Tentang Sebuah Pekerjaan Yang Sedang Gua Jalani

Malam hari ini gua agak malas sebenarnya untuk menulis. Soalnya keadaan fisik yang benar-benar sudah sangat capai ini, membuat mata juga menjadi ingin cepat terlelap. Tapi gua harus menepati janji. Gua harus memberikan 25 post di Bulan Agustus ini!

Baiklah... gua ingin menulis sedikit tentang bagaimana keadaan gua di tempat kerja sekarang. Yang sudah pastinya tempat kerja yang gua maksud itu adalah di ubm. Dan dimana gua masih bekerja menjadi CR (Campus Representative) yang dibayar perjam.



Untuk di Bulan Juli kemarin, sejujurnya gua lumayan menyesal. Soalnya gua tidak mempergunakan waktu kerja yang ada dengan sebaik-baiknya. Lagi-lagi karena rasa malas yang besar, yang menjadikan gua selalu berkeputusan untuk meliburkan diri atau tidak masuk untuk kerja di hari kerja. Jadinya, gaji gua untuk bulan kemarin (waktu gua lihat tadi di kantor) benar-benar serasa kurang memuaskan. Hhhh... ya memang lah salah gua sendiri sih. Hahaha....

Namun gua tetap merasa kalau pekerjaan gua kali ini menjadi lebih cukup menyenangkan. Karena yang pertama, akhirnya keinginan gua waktu kecil dulu, yang selalu ingin keluar kota, tercapai juga. Seperti hari ini dan pada hari Kamis minggu lalu, gua diminta untuk ikut ke Bogor untuk presentasi tentang ubm dan jalur prestasinya. Mungkin sih agak terlihat "kasian banget sih lo!" saat membaca kata-kata gua ini. Tapi memang ini lah gua.... Seseorang yang jarang pergi-pergi, bahkan hanya sejauh di Ancol aja sejak kecil hingga SMA. :p

Yang kedua, akhirnya gua terbiasa juga dengan beberapa pekerjaan yang kalau boleh jujur, kadang gua masih agak grogi. Yaitu "Follow up" atau mengkomfirmasikan kepastian anak-anak SMA yang gua hubungi lewat via telepon dalam hal apa saja, baik itu untuk komfirmasi bisa ikut atau tidaknya event yang ubm akan adakan, dan lain-lain. Soalnya kadang, otak gua suka tiba-tiba saja nge-blank, dan jadi terbata-bata saat berbicara dengan beberapa anak ditelpon. Namun selebihnya tetap bisa dikuasai, karena gua sudah terbiasa. Hahaha....

Yang ketiga, yang paling gua sukai nih. Sekarang gua memiliki beberapa rekan kerja baru, yang membuat gua menjadi serasa nyaman dan enjoy setiap bekerja. Dan nama-nama mereka diantaranya ada: Winda, Yunike, Aseng (Hendrianto), Agus, Candy, Kristoforus, Angga, Novi, dan Fatmawati serta Stefanus (kalau yang ini sih udah kenal lama sebenarnya haha). Mereka semua adalah CR ubm khusus luar kota, yang tugasnya adalah mempresentasikan ubm di luar kota. Bahkan beberapa dari mereka sudah ada yang pergi ke Pangkal Pinang, dan sekitarnya (lupa :p).

Beruntungnya gua, sudah lulus dan diterima menjadi CR luar kota setelah melalui dua kali mengulang sebuah test, yaitu test presentasi (test yang pertama-gua gagal cuy :( ). Sejak saat itu, gua mulai masuk ke dalam kantor khusus mereka, yang memiliki 3 orang utama, yaitu Ko Robert, Kak Berlin, dan Ko Alex. Gua sendiri pun sudah mendapatkan jadwal pergi presentasi ke luar kota, yang masih dua bulan lagi akan berlangsungnya. Semoga gua bisa! Amin!

(Balik lagi ke rekan kerja baru) Waduh, pokoknya setiap ada mereka, gua jadi suka tertawa terbahak-bahak deh. Karena walau sudah stress akan tuntutan pekerjaan, tapi tetap masih aja mereka bisa bercanda. Seperti ngejodohin antar lawan jenis, ngebuat nama baru yang lucu dari beberapa nama mereka, dan masih banyak lagi yang gila-gila. Jadinya, disaat bekerja, seperti tadi yang pertama kalinya gua lembur (wedehh :p) sampai jam setengah 8 malam, tetap terasa enjoy aja. :)

Tapi tentu saja gua tak selalu mendapatkan hal yang menyenangkan. Yang tidak enak pun gua dapatkan. Dan memang akan gua dapatkan sebab kesalahan yang gua buat sendiri. Seperti memakai baju yang tak rapi dan sempat diberikan signal "tidak boleh" oleh seseorang (jadinya mulai hari ini, gua akan selalu memakai kemeja atau almamater deh). Lalu juga seperti gua sempat lupa akan janji untuk membantu pekerjaan dari senior-senior gua. Jadinya hati menjadi terasa tak enak sekali.... :(

Yang pasti, lewat pekerjaan ini-gua seperti lebih diwajibkan untuk belajar bagaimana cara berkomunikasi yang lebih baik dengan orang-orang yang ada di sekitar gua. Baik itu secara verbal maupun non verbal. Ya, sama halnya seperti sedang menajamkan sebuah pisau yang masih tumpul. Harus ekstra kuat mental dan banyak-banyak mengubah pola pikir yang salah.

Dan, yang pasti juga sih... gua akhirnya tak perlu nganggur untuk liburan semester genap yang panjang ini. Hahahaha....

Thanks God banget dah, karena sudah memberikan pada gua sebuah pekerjaan yang halal seperti ini. Sehingga gua bisa memiliki banyak pengalaman menarik untuk segera dibagikan. :p

Terima kasih banyak juga buat semuanya....
Gua benar-benar sudah banyak bertemu dengan orang-orang yang hebat! ^^
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.