My Other Names: Beton, Ohhgetoo, dan Monster!

Nama adalah sesuatu yang bisa dibilang sangatlah sensitif. Oleh karena itu banyak orang besar yang rela menghafalkan nama-nama bawahannya agar mereka semua dapat merasa dihormati oleh sang bos.

Nama juga bisa dikatakan sebagai hal yang dapat menggambarkan diri orang tersebut. Oleh karena itu muncullah banyak nama panggilan, baik itu terdengar luar biasa maupun buruk sekali. 

Nah, nama panggilan ini lah yang akan gua bahas pada hari ini. Tepatnya adalah semua nama panggilan yang gua miliki dan yang memiliki banyak arti menarik dan tercipta dari sesuatu hal yang mantap!

Yang pertama...... "Anton Beton"

Masa TK dan SD adalah masa yang paling penuh dengan kejahilan dan pem-bully-an untuk semua anak di bawah umur yang masih belum mengerti apa-apa dan khususnya yang terlihat paling lemah. Semua itu mereka lakukan agar dapat membuat bibir mereka bisa menjadi tersenyum dan pikiran mereka jadi fresh sesaat. 

Dan, salah satu pem-bully-an yang mereka lakukan adalah dengan mengubah nama teman-teman mereka menjadi sesuatu yang lucu. Ada yang dikasih nama Sendok, padahal nama aslinya Cindy. Sedangkan untuk gua, mereka memberikan nama: Beton. Hhhh... gua sih yakin alasan utama mereka memberikan nama tersebut adalah karena tiga huruf belakangnya yang adalah "ton". Beberapa saudara gua pun juga ikut memanggil gua dengan nama tersebut.

Dulunya itu gua sangat risih tiap ada yang memanggil gua dengan nama beton. Rasanya kesal sekali, karena memang saat itu gua masih kecil. Namun sekarang, anehnya gua malah menjadi sangat menyukai nama panggilan itu. Loh??

Kalian semua tau ga sih apa itu beton? Pernah liat jalan tol layang ga? Atau bangunan pencakar langit? Benar-benar banyak sekali yang membutuhkan beton itu bukan? Soalnya memang sangat kuat dan sulit dihancurkan, kecuali jika kehendak God tiba-tiba turun untuk menghancurkannya. Hehehe....

Nah, diri gua ini pun seperti hal-nya beton. Bisa bertahan hidup sampai sekarang walaupun sudah banyak sekali tekanan yang menghadang gua, malah hingga sampai pernah gua merasa kalau hidup gua ini sama sekali tak ada artinya (dulu ya... ^^).

Semua sakit yang telah gua dapatkan sungguh bisa membuat gua selalu stand up alone! Walau memang kadang masih bisa menjatuhkan gua juga, tapi tentu saja gua akan tetap selalu bisa untuk bangkit dan melaluinya! Namun semua stand up alone tersebut bukan berarti tak ada campur tangan dari God yaa.... Karena tanpa adanya God di sisi gua, gua sudah kalah dari banyak hal. Khususnya dari diri gua sendiri.

Yup, I am a STRONG man!!

Yang kedua.... "Anton Ohh Getoo"

Bermula dari keinginan gua untuk mengganti nama fesbuk gua dengan yang unik dan menarik pada waktu SMA. Muncullah sebuah nama yang kini bisa dibilang mampu membuat gua menjadi cukup mudah dikenal banyak orang selain dari jari-jari gua yang bisa dibengkokkan ke belakang. Dan nama ini pun telah sanggup mengubah banyak hal, seperti nama blog yang sedang kalian lihat ini.

Nama Ohh Getoo ini tiba-tiba saja muncul di otak gua, karena saat itu gua sedang ada masalah dengan orang lain. Orang ini bisa dikatakan sudah hampir menghancurkan hidup gua dengan caranya yang sadis! Namun gua ingin mengendalikan diri gua sendiri dengan mengendalikan pola pikir gua. Dan pada waktu gua sedang melihat status fesbuknya yang seperti lagi nyindir gua, gua pun tanpa sengaja langsung membuat status juga, hanya dengan menuliskan kata "ohh getoo...."

Kalian tahu, kata ini seperti halnya "tak mau terlalu peduli dengan kata-kata orang lain atau apa saja tindakan yang sudah dilakukan mereka untuk dapat merugikan sang korban". Intinya, gua tak perlu terlalu repot untuk membalas perbuatan mereka yang gila-gila. Gua hanya akan duduk diam dan berkata "Ohh Getoo", yang terucap lewat mulut dengan bibir tebal dan gigi gingsul gua ini.

Dan mulai lah gua membuat nama fesbuk gua menjadi "Anton Ohh Getoo" dari "Anton Lulus Ujian". Nama twitter dan blog gua pun juga ikutan gua ubah. Dari @n3w4day , jadi @OhhGetoo (untuk twitter). Dan untuk Blog, dari n3w4day.blogspot.com , gua ubah jadi ohhgetoo.blogspot.com. Benar-benar nama yang mudah diingat bukan?? Hehehe....

Tapi gua tak menyangka sekali, kalau nama ini mampu membuat gua menjadi cukup eksis di lingkungan sekitar gua. Seperti di kampus, oleh karena kata "ohh getoo", gua jadi mudah dikenal orang. Dan sepertinya gua keterima kerja waktu ada event "Dream Day" di ubm tuh oleh karena gua memperkenalkan kata panggilan gua ini pada waktu di interview.

Hahaha... semua yang terjadi memang harus terus kita syukuri.... ^^

Yang ketiga.... Anton Monster!

Gua yakin sekali kalau semuanya masih pada belum mendengar nama panggilan gua yang satu ini. Hahaha... soalnya ini memang masih baru dan sekarang gua sedang melakukan proses pe-launching-an-nya.

Lalu pertanyaannya adalah... Apa arti dari kata "monster!" ini? Dan kenapa gua mau memakainya ya?? (semoga saja kalian yang membaca ini benar-benar menanyakan hal tersebut. hehehe).

Kata "monster!" ini tiba-tiba saja muncul di benak gua kemarin malam. Kalau kalian baca post gua yang sebelum-sebelumnya, yang berisi puisi buatan gua dengan judul "Aku Tahu", pasti kalian akan tahu kenapa gua sampai memikirkan nama ini.

Intinya adalah, awalnya sama, yaitu sedang ada masalah dengan seseorang yang gua anggap kalau selama ini gua sudah berlaku seperti monster di hadapannya. Atau real-nya adalah gua selalu mengambil keputusan yang besar dan gila untuknya. Dan sepertinya gua tak akan menceritakannya disini lebih dalam... hehehe... bisa salah arti nanti.... :p

Nah, oleh karena banyak keputusan yang besar dan gila itu lah, gua akan mulai menunjukkan pada banyak orang kalau gua tak takut jika memang harus dipanggil monster oleh karena keputusan-keputusan yang sudah gua ambil. Tapi jangan berpikir ya kalau keputusan yang gua ambil itu seperti membunuh dan menyiksa orang sampai orang tersebut berteriak kesakitan! Hehehe... noo!!

Yang pasti, gua juga akan meng-humas-kan nama baru gua ini dengan cara yang berbeda dan menantang sekali untuk gua melakukannya....

Mohon maaf ya sebelumnya, karena sekarang gua masih belum bisa memberitahukan bagaimana caranya pada kalian, soalnya gua masih belum melakukannya (hanya konsep yang ada di benak). Tunggu saja ya next post dari gua nanti. Karena akan ada foto dan hasilnya apakah berhasil atau tidak untuk mengundang perhatian orang lain. ^^

...

Baiklah... cukup sekian tulisan dari gua. Padahal sih sebenarnya masih ada beberapa nama panggilan gua yang ingin gua ceritakan. Tapi karena sudah sangat panjang, jadinya gua hanya akan menyebutkan nama panggilannya saja deh....

Yaitu ada: Galon (Galau Anton), Anton Sirsak Cappuccino, dan Geisha. Hahaha....

Terima kasih ya buat semuanya yang sudah membuatkan gua sebuah nama panggilan. Dan juga untuk semuanya yang sudah menginspirasi gua untuk akhirnya bisa dapat membuat nama panggilan dari benak gua sendiri.... ^^

Gbu...

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.