Awas Ada Sule Di ubm: Gua Bisa Eksis Sedikit :)

Kembali lagi sudah lewat dari pukul 00.00, gua menulis ini. Sebenarnya cukup berat juga, karena masih ada masalah yang harus gua bereskan, tapi memang ketika jari ini sudah mengetik beberapa kata, jadinya gua harus terus melanjutkannya sampai tuntas.

Oke, untuk kali ini, kejadian yang akan gua tulis adalah sesuatu yang telah terjadi pada tanggal 27 Mei 2011. Yaitu pada saat ubm mengadakan seminar motivasi yang akhirnya bisa mendatangkan seorang artis yang bisa dibilang sedang naik daun dan selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk dapat melihat lawakannya yang bermutu abis. Siapa lagi kalau bukan si "Akang Sule Prikitiew" atau yang bernama lengkap "Entis Sutisna". 



Waktu itu ia memakai kaos dan kemeja yang bernuansa hitam putih, tapi lebih dominan putihnya. Ia pun masih tetap memiliki rambut yang berbeda sekali dari yang lainnya, yaitu panjang, pirang, dan botak di bagian kiri, kanan, dan belakang.

Untungnya gua duduk di kursi paling depan bersama teman-teman sekelas gua, walau harus di ujung kanan dan yang paling parahnya, gua tepat di bawah AC, sehingga sumpah dah-dingin banget! Namun yang pasti mah, gua bisa melihatnya dengan lebih jelas. Hehehe....

Di tempat megah, yang bernama TUGA (The ubm Grand Auditorium), ia menceritakan tentang masa lalunya yang dimana ternyata dia adalah seorang seniman yang sejati. Bayangkan saja, sejak kecil-ia sudah belajar beberapa tarian daerah dan alat musik tradisional. Ia pun pernah mengikuti banyak sekali pertunjukan seni, bahkan acara-acara lawakan bersama teman-teman sekolahnya-yang sampai membuatnya bisa jadi seperti sekarang ini. Tiap di OVJ, ia benar-benar selalu memunculkan lawakan-lawakan yang unik, karena kadang didampingi juga dengan sebuah tarian, nyanyian, dll sehingga bisa menghilangkan kepenatan para penonton. 

Ceritanya juga, ia dulu adalah seorang anak dari keluarga yang kurang mampu, jadinya dari kecil sudah harus merasakan yang namanya berjualan banyak macam, seperti permen di sekolahnya, dll. Namun sih sekarang ia cukup menjual talentanya yang benar-benar memiliki harga jual yang mahal.

Oh ya, ada satu kejadian yang membuat gua menjadi sangat happy dan bisa eksis sedikit. Yaitu pada saat MC sedang mengadakan sesi pertanyaan untuk para penonton, maksimal 3 orang maju ke depan. Dengan semangat yang berkobar-kobar (lebay :p), gua pun langsung beranjak dari tempat duduk dan menuju ke atas panggung. Livana, teman sekelas gua juga maju. Dan ternyata yang maju itu sampai jadi 4 orang. Biarkan saja deh... hahaha....

Karena gua yang pertama kali maju, jadi gua duluan yang bertanya kepadanya. Gua pun memberikan 2 pertanyaan untuknya. Pertama, kenapa rambutnya musti panjang? Apakah ingin menjadi berbeda dari yang lainnya atau karena apa? Kedua, siapa yang menginspirasinya sehingga bisa sampai menjadi seperti sekarang?

Awalnya gua dibawa banyak becanda olehnya, apalagi karena kebiasaan gua yang melambai (masih proses untuk menjadi laki-laki tegas hehe), jadinya gua dibecandain seperti kayak Olga deh. Namun biarkan saja dah... harus tetap gua nikmati... Bicara sama artis nih coy! :)

Setelah itu pertanyaan gua dijawab olehnya. Yang pertama, karena waktu dulu itu sedang trend rambut panjang, dan kenapa sampai dibotakin sebelah kanan, kiri, dan belakangnya, yaitu karena uban. Dan untuk yang kedua, orang-orang yang menginspirasinya adalah Komeng dan semua orang (para pelawak mungkin). 

Di dalam pertanyaan gua, gua juga sempat bilang "kan capek ya kalau Om Sule sampai kerja seminggu gitu". Ia pun merespon, kalau tak boleh ada kata capek di dalam dirinya. Soalnya dulu itu ia bercita-cita untuk masuk TV, jadi tak boleh mengeluh. Hebat dah!

Dan ini lah buktinya kalau gua sampai duduk di sebelahnya. Jadinya bisa sedikit pamer-pamer deh hehe (becanda ye :p).


Dan ini waktu Akang Sule sedang bersama teman sekelas gua, Livana. ^^



Gua benar-benar senang ketika bisa melihat artis papan atas yang sudah memenangkan banyak sekali penghargaan bisa berada di dekat gua, sehingga gua dapat melihatnya secara langsung dan kalau takdir, bisa saling berkenalan untuk membangun sebuah relasi baru. Kan siapa tahu gua nantinya diajak ke OVJ olehnya. Agak freak juga sih ya gua... hahaha....

Tapi kenyataannya adalah untuk sekarang ini lebih baik gua tuntaskan dulu kuliah gua. Karena karakter gua benar-benar terbangun sekali disaat kuliah.

Pasti nantinya gua akan bisa menjadi seperti Sule! Amin! Hahay :)

Terima kasih untuk Om Sule yang sudah datang ke ubm....
Terima kasih untuk ubm yang sudah mengundangnya untuk menghibur sekaligus memotivasi para mahasiswa....
Terima kasih semuanya.... ^^

Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath