dan sebenarnya gua akan lebih membahas tentang foto yang merupakan bagian dari bentuk memori ini. Jadi, tolong jangan langsung tonjok gua ya jika mungkin kalian kira gua akan membahas tentang memori-memori di dalam otakk.... :p



Siapa sangka kalau malam ini gua harus merelakan kembali banyaknya foto yang tiba-tiba harus menghilang oleh karena suatu hal yang sepertinya wajib untuk gua lakukan. Memory Card dari Kamera SLR gua entah kenapa mengalami gangguan. Saat gua memasukannya ke dalam Laptop dan gua buka foldernya, eh langsung muncul pesan yang bertuliskan "harus diformat" untuk bisa dibuka dan dipakai kembali. Gua pun kaget banget! Saat gua coba masukin ke dalam kamera gua lagi, ya ampun... ternyata tetap gak bisa dibuka. Ya udah deh, dengan terpaksa gua harus memformatnya. Dan merelakan foto-foto yang masih ada di dalamnya yang bahkan belum tersimpan di Laptop, seperti foto-foto yang tadi siang gua ambil waktu konser teman gua di ubm dan foto-foto para siswa di sekolah Bethel yang akan dibuat menjadi kalender sekolah tersebut. HUUUAAAaaaa.....!!!!!!

Bukan hanya itu, beberapa minggu yang lalu juga, sewaktu Netbook gua rusak oleh karena virus yang sudah mencapai Harddisk, gua pun dengan terpaksa harus menginstall ulang tanpa memback-up data apa-pun yang padahal sampai sekarang tetap aja Netbook gua ini masih ngeheng ckckck. Jadi, semuanya, seperti foto-foto, permainan, data-data kampus, dll seakan sudah dibakar, lalu menjadi abu, dan abu-nya itu terbang entah kemana angin membawanya. GILAAAaaaa....!!! Namun untunglah, ada dua folder foto yang terselamatkan..... Tapi tetep nyesek gua.... ckckck....

Hal seperti ini sebenarnya sudah terjadi beberapa kali pada gua sewaktu gua punya Handphone yang bisa foto-foto dan flaskdisk, yaitu sewaktu gua duduk di kursi SMA. Sudah dua kali gua kehilangan Handphone, satu kali flaskdisk gua rusak, satu kali Handphone gua rusak karena kena air, dan satu kali memory card dari handphone gua yang rusak terkena air tersebut menghilang entah kemana.

...

Apakah foto itu begitu penting?

Yup, tentu saja penting! Nah, karena gua termasuk orang yang menganggapnya penting, jadinya tak peduli jika ada foto-foto yang berisi kenangan yang buruk ataupun tidak, gua akan tetap menyimpan dan menjadikannya sebagai alat pengingat di masa yang akan datang.

Hhhh... yang terpentingsekarang gua harus kembali membuat foto-foto yang baru deh.... 

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath