POM 2011 di UBM

Baiklah... sudah Hari Senin, yang berarti sudah lima hari gua tidak menulis. Jadinya gua harus segera nge-post sekarang! Janji gua untuk membuat 25 post masih berlaku. Pokoknya musti berhasil!!

Nah, sekarang gua akan menceritakan sebuah kisah singkat tentang POM di UBM untuk tahun 2011 yang sudah terjadi pada tanggal 17, 18, dan 19 Agustus kemarin. Benar-benar tiga hari yang sangat melelahkan loh....



Kalau tahun lalu gua yang menjadi peserta POM, kini gua ternyata berhasil juga menjadi pimpok atau pimpinan kelompok untuk para peserta yang kali ini jumlahnya makin buanyak!

Awal ceritanya kenapa gua bisa menjadi pimpok tuh begini. Sehari sebelum hari H, tiba-tiba saja gua terkejut waktu melihat bbm dari salah seorang teman sekelas gua, Vika Angela. Isi bbm-nya itu mengajak gua untuk menjadi partner-nya. Tapi itu hanya di awalnya saja, sedangkan untuk di hari ke-dua-nya gua pun diminta untuk menjadi pimpok karena ada kejadian yang tak terduga. 

Untuk lebih jelasnya... baca dulu yuk dikit kisah selama tiga hari tersebut.... ^^

Hari pertama....

Gua telat datang! Seharusnya diminta untuk kumpul pada pukul enam pagi, tapi karena kesiangan... gua jadi datang pada pukul tujuh pagi. Dan gua pun harus melewati upacara bendera yang diadakan di ubm pada tahun ini. Rasanya cukup sedih, tapi agak senang juga sih kagak harus capek-capek berdiri kayak waktu di SMA dulu hehehe.... (Jangan diikutin ya!)

Di hari pertama itu, gua kaget sekali saat melihat jumlah anak yang ada di kelompok gua. Banyak banget! Kira-kira ada dua puluh lebih dah. Dan mereka semua pada rajin datang POM selama tiga hari tersebut. Mantap dah!

Selanjutnya, ya kerja gua cukup santai sih. Soalnya di hari tersebut mereka hanya mendengarkan presentasi dari para petinggi ubm tentang fasilitas di ubm dan penggunaannya. Jadi gua pun kebanyakan itu hanya duduk, dan malah jadi ngelucu sampai ketawa mampus sama ketiga teman gua yang juga pimpok: Verti, Yovita, dan Ririe. Hahaha....

Tapi sayangnya ada kejadian luar binasa yang menimpa gua beserta ketiga teman gua saat pulangnya waktu itu. Yaitu kami harus menerima kenyataan kalau kami tak bisa pulang dengan membawa tas kami masing-masing. Malah ada yang sampai rela tak pulang dengan menggunakan motornya, karena kunci motornya ada di dalam tas. Soalnya saat itu tas kami harus terkunci di dalam ruang marketing. :(

Dan semua itu salah gua, karena gua yang mulai menitipkan tas gua awalnya ke dalam ruang marketing. Habisnya gua kira sih ruang marketing masih bisa sampai sore, tapi karena gua lupa kalau saat itu sedang libur kemerdekaan!! jadinya pasrah saja deh.... :(

Merdeka!!

Hari kedua....

Waktunya HMJ mulai beracara nih. Jadi semua anak-anak dipisah sesuai dengan jurusan mereka masing-masing untuk diberikan banyak therapy shock (dibentak-bentak maksudnya hehe).

Sama seperti MOS SMA, mereka juga diminta untuk membawa banyak hal yang nama-nama bawaannya itu aneh-aneh. Contohnya itu seperti buah kawin, sup bibir naga, darah sedap... haha ini sih bikinan gua semua :p

Setelah acara HMJ selesai, lanjut deh ke acara Fakultas pada siang harinya. Yang dimana di ubm itu ada dua fakultas, yaitu FISH (Fakultas Ilmu Sosial Humaniora) dan FTD (Fakultas Teknologi dan Desain). Kalian semua tahu lah ya jurusan-jurusan apa saja yang termasuk FISH dan juga FTD tersebut. Dan sama seperti HMJ, dipisah juga tempat acaranya.

Dan pada waktu siang hari itu, gua pun akhirnya meloncat menjadi pimpok. Soalnya ada pimpok yang tiba-tiba saja ada something urgent, dan gua diminta untuk menggantikannya. 



Hebatnya, gua mendapatkan kelompok 45 yang setengahnya itu terdapat para senior gua yang diharuskan ikut POM agar lulus (salah satu syarat kelulusan ubm nih soalnya), lalu juga terdapat para junior yang buanyakkk bertuuaaanyaaaa.... waktu itu. Ckck... mereka benar-benar berjiwa jurnalis! Hahaha....

Hari ketiga....

Gua mulai bisa eksis di hari tersebut. Soalnya ada yang memulai untuk meminta gua menunjukkan kemampuan jari-jari patah gua kepada salah seorang peserta. Dan sama seperti kebakaran, berlanjut terus deh.... (lumayan lah untuk memperoleh banyak relasi haha)

Nah, untuk di hari yang terakhir ini, rasa capeknya itu lumayan loh... tapi juga lumayan seru. 

Sama seperti tahun lalu, kami mengikuti UKR (Ibadah) dan melihat pertunjukkan-pertunjukkan seperti band, dance, dll. Dan ada juga tampilan dari perwakilan anak-anak FISH dan FTD yang ternyata isi acaranya itu sama-sama memakai lagunya 7Icons - Playboy.

Selanjutnya kami foto-foto (tentu saja!)



Dan gua pun harus menerima kenyataan kalau gua tak bisa membariskan kelompok gua ini. Bayangin aje... pada waktu selesai UKR, eh malah anak-anak gua belum pada baris, jadinya barisan gua keisi sama barisan lainnya. Dan gua sendiri males buat nyuruh barisan yang ngambil barisan gua itu untuk pindah. Oleh karena itu, kelompok gua pada saat siang hari itu benar-benar mencar kesana kemari. Tapi untungnya ya, pada kagak tau loh... wkwkwkwk.... namun sekarang jadi tau deh.... :p

....

Yup, itu lah kisahnya....

Akhirnya sekarang gua bisa bertemu kembali dengan adik-adik kelas gua dari Yadika dah. Ada Winny, Billy, Christa, Lydia, Surya, Amel, dan Stephanie.... Rasanya itu benar-benar jadi ngerasa kalau masa-masa waktu SMA akan segera terjadi lagi. Dan itu adalah MASA-MASA KEJAYAAN gua loh!! Hahahaha.... (terlalu kepoh :p).



Thanks banget dah buat Vika yang sudah membuat gua jadi terlibat dalam acara yang akan selalu terjadi tiap tahunnya ini. Lalu juga untuk semua yang sudah memberikan gua ketakutan, kekhawatiran, dan kedengkian (yang tak bisa gua ceritakan disini haha) sehingga menyebabkan ketiga hari tersebut selalu terasa tak pernah sama atau bisa dibilang selalu gila dan mantap!! pastinya....



Terima kasihh.... ^^
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.