Kisah Para Pelamar Kerja: Tentang Busway dan Kejepit!

Hari ini... hmm... sebenarnya sih awalnya gua tak mau menceritakannya, tapi daripada semua hal yang gua lakukan bersama teman-teman gua hari ini menjadi sekedar angin lalu, lebih baik gua memusiumkannya saja di blog tercinta gua ini. hehehe....

Sehabisnya gua temenin Ekky (teman kampus gua) dari beli beberapa ekor ayam yang sudah jadi daging mentah, gua pun langsung ke lobi ubm untuk menemui beberapa teman gua yang mengajak gua untuk melamar pekerjaan.

Ini adalah lamaran yang mungkin sudah ke empat kalinya kalau tidak salah sejak liburan kuliah selama dua bulan lalu. Dan kali ini sama, kami melamar menjadi SPB.

Tapiiii..... sesuatu yang sudah gua tak inginkan sejak semester dua akhirnya harus gua lalui lagi hari ini?! Ternyata mereka malah memutuskan untuk pergi ke tempat tujuan dengan menggunakan "Busway" loh! Sebuah angkutan umum yang panjang besar, dan bisa membuat gua pulang ke rumah dari ubm selama dua sampai tiga jam?! Mantap dah!!

Hahaha....

Alasan mereka sih ya memang karena tempat untuk melamarnya itu ada di Warung Jati, Jakarta Selatan. Jadinya mau tak mau gua pergi juga deh oleh sebab gua gak enak juga sama mereka karena sudah tungguin gua waktu temenin si Ekky beli ayam. Selain itu lumayan juga sih gajinya, apalagi cuman sehari, walau di hari dimana gua harus berkuliah... :(

Setelah itu caooo dehh kami (Gua, Leo, Budi, Kevin, dan Angga).....

Rute perjalanannya itu, kami awalnya naik angkot untuk ke Halte Busway Ancol, lalu kemana-mana hatiku senang gua lupa nama haltenya apa aja.... Kemudian, kami salah turun halte Busway, dan pas-pas-an turun di halte yang lama banget didatangi Busway-nya, juga selalu penuh terus tiap ada Busway yang datang. Kira-kira setengah jam kemudian-kami pun menaiki Metromini hingga sampai di tempat tujuan. Hahay!

Ada dua jam lebih deh perjalanan kami untuk sampai di tempat yang ternyata juga bisa buat kami menjadi makin bisa pulang malam. Bayangkan saja, perginya itu dari jam tiga, sampai-sampai disana jam lima lewat, lalu saat datang, eh sudah ada puluhan orang yang sedang menunggu untuk di-interview! Hhhh... alhasil kami hanya bisa duduk di lantai luar yang kotor hingga langit gelap.

Yup, sampai jam setengah tujuh sore kami menunggu dan tidak dipanggil-panggil. Wkwkwkwk.... Kemudian kami pun memutuskan untuk makan dulu di Warteg terdekat karena perut sudah keroncongan, khususnya untuk si Leo yang baru makan Pop Mie dari tadi siang hahaha....

Sampai jam setengah delapan kami makan dan santai-santai dahulu, walau sebenarnya gua sudah ngantuk banget!! Lalu kami kembali ke tempat itu yang ternyata sudah pada pulang semuanya yang tadi sedang menunggu *cengo*.

Mungkinkah sudah tutup???

Oh tidakk.... Ternyata masih bisa! Kami berlima masih diperbolehkan untuk di-interview. Jadinya gak sia-sia juga kami capek-capek ke tempat yang jauh tersebut. Padahal sih sebenarnya gua sama Kevin sudah ngajuin untuk langsung pulang saja tadi, tapi oleh karena sedang "mencari kesempatan", akhirnya kami mendapatkannya. Walau masih belum tahu sih bakal diterima apa kagak. :p

Ngomong-ngomong soal diterima apa kagak, kalau dari gua sih-sepertinya kagak. Soalnya gua hanya mengumpulkan CV tanpa memberikan foto diri gua. Tapi gua tetap tenang dan biasa aja, soalnya gua bakal tetap dapat untung jika diterima atau tidak. Kalau misalnya diterima, ya dapat duit dan pengalaman, kalau tidak, ya gua bisa ikut kelas yang isinya 6 SKS! So kita mah relax aje.... hehehe....

Ya begitu deh.... Setelah tujuan kami sudah terlaksana, kami pun langsung pulang dengan kembali menggunakan Busway. Dan untunglah tidak jadi menggunakan Taksi yang sebelumnya itu gua ajuin karena udah gak tahan naik Busway hehe.... Duh, enak deh kalau sudah malam-soalnya itu perjalanannya lancar-lancar aja tadi.... :)

Tapiii.... ada tapi-nya lagi nih. Tadi di Busway ada kejadian yang buat gua menjadi sangat bersyukur habis! Karena sedang penuh, dan gua lagi ada di dekat pintu belakang yang suka otomatis kebuka dan ketutup, eh tiba-tiba aja tangan gua kejepit sama pintunya itu!! Gua udah ketakutan aja tadi, namun God masih memberikan gua tangan yang utuh. Beruntung banget dah tadi itu bisa gua langsung lepasin jari-jari gua yang sudah terjepit itu. Ternyata juga memang gak terlalu tajam hentakan pintu Busway tadi. Coba kalau misalnya tajam?! Widih... gua ngebayangin aja tadi jika gua gak punya jari-jari tangan lagi. Ngeri!!! 

Thanks God banget deh..... Apalagi oleh karena kami dengan selamat akhirnya bisa sampai di ubm untuk mengambil motor buat pulang..... "Fiuuhhhh....."

Oh ya, ada lucunya juga nih. Ternyata teman-teman gua berempat itu pada menitipkan tas mereka di Perpustakaan. Kerennya, kunci motor si Budi sama si Angga itu malah lagi ada di dalam tas merekaaa.... Ya mau gak mau, karena Perpus-nya sudah tutup juga (ya iya lah! Sudah jam setengah sepuluh malam cuy!), jadinya mereka berdua nebeng gua sama si Leo deh. Hahaha.... (lucu gak sih?? Bodo amet deh :p)

....

Dan sekarang, sampailah gua di atas kasur gua dengan ngantuknya....

Thanks dulu yo buat Budi, Leo, Kevin, dan Angga untuk pengalaman yang....... gilaaa! dan mengerikan juga karena tangan gua yang kejepit tadiiii..... Hahaha....
Thanks all!!

Selamat tidur....
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath